Besok Meluncur di Indonesia, Apa Saja Menu Andalan Jaguar I-Pace?

Jaguar i-Pace

JAKARTA, Carvaganza - Sesuai janjinya beberapa waktu lalu, Jaguar Land Rover (JLR) akan meluncurkan model mobil listrik murni untuk pasar Indonesia. Jaguar I-Pace dipastikan siap meluncur besok, 25 Oktober 2022, sekaligus menandai kedatangan Jaguar di segmen kendaraan listrik.

Rencana kedatangan produk battery electric vehicle (BEV) canggih tersebut didapati dari undangan yang tiba di meja redaksi kami. PT JLM Auto Indonesia memberikan kesempatan awak media mencoba I-Pace dalam waktu dekat.
I-pace adalah jawaban JLR untuk kebutuhan kendaraan yang ramah lingkungan, pintarr juga menawarkan kenyamanan dan keamanan.

Bicara Jaguar pasti bicara performa. I-Pace berpenggerak all wheel drive dari dua motor listrik yang digendongnya. Tenaganya mencapai 400 ps / 394 hp dan torsi 696 Nm yang ditawarkan dari baterai berkapasitas 90 kWh. Model ini memiliki kecepatan maksimal 200 km per jam dan dapat melesat dari diam ke 100 km per jam dalam waktu 4,8 detik.

Jaguar I-Pace

Soal kemampuan jelajah, I-Pace diklaim mampu berpergian sejauh 470 kilometer dengan klaim WLTP.

Pengisian dayanya terhitung impresif. Lewat arus AC 7 kW membutuhkan waktu 12,7 jam dari 0 persen ke 100 persen. Lewat arus AC 11 kW menjadi lebih cepat yakni 8,6 jam dari kosong ke 100 persen. Lewat pengisian publik dengan arus DC 100 kW, dalam 15 menit jarak tempuh bertambah 127 kilometer.

Baca Juga: Kawal KTT G20, BMW Kerahkan Seri 3 G20 PHEV

Soal desain, sentuhan Jaguar dengan DNA produk Inggris Raya terasa kental. Garis tajam berpadu dengan bentuk yang futuristik membuat I-Pace terlihat berbeda di jalan. Jaguar memberikan fitur Active Vanes yang bekerja otomatis membuka dan menutup, untuk mendinginkan serta membuat kendaraan listrik ini semakin efisien dalam membelah udara.

I-Pace menawarkan dimensi panjang 4.682 mm, dengan jarak sumbu roda 2.990 mm. Ukuran ini tidak berbeda dengan model F-Pace, yang sudah terbukti menawarkan interior lapang. Model yang terinspirasi dari bentuk C-X75 Supercar Jaguar ini menawarkan siluet yang berotot pada garis bodinya. Kesan ini juga didukung dari penggunaan velg 22 inci. Kesan futuristisnya hadir dari penerangan Matrix LED yang menunjukkan ciri khas Jaguar double J, menyatu dengan lampu sein.

Masuk ke dalam, interiornya tampil premium. Terdapat opsional bahan kulit Windsor atau Kvadrat dengan atensi pada detail berkelas khas Jaguar. I-Pace menjanjikan legroom 890 mm dengan ruang penyimpanan pada bagian tengah kompartemen sebesar 10 liter. Total bagasi di bagian belakang berukuran 66 liter dan bisa diperbesar hingga 1.453 liter.

Jaguar I-Pace

Beragam layar ditawarkan untuk kemudahan pengemudi. Terdapat layar dengan fitur Pivi Pro sebesar 10 inci juga layar MID 12,3 inci dengan fitur interaktif yang menawarkan beragam informasi berkendara. Jaguar menggandeng Meridian untuk menghasilkan sensasi audio mewah sepanjang perjalanan. Konsol tengahnya menghadirkan desain floating yang memberikan kesan premium tersendiri. Soal layar informasi dan hiburan ini didukung dengan kemampuan sambungan telepon genggam dan memaksimalkan sisi personalisasi pengemudi seperti navigasi termasuk mengakses kemampuan dasar kendaraan.

Meski dari luar bentuk atap I-Pace melandai, Jaguar mengklaim ruang headroom sejauh 968 mm yang didapat dari jok model rebah. Jok ini juga memberikan kesan sporty dan memberikan pengemudi kenikmatan berkendara lewat postur badan anti capek juga memaksimalkan ruang. Masih ada tambahan kenyamanan lewat panoramic sunroof yang memiliki kaca khusus untuk menyerap ultraviolet dan membuat kabin terasa lebih dingin.

Jaguar I-Pace

SUV listrik ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan ADAS. Beberapa fitur diantaranya adaptive cruise control, emergency braking, lane keep assist, blind spot assist, traffic sign recognition dengan pembatas kecepatan, driver condition monitor dan rear collision monitor. Terdapat kamera 360 derajat, juga front and rear parking aid, rear traffic monitor dan clear exit monitor untuk kemudahan memarkirkan kendaraan.

Pertanyaannya tinggal berapa dana yang harus disiapkan membawa pulang I-Pace di Indonesia. Serta berapa lama waktu tunggu yang harus dialami konsumen. Semua akan dijawab dengan jelas dalam waktu dekat oleh PT JLM Auto Indonesia.
(SETYO ADI / WH)

Baca Juga: Selesai, Kasus Baterai Hyundai Ioniq 5 Drop Ditangani Langsung HMID

Pelajari lebih lanjut tentang Jaguar I-PACE

  • Tampak Depan Bawah Jaguar I-PACE
  • Tampak samping I-PACE
  • Tampak Depan Jaguar I-PACE
  • Tampak atas I-PACE
  • Tampak belakang I-PACE
  • Jaguar I-PACE Front Side View
  • Tampak belakang serong I-PACE
  • Tampak belakang tengah I-PACE
Jaguar I-PACE
Rp 2,96 Milyar Cicilan mulai dari : Rp 67,54 Juta

Mobil Jaguar Lainnya

  • Jaguar E-PACE
    Jaguar E-PACE
  • Jaguar F PACE
    Jaguar F PACE
  • Jaguar F Type
    Jaguar F Type
  • Jaguar I-PACE
    Jaguar I-PACE
  • Jaguar XE
    Jaguar XE
  • Jaguar XF
    Jaguar XF

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Jaguar Pilihan

  • Upcoming

Pilihan mobil untuk Anda

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza