Beranda Updates Aston Martin akan Tantang Rekor Milik Porsche 919 Hybrid Evo

Aston Martin akan Tantang Rekor Milik Porsche 919 Hybrid Evo

Aston Martin Valkyrie AMR Pro

GAYDON, 6 Juli 2018 – Pecahnya rekor lap tercepat sepanjang masa di Nurburgring Nordschleife, Jerman, oleh Porsche 919 Hybrid Evo baru-baru ini ternyata mulai membuat gerah pabrikan lain untuk lakukan hal serupa. Seperti yang diutarakan oleh pihak Aston Martin yang mengklaim akan sanggup mengalahkan rekor Porsche.

Melalui tim Red Bull Racing yang berkolaborasi dengan Aston Martin, diklaim bahwa hypercar ‘F1’ Aston Martin Valkyrie nantinya akan sanggup menantang pencapaian Porsche tersebut. Christian Horner, bos tim Red Bull menyebut Valkyrie AMR Pro siap memberi perlawanan terhadpa 919 Hybrid Evo.

9191 Hybrid Evo menjadi bekas mobil balap WEC LMP1 yang telah dimodifikasi dengan spesifikasi tanpa terikat regulasi teknis. Sementara Valkyrie diciptakan sebagai mobil F1 versi jalan raya, yang dirancang oleh desainer legendaris, Adrian Newey.

Porsche pertama kali mengalahkan rekor lap tercepat F1 di sirkuti Spa-Francorchamps, Belgia, yang kemudian dilanjutkan dengan rekor milik Stefan Bellof di Nubrugring dengan selisih hingga 51 detik.

“Masalahnya adalah mobil LMP1 mereka memecahkan rekor di Spa yang mengalahkan rekor waktu mobil F1. Saya tidak yakin sebuah mobil Formula 1 dapat benar-benar melakukannya. Tapi saya rasa bahwa Valkyrie, tentunya versi trek dari Valkyrie, bisa jadi penantang,” kata Horner.

Aston Martin akan bekali Valkyrie AMR Pro dengan mesin V12 hybrid yang menghasilkan tenaga 1.100 hp, dan hanya dibuat sebanyak 25 unit yang sudah ludes terjual. CEO Aston Martin, Andy Palmer mengklaim Valkyrie akan sanggup secepat mobil F1 di sirkuit Silverstone, Inggris.

Selain 919 Hybrid Evo, Valkyrie juga akan mendapat persaingan sepadan dari Mercedes yang membuat hypercar ala F1 jalan raya melalui AMG Project One.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza