Bengkel Sahabat Daihatsu Jadi Laboratorium Nyata Bagi Ratusan SMK Di Indonesia

Daihatsu bengkel

JAKARTA, Carvaganza – Dalam industri otomotif nasional, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang merupakan agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia selalu berkomitmen untuk menghadirkan produk terbaiknya di berbagai segmen. Mulai dari segmen entry level lewat kehadiran Daihatsu Ayla hingga pada kendaraaan pendukung sektor industri komersial lewat Daihatsu Gran Max Pick Up dan Blind Van.

Bahkan belum lama ini PT ADM merilis dua model terbarunya yakni Daihatsu Rocky dan All New Xenia yang hadir dengan segudang fitur keselamatan terbaru yang terdapat pada Advance Safety Assist. 

Selain terus melengkapi produk terbaiknya, PT ADM juga ingin mengambil bagian dalam perkembangan masyarakat untuk menjadi aset yang bermanfaat dan dapat berkontribusi kepada bangsa. Salah satu langkah Daihatsu Indonesia dalam berkontribusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia adalah melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) yang terdiri dari 4 pilar yakni Pinta, Sehat, Hijau, dan Sejahtera.

Daihatsu bengkel

Program yang masih berjalan hingga saat ini adalah Pintar Bersama Daihatsu yang merupakan wujud nyata Daihatsu dalam berkontribusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Melalui program tersebut, ADM menggandeng beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bidang otomotif untuk dilatih agar memiliki kompetensi yang meliputi soft skill, hard skill dan pemenuhan fasilitas. 

Baca Juga: Honda CR-V Black Edition Meluncur Jadi Varian Tertinggi, Apa Bedanya Dengan Varian Prestige?

Tidak hanya menggaet para siswa SMK tetapi juga para guru yang merupakan pembina langsung dari siswa dalam mengembangkan kemampuannya di bidang otomotif. Daihatsu Indonesia menyediakan bengkel khusus yang dijadikan sarana untuk meningkatkan kemampuan teknis sesuai dengan standar Daihatsu secara global. Para siswa dan guru tersebut akan mendapatkan pelatihan perawatan kendaraan secara umum maupun kendaraan Daihatsu berbagai model. 

Program ini dimulai sejak 2011 silam dan terus berlanjut hingga kini yang meliputi ratusan SMK di seluruh Indonesia. PT ADM memiliki 12 Bengkel Sahabat Daihatsu yang tersebar secara nasional untuk dijadikan tempat latihan lebih dari 398 SMK binaan Daihatsu di Jawa Barat, Jawa Tengah, Malang dan Sumatera. PT ADM berharap dengan adanya program ini dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan SMK otomotif di Indonesia dan memberikan dampak positif bagi para pesertanya.

Bengkel Sahabt Daihatsu

“Kami berharap, program Bengkel Sahabat Daihatsu ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan, serta kompetensi SMK otomotif di Indonesia, sekaligus dapat berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” kata Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Selain pengenalan terhadap perawatan kendaraan secara umum, para siswa dan guru juga akan mendapatkan pemahaman secara mendalam tentang teknologi yang terdapat di setiap kendaraan Daihatsu yang dijual di Indonesia.
ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga: Daihatsu Catat Penjualan Tertinggi, Sumbangan Xenia Baru Belum Signifikan

Mobil Daihatsu Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature