Asyiik, Ada Lego VW T2 Camper Van Porsinya Lebih Gede

  • Lego VW T1 camper van

NEW YORK, Carvaganza – Mobil dari lego sudah menjadi hal biasa. Misalnya dulu sudah ada Lego Lamborghini Sian FKP 37, Porsche 911 Turbo, Audi Sport Quattro S1, Nissan GT-R Nismo atau pun Dodge Challenger SRT Demon 2018 dan Dodge Charger R/T 1970. Bahkan Bugatti Chiron juga pernah dibuatkan legonya.

Bagi para pecinta otomotif, teristimewa brand VW, sekarang ini juga bisa bernostalgia masa lalu dan masa muda. Lego baru-baru ini mengeluarkan produk terbaru Volkswagen T2, varian camper van yang bagian atapnya bisa dibuka (pop-top).

Sebetulnya, Ini bukan pertama kali Lego membuatkan model dari brand VW. Sebelumnya sudah pernah dengan model T1 yang lebih klasik secara umur. Namun model tersebut telah dipensiunkan, dan digantikan dengan versi yang tahunnya lebih muda yakni VW T2 generasi kedua. Di Eropa, lebih populer di sebut bus Bay-Window. Kehadiran T2 Camper Van ini bisa menambah kesenangan dan koleksi para pecinta Lego mobil VW.

Lego Volkswagen T2 Camper Van

Secara postur, model T2 memang lebih bongsor dan potongannya lebih banyak yaitu 2.207 keping. Sedangkan T1 sebanyak 1.332 keping. Usia yang diperbolehkan memainkan Lego ini juga disarankan dinaikkan dari 16+ menjadi 18+. Tapi bisa dimainkan oleh anak-anak di bawahnya dengan penebusan harga cukup murah US$ 179,99 saja (sekitar Rp 2,3 juta).

Tapi seperti kebanyakan Lego Creator’s Series lainnya, mainan ini juga banyak dibeli oleh orang dewasa yang memang senang merakit permainan. Umumnya, orang-orang dewasa yang memainkan Lego sejak kecil sehingga cukup terlatih, terutama dengan Lego mobil.

Lego VW T2 camper ini terbilang cukup detail. Banyak banget kelebihannya. Atapnya bisa dibuka ke atas (pop-top), setirnya bisa diputar-putar, ada dapur yang lengkap dengan perabotan, sepasang kursi lipat, papan surfing dan bangku belakang yang bisa diubah menjadi tempat tidur. Warna mobil yang diadopsi pun sama dengan versi aslinya, bagian interiornya pun dibuat nyaman.

Terdapat 3 lagi model mobil yang pernah dijadikan material untuk Lego.

  Lego VW T1 camper van

Volkswagen T1 Camper Van

Untuk merakit Lego Creator Volkswagen T1 Camper Van ini mungkin agak rumit. Total terdapat 1.334 potongan alias brick. Kalau tercecer bisa bikin pusing. Kalau selesai dirakit bisa membuat Anda bangga karena detail fiturnya. Dimensi terbilang besar, diukur memanjang sampai 28 cm. Camper Van ini memiliki detail ciamik, menyerupai VW T1 Split Window orisinal.

Windshield dapat terbuka, juga pintu samping bak lemari baju. Di bagian dalam dapat dilihat berbagai peralatan ala VW camper seperti meja, gelas, sampai tirai jendela. Lebih baik jauhkan dari anak kecil karena komponen-komponen mungil mudah tertelan. Untuk mendapatkannya harus merogoh kocek US$ 119,99 atau sekitar Rp 1,9 juta.

Baca juga:  Begini Tampilan Chevrolet Silverado dari 334.544 Keping LEGO

Lego Porsche 911 Turbo 3.0 1974

Porsche 911 Turbo 3.0 tahun  1974

Penikmat mobil klasik Porsche pasti tahu. Dengan mesin flat-six pendingin udara (air cooled), 911 generasi 930 menjadi pengawal edisi “Turbo”. Yang pasti bukan turbo agar irit BBM, inilah era turbo sedang digandrungi banyak pabrikan, dengan teknologi 70-80an, untuk menciptakan tenaga fantastis. Bodi melar ditambah spoiler ‘Whale Tail’, ikoniknya pun kini dapat anda nikmati sebagai pajangan lemari.

Lego merancang 911 Turbo ini agar cukup mudah untuk dirakit. Hanya 180 bricks yang perlu dipasang. Jangan khawatir tidak menyerupai bentuk asli. Walau sederhana, bentuk tetap mirip. Dilengkapi juga aksesori pelengkap figur mini dan cone. Berukuran 15 x 2 x 4 cm (PxLxT), model satu ini cocok untuk anak berumuran 7 tahun ke atas, juga Anda yang merasa semuda itu. Dijual US$ 14.99 atau sekuar Rp 233 ribu.

Lego Audi Sport Quattro S1 1985

Audi Sport Quattro S1 1985

Anda penggemar reli? Ingat masa kejayaan Group B pada 1980an dengan segala kegilaan teknologi menembus batas? Seharusnya kenal dengan Audi Sport Quattro S1 lansiran 1985. Ia merupakan salah satu artis reli papan atas masa itu. Mesin bertenaga 483 PS - bahkan diyakini lebih – disertai penggerak empat roda Quattro menciptakan kegaduhan tersendiri saat berkompetisi. Sayang Grup B harus disuntik mati, namun kejayaan ini melahirkan ikon tiap pabrikan.

Tidak ikutan membuat ‘gila’, Lego satu ini masih mudah dan menyenangkan untuk dirakit bersama buah hati. Total 250 bricks merefleksikan wujud asli seperti livery kuning-putih berikut permainan bumper dan bodikit agresif. Detail, mini figure di dalam paket ini mengenakan baju balap Audi. Cocok untuk menghabiskan waktu bersama sekaligus mengenalkan sejarah reli. Harga US$ 19.99 atau Rp 311 ribu. (EKA ZULKARNAIN)

Sumber: motortrend.com dan ragam sumber

Baca juga:  Lego Supercar Lamborghini Sian FKP 37, Ada 3.6969 Pieces

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Volkswagen Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya