10 Hal Baru Pada Wuling New Cortez Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli

10 Hal Baru Pada Wuling New Cortez Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli

JAKARTA, Carvaganza – Wuling Motors baru saja merilis New Cortez dengan berbagai penyempurnaan serta penambahan fitur menarik di dalamnya. Selain itu, New Wuling Cortez juga menawarkan pengalaman berkendara yang lebih menarik dibandingkan Cortez sebelumnya dengan penambahan sejulah peranti kenyamanan.  Bahkan harga  jualnya sudah mendapat insentif 50 persen dari Wuling Motors yang setara dengan diskon  PPnBM dari  pemerintah saat ini.

KEY TAKEAWAYS

  • Harga Wuling New Cortez dibuat setara dengan harga insentif PPnBM.

    MPV 7 penumpang ini memang tidak masuk daftar penerima diskon PPnBM dari pemerintah, namun mendapatkan insentif sendiri dari Wuling Motors sebesar 50 persen.
  • Wuling New Cortez dilengkapi dengan fitur WIND

    Fitur voice command dalam bahasa Indonesia untuk mengoperasikan ragam fungsi kendaraan seperti membuka jendela, mengunci pintu, menutup sunroof dan lain-lain.
  • Mau beli Wuling New Cortez? Kami pilihkan 10 hal yang perlu diketahui dari MPV tersebut sebelum membeli.

    1. Logo Baru

    Pada generasi terbaru New Cortez terdapat ubahan logo di bagian grille depan dan pintu belakang. Jika dulu logonya menggunakan aksen merah kini New Wuling menggunakan aksen silver yang menambah kesan mewah pada Cortez terbaru. Sementara itu desain velgnya juga sudah disempurnakan menggunakan tema two tone dengan ukuran 16-inci.

    2. Fitur Keselamatan Yang Lengkap

    Selain didukung dengan fitur kenyaman yang mutakhir, New Wuling Cortez juga menyediakan berbagai fitur keselamatan yang lengkap. Salah satu yang paling menarik adalah Auto Vehichle Holding yang berfungsi menahan laju kendaraan pada kondisi jalan macet saat pedal gas diangkat dan tuas transmisi di posisi netral. Selain itu, tersedia juga peranti pendukung lainnya seperti rear parking camera, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESC) serta sistem pengereman dengan ABS, EBD, BA, Tire.

    interior Wuling New Cortez

    3. Harga Dengan Insentif PPnBM

    Meski tidak masuk dalam daftar penerima insentif PPnBM dari pemerintah, namun New Cortez tetap mendapatkan insentif PPnBM dari Wuling Motors sebesar 50 persen. Terdapat dua pilihan varian New Cortez CE dengan banderol Rp 273,8 Juta dan New Cortez EX dibanderol dengan harga Rp 310,6 Juta khusus area DKI Jakarta.

    4. Tema Kabin Dibuat Lebih Elegan

    Generasi baru Cortez juga menghadirkan tema kabin yang segar dengan dominasi warna hitam di seluruh bagian. Selain itu, seluruh joknya juga sudah menggunakan material kulit dengan jahitan warna merah yang kontras. Sementara itu pada bagian dashboard dan doortrimnya juga menggunakan aksen black marble menggantikan material kayu pada generasi sebelumnya.

    5. Layar Sentuh 10.25 Inci Dengan Berbagai Menu Menarik

    Layanan hiburan yang tersedia di layar sentuh berukuran 10.25 inci juga terbilang sangat menarik. Karena selain berfungsi sebagai pemutar musik dengan sambungan nirkabel, tersedia pula sitem navigasi, mirrorlink nirkabel, USB dengan fastcharging serta internet connectivity.

    6. Fitur IoV Bisa Menyalakan Mesin Kendaraan Dari Smartphone

    Salah satu fitur yang paling menarik dari New Cortez adalah sambungan Internet of Vehicle yang memungkinkan Anda mengoperasikan kendaraan dari luar kabin mulai dari menyalakan mesin hingga mengakifkan AC. Selain itu, lewat perangkat ini Anda juga bisa mengoperasikan perangkat lainnya seperti membuka dan menutup jendela, mengunci pintu hingga mengetahui lokasi kendaraan saat berada di area parkir.

    7. Wuling Indonesia Command (WIND)

    Selain mengoperasikan berbagai perangkat di dalam New Cortez melalui smartphone, tersedia pula fitur Wuling Indonesian Command (WIND) yang menyediakan perintah suara berbahasa Indonesia. Anda cukup memulai dengan kalimat Halo Wuling, dan diikuti oleh perintah lain seperti mengunci pintu, membuka jendela, menutup sunroof dan lain sebagainya.

    Tidak hanya itu, fitur ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengatur fitur hiburan yang berpusat di layar sentuh berukuran 10.25 inci di tengah dashboard. Mulai dari mengatur sistem navigasi, pemutar musik hingga mengecilkan dan membesarkan volume.

    Interior Wuling New Cortez

    8. Multipurpose Seat Tray

    Salah satu penyegaran pada New Cortez ini terdapat pada baris kedua dengan hadirnya Multipurpose Seat Tray. Dengan hadirnya peranti ini, Anda dapat memanfaatkannya sebagai meja tambahan di dalam kabin sesuai dengan kebutuhan. Sementara itu pengoperasiannya juga cukup mudah hanya dengan menekan tombol lalu meja dapat terlipat dan terbuka secara sempurna.

    9. Electronic Sunroof

    Peranti yang satu ini merupakan hal yang paling umum ditemui pada kendaraan-kendaraan terbaru. Untuk itu, New Cortez tetap menghadirkan fitur electronic sunroof yang juga bisa dioperasikan mulalui perintah suara ataupun dengan tombol konvensional di dalam kabin. Sementara itu, penutup sunroof di dalam kabinnya dapat dibuka tutup secara manual tanpa bantuan tombol.

    10. Gratis Servis Selama 3 Tahun

    Selain memberikan insentif PPnBM sebesar 50 persen, Wuling juga memberikan jaminan garansi mulai dari garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun, dengan syarat dan ketentuan berlaku. Disamping itu, Wuling mempunyai layanan Wuling Mobile Service (WMS), hingga Wuling Customer Assistance yang dapat dikontak di 0800-100-5050. (ALVANDO NOYA/EK)

    Baca juga:  New Wuling Cortez Hadirkan Fitur WIND dan Telematik Demi Senggol Raja MPV Tanah Air

    Pelajari lebih lanjut tentang Wuling Cortez

    • Tampak Depan Bawah Wuling Cortez
    • Wuling
    • Tampak depan Cortez, sudut rendah
    Wuling Cortez
    Rp 304,3 - 342,65 Juta Cicilan mulai dari : Rp 6,94 Juta

    Mobil Wuling Lainnya

    • Wuling Almaz RS
      Wuling Almaz RS
    • Wuling Alvez
      Wuling Alvez
    • Wuling Binguo EV
      Wuling Binguo EV
    • Wuling Confero S
      Wuling Confero S
    • Wuling EV
      Wuling EV
    • Wuling Formo
      Wuling Formo
    • Wuling Cloud
      Wuling Cloud
    • Wuling Cortez
      Wuling Cortez
    • Wuling Cortez S
      Wuling Cortez S
    • Wuling Formo Max
      Wuling Formo Max
    • Wuling Almaz Hybrid
      Wuling Almaz Hybrid
    • Wuling Confero
      Wuling Confero
    • Wuling E100
      Wuling E100
    • Wuling E200
      Wuling E200

    Don't Miss

    Featured Articles

    Read All

    Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

    Mobil Wuling Pilihan

    • Upcoming

    Pilihan mobil untuk Anda

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Review
    • Artikel Feature