Bukan Cuma Kabin Lega, Fitur Hyundai Stargazer Manjakan Keluarga

Driving With The Star - Hyundai Stargazer

JAKARTA, Carvaganza - Sebagai andalan di segmen mobil keluarga, Hyundai Stargazer dirancang untuk bisa memanjakan kebutuhan penggunanya. Low MPV ini hadir dibekali segudang fitur canggih untuk keselamatan, dikemas dalam paket Hyundai SmartSense.

Sektor mesin pun tetap diperhatikan, Hyundai Stargazer dibenamkan jantung pacu yang serupa seperti Hyundai Creta. Di balik kapnya bersemayam enjin 1.5L, 4 silinder, 16 katup, Multi Point Injection (MPI), dan berteknologi Smartstream. Rancang itu mampu memuntahkan tenaga maksimal hingga 113,4 hp pada 6.300 rpm dan torsi puncak 144 Nm pada 4.500 rpm.

Sebagai mobil yang diplot untuk kebutuhan keluarga, Stargazer dibekali dengan fitur keselamatan aktif khas Hyundai, yakni Hyundai SmartSense. Peranti ini menawarkan sensasi kenyamanan dan keamanan berkendara yang lebih bagi para pemiliknya.

Travelogue Hyundai Stargazer

Mengacu laman resmi Hyundai Indonesia, paket fitur Hyundai SmartSense pada Stargazer terbilang lengkap di kelasnya. Dia sudah berbekal Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), High Beam Assist (HBA), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), dan Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA).

Baca Juga: 6 Poin Penting dari Hyundai Stargazer Curi Perhatian di Segmen MPV

Buat memudahkan pengetahuan Anda terkait ragam fitur keselamatan aktif Hyundai Stargazer, di bawah ini kami rangkum secara lengkap fungsinya.

Forward Collision-avoidance Assist (FCA)

Fitur ini berfungsi memperingatkan pengemudi ketika sistem mendeteksi adanya risiko benturan dari arah depan, seperti misalnya pejalan kaki atau kendaraan di depan yang tiba-tiba melambat atau berhenti. Jika risiko tabrakan meningkat, maka sistem secara otomatis akan membantu dengan melakukan pengereman darurat.

Lane Keeping Assist (LKA)

Fitur kedua ini memiliki tugas memperingatkan pengemudi jika kendaraan meninggalkan jalur tanpa menggunakan lampu sein, dan secara otomatis akan membantu mengarahkan kemudi untuk mencegah kendaraan beralih dari jalur yang semestinya.

Hyundai Stargazer

Lane Following Assist (LFA)

Dengan adanya fitur LFA, maka Hyundai Stargazer bisa tetap berada di tengah lajur dan tidak akan membahayakan pengendara lain. Teknologi LFA diterapkan dengan bantuan kamera yang dipasang di bagian kaca depan guna mendeteksi keberadaan penanda lajur yang ada di jalan raya. Ketika mobil tidak berada di lajur yang tepat, maka sistem LFA akan memberikan masukan atau pemberitahuan untuk pengemudi segera mengembalikan mobil ke lajur yang benar.

High Beam Assist (HBA)

Selanjutnya High Beam Assist (HBA), dengan fitur ini memungkinkan mengubah kondisi lampu high beam menjadi low beam saat mendeteksi kendaraan yang melaju dari arah berlawanan pada malam hari. Ketika kendaraan tersebut sudah melewati Stargazer, kondisi lampu akan berubah secara otomatis ke high beam.

Blind-sport Collision-avoidance Assist (BCA)

Stargazer juga hadir dengan fitur Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA) yang memiliki fungsi membantu mendeteksi objek pada titik buta kendaraan, atau pengemudi yang datang dari arah belakang. Jika terdapat mobil yang terdeteksi di sekitar mobil Anda, LED di kaca spion akan menyala menginformasikan peringatan dan melakukan pengereman secara otomatis jika diperlukan.

Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA)

Adapun kehadiran fitur ini pada Stargazer akan membantu untuk memperingatkan pengemudi apabila ada kendaraan di jalur belakang yang mendekat pada saat mundur dan bakal melakukan pengereman darurat jika diperlukan.

Teaser Hyundai Stargazer

Fitur Lengkap Lain

Tak cuma paket fitur Smart Sense, Hyundai Stargazer juga dibekali dengan teknologi Hyundai Bluelink. Dengan hadirnya fitur ini memungkinkan pengguna untuk selalu terhubung dengan kendaraan lewat smartphone.

Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik Stargazer untuk mengakses fitur-fitur penting, seperti memantau kondisi saat ini, menghidupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu AC kabin, mengunci atau membuka kunci pintu, hingga mengetahui posisi kendaraan saat terparkir.

Selain itu Bluelink juga kedapatan beberapa fitur unggulan seperti tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA). Kemudian meliput juga Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.

Hyundai Stargazer juga berbekal dengan Rear View Monitor untuk membantu visibilitas ke belakang yang berguna saat melakukan parkir mundur, dan kedapatan 6 buah Airbag yang memberikan proteksi keselamatan lebih.

Interior Hyundai Stargazer

Deretan fitur lain yang ada pada Stargazer kami rangkum seperti di bawah ini:

Window Control Panel with Electric Folding Outside Mirror
Tilt & Telescopic Steering Wheel
Tire Pressure Monitoring System
ISOFIX
Captain Seat (opsional)
30 Buah Kompartemen Penyimpanan
Ambient Light
Seat Back Table
USB Port.

Sebagai informasi, per Mei 2023 ini Hyundai Stargaze hadir dalam 6 varian berbeda. Banderol jualnya ditawarkan mulai dari Rp247,2 juta hingga Rp300,8 juta on the road Jakarta. Nah jika ingin menggunakan opsi captain seat bisa menambah biaya Rp1 juta dan Rp1,5 juta untuk visual warna two tone.

Stargazer Active 1.5 MT: Rp247.200.000
Stargazer Active 1.5 IVT: Rp260.000.000
Stargazer Trend 1.5 MT: Rp267.500.000
Stargazer Trend 1.5 IVT: Rp280.200.000
Stargazer Style 1.5 IVT: Rp300.800.000
Stargazer Prime 1.5 IVT One Tone: Rp. 311.800.000.
(BANGKIT JAYA / WH)

Baca Juga: Segudang Fitur Keselamatan Canggih Ada di Hyundai Stargazer, Ini Daftarnya

Pelajari lebih lanjut tentang Hyundai Stargazer

  • Tampak Depan Bawah Hyundai Stargazer
  • Tampak samping Stargazer
  • Tampak Depan Hyundai Stargazer
  • Tampak atas Stargazer
  • Hyundai Stargazer Front Side View
  • Tampak depan medium Hyundai Stargazer
  • Hyundai Stargazer Front Cross Side View
Hyundai Stargazer
Rp 247,2 - 316,2 Juta Cicilan mulai dari : Rp 5,64 Juta

Mobil Hyundai Lainnya

  • Hyundai Creta
    Hyundai Creta
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai Stargazer
    Hyundai Stargazer
  • Hyundai Ioniq 5
    Hyundai Ioniq 5
  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Stargazer X
    Hyundai Stargazer X
  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
  • Hyundai i20
    Hyundai i20
  • Hyundai Ioniq 6
    Hyundai Ioniq 6
  • Hyundai Kona
    Hyundai Kona

Don't Miss

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Hyundai Pilihan

  • Upcoming

Pilihan mobil untuk Anda

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature