Begini Tampilan Chevrolet Silverado dari 334.544 Keping LEGO

Begini Tampilan Chevrolet Silverado dari 334.544 Keping LEGO
DETROIT, 27 Januari 2019 -- Chevrolet dan pelajar FIRST LEGO® League di Oxford Community School dan Program A World in Motion di Ralph Waldo Emerson Elementary Detroit melakukan kerjasama unik. Mereka membangun Chevrolet Silverado berukuran penuh yang terbuat dari LEGO.

Chevrolet dari mainan LEGO ini ditampilkan di hari pertama North American International Auto Show atau yang juga dikenal dengan Detroit Motor Show 2019. Model ini adalah replika seukuran aslinya, 1:1, dari Silverado 1500 LT Trail Boss 2019. Ini juga merupakan kendaraan ukuran penuh pertama Chevy yang seluruhnya dibangun dari LEGO.

LEGO Silverado ini melanjutkan kemitraan antara Chevy dan Warner Bros Pictures. Kerja sama keduanya dimulai pada 2017 saat film "The LEGO Batman Movie" dan LEGO Batmobile dari Chevy.

Versi mini Silverado ini akan tampil dalam film "The LEGO Movie 2: The Second Part" yang akan debut di bioskop pada 8 Februari mendatang.

"Chevrolet kembali bekerja sama dengan Warner Bros untuk menggarap salah satu produk ikonik kami Silverado ke dalam ‘The LEGO Movie 2: The Second Part," kata Sandor Piszar, Director of Chevrolet Truck Marketing. “Kerjasama dalam film baru ini selaras dengan nilai-nilai Chevy. All-new Silverado ini memiliki fitur, teknologi, dan kekuatan yang akan membantu Emmet, Lucy dan teman-teman mereka saat melakukan hal baru yang menantang."

Sebanyak 18 LEGO Master Builder menghabiskan lebih dari 2.000 jam membangun 334.544 keping hingga membentuk LEGO Silverado berkelir merah tersebut.

Fakta lain LEGO Silverado ini adaklah memiliki tinggi 1828 mm, panjang 6096 mm, dan lebar 2438 mm. Sedangkan berat mencapai 1500 kg. LEGO Silverado dirancang dan dirakit oleh LEGO Master Builders di Model Shop LEGO Group di Enfield, Connecticut.





RAJU FEBRIAN

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza