Kenali Fitur Pintar E-Mirror Suzuki XL7, Bisa Melihat ke Depan dan Belakang

JAKARTA, Carvaganza -- Tak terasa sudah satu tahun Suzuki XL7 hadir di Indonesia sejak diluncurkan pada Februari 2020. Suzuki XL7 masih menjadi SUV pilihan konsumen. Selain karena tampilannya yang gagah, kabin luas, dan interior mewah yang membawa mobil ini menjadi salah satu backbone penjualan Suzuki selama setahun terakhir.

Banyak fitur menarik yang dibenamkan di tubuh XL7. Salah satunya adalah fitur Smart E-Mirror yang pertama di kelasnya, ini juga menjadi salah satu alasan konsumen memilih XL7. Sedianya ini adalah spion tengah yang bisa merekam kejadian di depan dan belakang mobil. Smart E-Mirror berfungsi sebagai kaca spion digital yang dibekali dua kamera yang terletak di spion tengah dan di belakang mobil.

Menurut Yulius Purwanto, Product Development Head PT SIS, ada beberapa fungsi penting dari fitur Smart E-Mirror yang ditujukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara. Beberapa yang penting di antaranya:

- Smart E-Mirror memungkinkan pengendara melihat situasi di belakang mobil dengan jelas tanpa terhalang kondisi di dalam mobil, seperti penumpang yang penuh, barang yang menumpuk, ataupun kaca belakang yang tidak bersih.

- Smart E-Mirror mampu merekam kondisi di depan dan belakang mobil secara bersamaan sehingga bisa dimanfaatkan sebagai dash cam.

- Jika fitur kamera dinonaktifkan, Smart E-Mirror dapat digunakan layaknya spion tengah biasa yang bisa menampilkan kondisi di dalam kendaraan.

- Fitur Smart E-Mirror dilengkapi memori penyimpanan sebesar 16GB yang bisa di-upgrade hingga 64GB dengan kemampuan merekam aktivitas mobil baik pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung, sehingga memudahkan dalam menangkap momen tak terduga dan menjadi bukti rekaman.

Suzuki XL7 E-MIrror

Fitur Lain

Banyak fitur menarik lainnya yang dimiliki XL7. Seperti power outlet yang terdapat di setiap baris kursi. Fitur tersebut dinilai cukup penting bagi para penumpang, karena dapat memudahkan penumpang apabila ingin mengisi daya gadgetnya di dalam mobil. Apalagi di jaman sekarang dimana banyak orang membutuhkan colokan untuk ngecas. Fitur itu tersediri di semua baris, baris pertama, kedua, ketiga.

Suzuki XL7 juga sudah dilengkapi dengan fitur AC digital auto climate with heater. Fitur ini mampu menghangatkan suhu di dalam mobil, ketika di luar hujan ataupun cuaca sedang dingin. Guna membantu pengemudi XL7 dilengkapi dengan fitur keyless push start, yang membuat Anda tidak perlu menggunakan kunci untuk menyalakan mesin mobil.

Pengendara yang belum terlalu mahir memarkirkan mobil pun tidak perlu khawatir, karena Suzuki XL7 ini sudah memiliki dua titik sensor parkir. Selain itu, untuk mempermudah, kamera belakang pun disediakan agar pengendara bisa melihat posisi mobil saat hendak diparkirkan.

Suzuki XL7 kabin

Oh ya, ada satu lagi, yang simpel tapi fungsional yaitu ventilated cup holder. Tempat penyimpanan minuman ini, bisa menjaga minuman Anda agar tetap dingin selama di dalam mobil.

Kecanggihan fitur-fitur ini membuat XL7 semakin layak untuk dipinang konsumen Indonesia. Apalagi saat ini harga XL7 mengalami penurunan setelah penerapan kebijakan PPnBM 0% dari pemerintah. Sesuai kebijakan tersebut, penurunan harga XL7, dan juga All New Ertiga, berlaku mulai 1 Maret hingga 31 Mei 2021. Yang termurah XL7 Zeta MT dijual Rp 224.050.000 hingga yang termahal XL7 Alpha AT dibanderol Rp 259.200.000.

Untuk XL7 bisa mempertimbangkan Beta AT dan Alpha AT. Diskon paling besar pada dua varian itu. Kalau ingin fitur paling komplet dan tampilan beda, sila pilih XL7 Alpha AT. Namun varian Beta AT dirasa punya value for money lebih baik. Kelir dwiwarna eksterior dan fitur Smart E-Mirror menjadi pembeda antara Alpha dan Beta. Selebihnya tak ada beda

Anda yang berminat, informasi lebih detail mengenai harga terbaru XL7 dan All New Ertiga, konsumen dapat mengunjungi www.suzuki.co.id atau menghubungi diler-diler resmi Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia. (RAJU FEBRIAN)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda