WISE, Fitur Canggih Wuling Almaz RS yang Serba Otomatis Tanpa Tenaga

JAKARTA, Carvaganza – Wuling Almaz RS baru saja diperkenalkan pada publik dengan mengusung desain two-tone pada eksteriornya serta penyematan fitur-fitur terbaru di dalamnya. Terdapat fitur yang menarik yang terdapat di Wuling Almaz RS yakni Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) dan Wuling Indonesia Command (WIND). Pada fitur WISE terdapat dua turunan peranti yang mendukung pengoperasian kendaraan dan keselamatan berkendara yakni lewat Advance Driving Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV). 

berikut teknologi dan fitur menarik yang terkemas dalam paket Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE):

Advance Driving Assistance System 

Fitur WISE yang didukung dengan layanan ADAS ditujukan untuk memberikan kemudahan serta layanan keselamatan tambahan saat berkendara. Beberapa mode yang terdapat pada ADAS ini adalah Adaptive Cruise Control juga terintegrasi dengan Bend Cruise Control, serta Traffic Jam Assistance. Ketika fitur cruise control sudah diaktifkan melalui tombol di lingkar kemudi, kamera dan sensor di depan akan membaca kondisi di depan kendaraan secara aktif.

Wuling Almaz RS 2021

Selain itu, ketika kendaraan sudah mulai melaju Wuling Almaz RS akan secara otomatis menyesuaikan kecepatan kendaraan di depan dan menjaga jarak aman tanpa menginjak pedal gas. Menariknya lagi, fitur yang didukung dengan Traffic Jam Assistance ini juga akan membaca kecepatan kendaraan dalam kondisi macet, sehingga fitur ini tetap aktif mulai dari kendaraan pada posisi diam hingga pada kecepatan maksimal yang dapat disetting sebelumnya.

Layanan lain yang juga tersedia pada fitur ADAS ini adalah Lane Keeping Assist (LKA), sistem akan membaca marka jalan dan menjaga posisi kendaraan di jalur yang aman. Seketika sistem membaca pengemudi melewati marka jalan secara otomatis setir akan dikoreksi melalui Lane Departure Warning dan kendaraan akan dikembalikan ke posisi aman. Hingga saat terjadi pengereman mendadak kendaraan di depan, sistem Emergency Braking System akan bekerja otomatis untuk menghentikan laju Wuling Almaz RS agar terhindar dari kecelakaan. 

Internet of Vehicle

Wuling Almaz RS juga dibekali dengan fitur yang memungkinkan pengendara mengoperasikan kendaraan melalui smartphone. Bagi pemilik Wuling Almaz RS nantinya akan dibekali dengan aplikasi Wuling di smartphone dan harus dikoneksikan dengan layanan IoV di layar sentuh 12,3 inci. Melalui IoV pengendara secara otomatis dapat mengoperasikan seluruh fitur-fitur di Wuling Almaz RS mulai dari Vehicle Remote Control yang memungkinkan anda menyalakan mesin kendaraan dari smartphone.

Kemudian terdapat Vehicle Position yang dapat memantau posisi kendaraan saat di parkir. Di dalam kabin, IoV juga dapat dioperasikan melalui perintah suara yang bisa mengatur sistem navigasi, pemutar musik hingga pada aplikasi pesan singkat.

Wuling Almaz RS WISE

Sedangkan fitur WIND sendiri merupakan sebuah perangkat perintah suara yang sudah hadir sejak tahun 2019 lalu. Pada Wuling Almaz RS, fitur standar ini dapat diaktifkan untuk mengoperasikan seluruh perangkat dan fitur yang ada di dalam kendaraan. Salah satunya dengan mengatakan “Halo Wuling”, Anda dapat melanjutkan kalimat perintah seperti membuka dan menutup jendela, memutar musik, hingga pada mengoperasikan layanan hiburan lain. 

Wuling Almaz RS melengkapi keluarga SUV dengan tampilan yang fresh dan lebih sporty. Terdapat beberapa sentuhan baru untuk Almaz RS dibandingkan dengan model standarnya. Pada bagian depan aksen hitam tidak hanya terdapat pada bagian bumper tetapi juga melingkari kedua fog lamp dengan tarikan garis merah yang membentang di sepanjang bumper. Selain itu, Wuling Almaz RS juga tampak dengan kelir two-tone atau dua warna dengan warna dasar di seluruh bodi dan aksen hitam di bagian spion dan atap mobil. 

Wuling Almaz RS juga menawarkan paket konfigurasi mesin yang masih dipertahankan yakni 4 silinder 1,5 liter Turbo dengan pilihan transmisi CVT. Paket mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimal 140 hp dengan torsi puncak mencapai 250 Nm. Wuling Motors belum merilis secara resmi Almaz RS tapi beberapa diler resminya sudah mulai merilis harga Almaz RS yang berkisar di Rp 369,8 Juta – 399,8 Juta. (ALVANDO NOYA / WH)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda