Beranda New Cars Audi S8 Plus, Sedan yang Membunyikan Tenaga 605 HP

Audi S8 Plus, Sedan yang Membunyikan Tenaga 605 HP

(Foto-foto: autoevolution.com)

FRANKFURT, 22 September 2015 – Ajang Frankfurt Motor Show 2015 sepertinya bisa disebut seperti judul film blockbuster “Clash of the Titans”. Film produksi 2010 itu cocok untuk menggambarkan pabrikan yang memboyong mobil-mobil bertenaga raksasa.

Mercedes-Benz datang dengan S-Class Cabriolet atau Mercedes-AMG GT S. Nah, Audi membuktikan dengan 4 liter twin-turbo V8 yang dapat memberikan 605 tenaga kuda lewat Audi S8 Plus.

Mesin 4.0-liter langsung mendapat sambutan. Selain dipasang di beberapa mdoel Bentley, mesin ini juga menggantikan twin-turbo V10 pada RS6.

Audi S8, secara tampilan, tak banyak menarik perhatian. Grille hitam tampil sederhana namun mewah, rumah kaca spion abu-abu gelap dan lampu belakang berwarna. Velg besar menjadi salah satu bagian penting.

Tapi jangan bantah soal performa. Menggunakan mesin dengan 605 tenaga kuda, S8 mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 3,8 detik. Meski menggunakan limiter elektronik, sedan 2 ton ini berlari sampai 305 km/jam.

Selain menjadi salah satu mobil tercepat Audi, mobil ini juga cukup menguras kocek. Di Jerman, mobil empat pintu ini dibanderol dengan harga mulai € 145.200.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza