Aion Indonesia Gandeng PLN Bangun SPKLU di Jakarta Tahun Ini

Komitmen dalam mendukung transformasi ekosistem kendaraan listrik di Indonesia

Aion Y Plus

JAKARTA, Carvaganza – Setelah resmi merilis produknya beberapa waktu lalu, Aion Indonesia dan PLN (Persero) menandatangi Nota Kesepahaman (MoU) pengembangan infratstruktur mobil listrik di Jakarta. Salah satunya ialah menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di area Jakarta dan dengan melibatkan 27 mitra badan usaha lainnya. Hal ini merupakan komitmen Aion untuk  mendukung transformasi ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Kerja sama ini juga sejalan dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 79 Tahun 2023 untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia. Pada tahun ini pemerintah Indonesia sendiri menargetkan penambahan 3.000 unit SPKLU untuk seluruh wilayah di Tanah Air. Serta menyediakan 250 unit Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) untuk kendaraan listrik roda dua dan roda empat di tahun 2024.

“Sebagai lokomotif penggerak transisi energi di tanah air, diperlukan kolaborasi serta keterlibatan dari semua pihak yang bersangkutan. PT PLN (Persero) akan terus berupaya menghadirkan SPKLU dan SPBKLU di seluruh Indonesia guna meningkatkan kenyamanan pengguna kendaraan listrik serta sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung agenda pemerintah Indonesia untuk mengakselerasi ekosistem kendaraan listrik nasional,” Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo.

Baca Juga: GAC Rilis Harga Aion Y Plus Mulai Rp415 Juta, Jadi Lawan Atto 3 dan ZS EV

Aion Indonesia dan PT PLN

Selain menghadirkan Aion Y Plus pada tahun ini, pabrikan juga berencana untuk menambah line up kendaraan listriknya di berbagai segmen pada tahun-tahun berikutnya. Aion Y Plus sendiri mengisi segmen crossover kompak dengan dukungan teknologi dan fitur modern yang memenuhi kebutuhan konsumen urban saat ini. Selain itu tersedia dua pilihan varian Aion Y Plus yang terdiri dari Executive dan Premium masing-masing mampu berjalan sejauh 410 km dan 490 km dengan sekali pengisian daya penuh.

Di dalamnya tersedia fitur ADAS yang membantu pengendara untuk mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan. Bahkan di dalamnya terdapat ruang kabin yang luas dengan dukungan layanan hiburan yang terpusat di layar 14 inci di tengah dashboard. Selain itu, tersedia pula peranti i-Single Pedal yang memungkinkan pengendara berakselerasi dan deselerasi hanya menggunakan satu pedal dan mampu meningkatkan efisiensi baterai.

“Hadirnya Aion Y Plus serta penandatanganan MoU ini merupakan wujud nyata keseriusan Aion Indonesia dalam menyukseskan agenda Nol Emisi Karbon pemerintah Indonesia pada 2060. Selain itu, kami juga menyediakan fasilitas pemasangan wall-charger secara gratis bagi seluruh pengguna Aion Y Plus. Hal ini merupakan upaya kami dalam menghadirkan solusi untuk para pengendara guna mengurangi kekhawatiran mereka dalam berkendara dan dapat menikmati perjalanan mereka tanpa hambatan,” kata Andry Ciu, CEO Aion Indonesia.

(ALVANDO NOYA / AP)

Baca Juga: Pemain Baru di Kelas SUV Listrik, Ini Keunggulan GAC Aion Y Plus

Pelajari lebih lanjut tentang GAC Aion Y Plus

  • Tampak Depan Bawah GAC Aion Y Plus
GAC Aion Y Plus
Rp 415 - 475 Juta Cicilan mulai dari : Rp 9,47 Juta

Mobil GAC Lainnya

  • GAC Aion Hyptec HT
    GAC Aion Hyptec HT
  • GAC Aion Y Plus
    GAC Aion Y Plus
  • GAC Aion ES
    GAC Aion ES

Don't Miss

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil GAC Pilihan

Pilihan mobil untuk Anda

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza