Wuling Luncurkan New Confero S 2021, Upgrade Mesin dan Tampang Sangar

JAKARTA, Carvaganza - PT Wuling Motors akhirnya merilis New Wuling Confero S 2021 dengan mengusung tema The Spacious Family MPV. Kehadiran New Confero S 2021 ini dianggap untuk memenuhi kebutuhan konsumen khususnya di segmen MPV. Pada versi terbarunya ini, New Confero S menawarkan penyegaran pada desain eksterior dan penyematan fitur di dalamnya. 

Wuling Confero S 2021 diberikan sentuhan baru pada desain bumper yang lebih gelap dengan grille yang dinamis. Ditambah lagi, terdapat sedikit ubahan pada tampilan lampu utamanya yang kini dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL).

New Confero S masih menawarkan ruang kabin yang nyaman dan lapang di tambah lagi terdapat captain seat di baris keduanya. Seluruh joknya dilapisi dengan material semi leather berkelir hitam dengan aksen jahitan merah yang kontras di sekelilingnya.

wuling confero 2021

Selain ruang kabin yang nyaman dan lapang, Wuling Confero S 2021 juga sudah dibekali dengan layanan hiburan dengan koneksi smartphone.  Semua menu hiburan tersebut tersaji apik di layar sentuh berukuran 8-inci, selain itu fitur tersebut dapat di atur melalui switch control di lingkar kemudinya. New Confero S juga diakomodasi fitur keselamatan dan keamanan mulai dari Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Emergency Stop Signal (ESS), dual SRS airbag, front and rear parking sensor, sistem pengereman ABS & EBD, seatbelt indicator, immobilizer hingga anti-theft alarm.

Pada sektor mesinnya tidak ada perubahan yang berarti, New Confero S masih menggunakan mesin yang sama yakni 4-silinder 1.5-liter dengan transmisi manual 5-percepatan. Namun melihat tenaga yang dihasilkan sekitar 95 hp dan torsi 135 Nm sepertinya terdapat penurunan angka performa dari mesin yang sama pada model sebelumnya. 

Pada versi awal, mesin 4 silinder 1,5 liter menghasilkan tenaga yang mencapai 107 hp dengan torsi 142 Nm. Apa mungkin ini akan berpengaruh pada performa atau Wuling ingin meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan tenaga yang dicekik. Hal tersebut dapat kita buktikan saat pengujian di kesempatan berikutnya. 

Wuling Confero S 2021 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 169 Juta untuk varian Type C Lux dan varian tertingginya atau Type L ACT Lux + dibanderol dengan harga Rp 191,3 Juta.

wuling confero facelift

“Di Wuling, kami sangat menghargai setiap langkah yang ditempuh karena kami percaya seluruh perjalanan memiliki makna. Oleh karena itu, pada hari ini kami memperkenalkan New Confero S untuk memberikan pengalaman berkendara yang semakin menyenangkan bersama keluarga. Kami berharap New Confero S ini bisa menghadirkan incredible space for new excitement bagi keluarga Indonesia dalam setiap perjalanan,” kata Han Dehong, Assistant of President Wuling Motor dalam siaran persnya.
ALVANDO NOYA / WH

Artikel yang direkomendasikan untuk anda