Wuling Almaz RS Sudah Buka Pemesanan, Intip Tampilannya Yuk

JAKARTA, Carvaganza – PT Wuling Motors akhirnya menghadirkan SUV (Sport Utility Vehicle) terbarunya, Wuling Almaz RS. Hal tersebut diketahui dari website resminya www.wuling.id yang mulai membuka pemesanan Wuling Almaz RS. Padahal Wuling Motors selaku agen pemegang merk Wuling di Indonesia belum secara resmi merilis keberadaan Wuling RS generasi terbaru.

Pada website resminya juga dirilis Wuling Almaz RS akan tersedia dalam beberapa varian yakni mulai dari Almaz Wuling Almaz RS 1.5 T EX (5 seats) , Almaz RS 1.5 T EX + (5 seats), Almaz RS 1.5 T EX (7 seats), Almaz RS 1.5 T EX + (7 seats), Almaz RS 1.5 T Pro Ring 17 inci dan Ring 18 inci.

Beruntung kami mendapat kesempatan untuk melihat langsung wujud dari Wuling Almaz RS terlebih dahulu beberapa waktu lalu. Terdapat beberapa sentuhan baru untuk Almaz RS dibandingkan dengan model standarnya. Pada bagian depan aksen hitam tidak hanya terdapat pada bagian bumper tetapi juga melingkari kedua lingkar lampu dengan tarikan garis merah yang membentang di sepanjang bumper. Selain itu, Wuling Almaz RS juga tampak dengan kelir two-tone atau dua warna dengan warna dasar di seluruh bodi dan aksen hitam di bagian spion dan atap mobil.

Wuling Almaz RS 2021

Selain mengusung penampilan yang gress pada eksteriornya, Wuling Almaz RS juga menawarkan fitur-fitur menarik, di antaranya Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) serta Wuling Indonesian Command (WIND). Salah satu fitur yang paling menarik adalah fitur WISE yang dapat disambungkan ke smartphone pengendara untuk mengatur berbagai peranti lain di dalam Almaz RS.

Melalui WISE konsumen dapat mengakses fitur Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key. Bahkan pengendara juga dapat menyalakan mesin kendaraan dan AC dari luar kendaraan melalui smartphone yang sudah terintegrasi oleh fitur WISE tersebut.

Selain itu, Wuling Almaz RS juga dibekali dengan beberapa peranti keselamatan berkendara seperti Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assistance, Forward Collision Warning, hingga Automatic Emergency Braking. Menariknya Cruise control pada Almaz RS ini mampu mendeteksi kecepatan di depan dan menyesuaikan kecepatannya dari 0 km/jam hingga kecepatan maksimal.

Wuling Almaz RS juga diperkirakan juga menawarkan paket konfigurasi mesin yang masih diertahankan yakni 4-silinder 1,5-liter Turbo dengan pilihan transmisi CVT (Continuous Variable Transmission). Jika tidak terdapat tuningan baru pada mesin lamanya, berarti Wuling Almaz RS memiliki tenaga maksimal 140 hp dengan torsi puncak mencapai 250 Nm. Wuling Motors belum merilis secara resmi Almaz RS tapi kami akan segera mengumumkan wujud terbarunya secara eksklusif dalam waktu dekat.

Pada website resminya, Wuling Motors juga sudah menyediakan pemesanan Wuling Almaz RS lengkap dengan penawaran test drive untuk konsumennya. Belum ada harga resmi yang dirilis oleh Wuling Motors namun beberapa sales dan diler sudah secara gamblang mengumumkan pemesanan unit lengkap dengan harga dan variannya.

Wuling Almaz RS 2021

Bocor di Instagram! Ini Harga Wuling Almaz RS Terbaru yang Belum Resmi Dirilis

Belum resmi meluncur, Wuling Almaz RS sudah mulai bisa dipesan di beberapa diler resmi di JABODETABEK. Bahkan pada website resminya tampangnya sudah hadir dengan menampilkan wujud eksterior, interior dan fitur-fitur di dalamnya.

Secara tampilan terdapat beberapa sentuhan baru di eksterior Almaz RS dibandingkan dengan model standarnya. Wuling Almaz RS tampak menggunakan kelir two-tone atau dua warna dengan warna dasar di seluruh bodi dan aksen hitam di bagian spion, bumper depan dan atap mulai dari pilar-A hingga ke belakang.

Wuling Almaz RS juga diperkirakan juga menawarkan paket konfigurasi mesin yang masih sama dengan model standarnya yakni 4-silinder 1,5-liter Turbo dengan pilihan transmisi CVT. Jika tidak dapat tuningan baru pada mesin lamanya, berarti Wuling Almaz RS memiliki tenaga maksimal 140 hp dengan torsi puncak mencapai 250 Nm.

Wuling Almaz RS 2021

Beberapa akun sales Wuling juga kedapatan mengupload foto-foto Almaz RS lengkap dengan varian dan harganya. Salah satu akun sales Wuling @dealerwuling.jakarta bahkan sudah merilis harga Almaz RS khusus wilayah Jakarta. Berikut harga yang dibanderol untuk Wuling Almaz RS:

Wuling Almaz RS 1.5 T EX (5 seats) Rp 369.800.000
Wuling Almaz RS 1.5 T EX + (5 seats) Rp 377.800.000
Wuling Almaz RS 1.5 T EX (7 seats) Rp 379.800.000
Wuling Almaz RS 1.5 T EX + (7 seats) Rp 387.800.000
Wuling Almaz RS 1.5 T Pro Ring 17 inci Rp 397.800.000
Wuling Almaz RS 1.5 T Pro Ring 18 inci Rp. 399.800.000

Wuling Almaz RS tampaknya tidak hanya menawarkan tampilan yang berbeda dengan model standarnya. Terdapat beberapa penyematan fitur hiburan dan keselamatan di dalamnya. Salah satu fitur yang paling menarik adalah fitur WISE yang dapat disambungkan ke smartphone pengendara untuk mengatur berbagai peranti lain di dalam Almaz RS.

Melalui WISE konsumen dapat mengakses fitur Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key. Selain itu, konsumen juga dapat melakukan aktifasi layanan hiburan pemutar musik dan sistem navigasi. Wuling Almaz RS juga dibekali dengan beberapa peranti keselamatan berkendara seperti Lane Departure Warning, Lane Keeping Assistance, Forward Collision Warning, hingga Automatic Emergency Braking. Wuling Motors belum merilis secara resmi Almaz RS.  ALVANDO NOYA / RS

Baca juga: Wuling New Confero S 2021, Make Up Baru dan Revisi Jantung Pacu

Artikel yang direkomendasikan untuk anda