Wah! Ini 10 Mobil Modifikasi Unik Ala Artis Hollywood

JAKARTA, Carvaganza – Masih ingat sama modifikasi Rolls-Royce Wraith milik Justin Bieber yang diubah serupa mobil terbang? Mengacu pada mobil konsep Rolls-Royce 103ex yang merupakan proyeksi pabrikan pada mobil masa depan, Bieber malah membuat konsep tersebut pada Rolls-Royce Wraith miliknya beberapa minggu lalu dengan bekerja sama dengan bengkel modifikasi West Coast Custom (WCC). 

Foto-foto dari proses dan hasil modifikasinya pun sempat lalu lalang di jagad media sosial. Komentar positif dan negatif pun tertuai pada hasil karya WWC ini, ada yang bilang unik ada juga yang menilai hal tersebut adalah langkah yang buruk. Tapi ternyata beberapa artis Hollywood juga pernah melakukan aksi modifikasi yang unik pada kendaraan pribadinya lho. Berikut deretan artis-artis luar negeri yang melakukan modifikasi unik pada kendaraannya.

Rolls-Royce Wraith Justin Bieber

10. Justin Bieber (Rolls-Royce Wraith 2018)

Bintang pop muda asal Amerika Serikat ini baru saja menyelesaikan proyek modifikasi Rolls-Royce Wraith pada minggu lalu. Perubahan yang terjadi cukup signifikan mulai dari menggunakan panoramic sunroof pada atapnya serta menyembunyikan keempat rodanya sehingga mengesankan sebuah mobil terbang. Rolls Royce Wraith 2018 milik Bieber ini dibekali dengan mesin V12 6.6-liter Turbocharged yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. 

Harga Rolls-Royce Wraith 2018 saat itu ditafsir mencapai USD 330.000 atau setara Rp.4,5 Miliar, dan kini sudah diberikan tambahan ekstrem pada seluruh bodi serta fitur audio pada bagasinya. Hasilnya mobil tersebut jadi terlihat sangat unik dan jauh dari kesan mewah yang dibangun oleh Rolls-Royce. Malahan ada yang bilang modifikasi tersebut membuat Rolls-Royce milikinya terlihat seperti mobil Robo-Cop.

Hummer H2 Britney Spears

9. Britney Spears (Hummer H2 2005)

Hummer H2 adalah sebuah SUV yang dibangun di atas platform kendaraan militer dan memiliki tampang yang sangar. Namun hal tersebut diubah oleh pelantun lagu Toxic, Britney Spears, Hummer H2 keluaran 2005 miliknya dimodifikasi hingga menggunakan kelir merah muda yang menyala. 

Modifikasinya dilakukan pada interior dan eksterior serta mengubah konfigurasinya penumpangnya menjadi lima orang. Selain itu, Britney mengklaim bahwa modifikasi Hummer H2 miliknya agar memiliki tampang yang lebih kalem dan ramah. Hummer H2 2005 miliki Britney Spears dibekali mesin V8 6.0-liter dan dikawinkan dengan transmisi otomatis 4-percepatan.

Nicki Minaj Lambo Aventador

8. Nicki Minaj (Lamborghini Aventador Roadster 2014)

Warna merah muda atau pink sejatinya memang warna kesukaan kaum hawa. Ternyata selain Britney Spears, rapper wanita Nicki Minaj pun menggunakan warna tersebut pada Lamborghini Aventador Roadster miliknya. Tidak hanya itu, kelir pink yang sangat mencolok tersebut juga menyentuh hingga pada velg berukuran 21-inci. 

Nicki beralasan bahwa ia kurang puas pada warna Dark Blue yang terdapat pada Aventador miliknya, sehingga ia mengubah tampilannya dengan warna pink agar lebih merepresentasikan dirinya. Meski dikelir pink, Aventador Roadster miliknya tetaplah sebuah “banteng” buas, pasalnya ia menggendong mesin V12 6.5-liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 700 hp dan torsinya mencapai 690 Nm. Tenaga tersebut dialirkan ke seluruh rodanya melalui transmisi otomatis 7-percepatan dan mampu melesat 0-100 km/jam hanya dalam 2,9 detik saja. 

Lambo Gallardo Chris Brown

7. Chris Brown (Lamborghini Gallardo 2004)

Jika seseorang belum mampu memboyong sebuah supercar biasanya akan memiliki versi dummy atau “Hot Wheels”. Berbeda dengan Chris Brown, ia malah mengubah tampilan Lamborghini Gallardo miliknya serupa dengan sebuah mobil mainan. Modifikasinya tersebut dilakukan tahun lalu dan proses pengerjaannya ia menggandeng West Coast Custom. Tidak hanya warna, terlihat juga bahwa Chris mengganti desain bumper depannya dan terlihat seperti Lamborghini Reventon atau Aventador mini. 

Lamborghini Gallardo keluaran 2004 tersebut dibekali mesin V10 5.0-liter dengan transmisi manual 6-percepatan dengan autoshift. Tenaga yang dihasilkan mencapai 495 hp dan torsi maksimalnya 509 Nm yang mampu melesatkan Gallardo 0-100 km/jam dalam 3.9 detik. Bahkan kecepatan maksimal pada Lamborghini Gallardo ini dapat mencapai angka 300 km/jam. 

BMW i8 Austin Malone

6. Austin Mahone (BMW i8 2016)

Serupa dengan Justin Bieber, penyanyi muda asal Amrik’ juga juga mengubah seluruh tampilan eksteriornya jadi tidak biasa. Ia merias BMW i8 miliknya dengan kelir karat seperti sebuah mobil tua di penampungan daur ulang. Austin menggandeng Metro Wrapz untuk mengerjakan proses modifikasi tampilan pada BMW i8 produksi 2016. 

Anda mungkin mengira i8 tersebut diampelas dan dibiarkan berkarat tapi sebenarnya, Metro Wrapz menggunakan material berupa plastidip dengan efek pelapukan yang dilukis dengan tangan. Sedangkan velg Vossen Forged VPS-305 berukuran 22-inci dikelir berwarna emas menyala. BMW i8 sejatinya merupakan roadster hybrid yang dibekali dengan mesin 3-silinder 1.5-liter dan motor listrik yang dapat menghasilkan tenaga 357 hp dan dapat melesat 0-100 km/jam dalam 4 detik. 

Kobe Bryant Lowirder

5. Kobe Bryant (Chevrolet Impala 1963)

Mendiang legenda NBA, Kobe Bryant dikabarkan pernah memiliki sebuah Chevrolet Impala produksi 1963 yang dimodifikasi cukup unik. Saat itu, Kobe diketahui mempercayakan West Coast Custom untuk merestorasi Chevy Impala miliknya dengan tampilan low rider.

WCC membuatkannya bertema L.A Lakers dengan kelir ungu dan kuning di sekujur eksterior dan interiornya. Bahkan bengkel modifikator tersebut menyematkan material kristal Swarovski pada kursi dan karpetnya. Selain itu, terdapat angka 8 yang merupakan nomor punggung dari Bryant saat memulai karirnya di NBA. Chevy Impala milik Kobe ini dibekali dengan mesin original V8 5.4-liter yang dapat menghasilkan tenaga 425 hp dan torsi 576 Nm

Kini Chevy milik sang legenda dikabarkan telah diboyong melalui agen lelang dengan harga USD 250.000 atau setara Rp. 3,5 Miliar. Hasil lelang tersebut disumbangkan ke Mamba and Mambacita Sports Foundation, yayasan yang didirikan oleh istri sang legenda, Vanessa Bryant. 

Buick Centurion Darren McFadden

4. Darren Mcfadden (Buick Centurion 1972)

Ternyata modifikasi juga digemari oleh atlet football asal Amerika, Darren Mcfadden yang mengubah Buick Centurion miliknya menjadi seperti SUV. Pasalnya, Darren menggunakan velg berukuran 32-inci dengan kelir hijau dan ungu. Bahkan, sedan produksi 1972 ini dapat terlihat lebih tinggi lagi dengan sistem suspensi lift khusus.  Tidak hanya itu, interiornya juga diberi kelir serupa dengan material krom pada dashboard, rem wildwood dan sistem audio yang lebih megah. 

Harga normal mobil ini hanya dibanderol USD 30.000 tapi sepertinya dana yang dihabiskan untuk memodifikasi mobilnya tersebut mencapai USD 100.000 atau sekitar Rp. 1,4 Miliar. Centurion dibekali  mesin V8 5.7-liter dan dikawinkan dengan transmisi otomatis 3-percepatan. Sedan convertible ini menghasilkan tenaga maksimal mencapai 250 hp. 

VW Beetle Will.I.Am

3. Will.I.Am ( Volkswagen Beetle 1958)

Front man dari grup rap Black Eyed Peas ini melakukan modifikasi pada Volkswagen Beetle 1958 selama lima tahun. Pada awalnya ia ingin membangun sebuah mobil di atas bodi VW Beetle dengan mesin Porsche Boxster di dalamnya. Namun kemudian Will berubah pikiran dan mulai mendesain sendiri apa yang ingin diubah pada mobil tuanya itu. 

Hal pertama yang diubah adalah garis-garis desain yang lebih klasik pada bodi kendaraan ini, hingga pada ubahan di lingkar rodanya. Lalu kemudian ia mulai ingin mengadopsi desain grille Bentley pada kendaraannya dan bahkan menggunakan desain suicide pada seluruh pintunya. Hingga akhirnya yang orisinil pada mobil tuanya tersebut hanya atap dan kap mesinnya saja. 

Will dikabarkan menghabiskan USD 900.000 untuk memodifikasi mobilnya tersebut selama lima tahun. Rapper kulit hitam tersebut mempercayakan West Coast Custom untuk menjadikan VW Beetle miliknya sebagai mobil dengan desain satu-satunya di dunia.

Cadillac Hearse T-Pain

2. T-Pain (Cadillac Hearse 1991)

Rapper kulit hitam asal Amerika ini memang dikenal humoris dan suka berdandan unik dibanding rapper umumnya. Begitu pula yang dilakukan pada mobilnya, unik atau malahan terlihat gila. T-Pain memiliki sebuah Cadillac Brougham produksi 1991 dengan kelir oranye yang menyala. Ia mengubahnya menjadi mobil berdesain wagon dengan konfigurasi lima pintu, T-Pain memodifikasinya dengan sistem audio yang sempurna dan menyematkan TV 19-inci di dalamnya. 

Bagian uniknya adalah, sang rapper membuatnya menjadi sebuah mobil jenazah lengkap dengan  sebuah peti mati dengan tengkorak buatan di dalamnya. Bahkan peti mati tersebut didesain dengan rel agar bisa keluar secara otomatis begitu pintu belakang dibuka. Cadillac Brougham 1991 sendiri dibekali  mesin V8 5.0-liter dengan transmisi otomatis 4-percepatan.1

Hummer H1 Dennis Rodman

1. Dennis Rodman (Hummer H1 1996)

Sejak memulai karirnya di NBA, Dennis Rodman memang selalu tampil mencolok dan paling flamboyan. Mobilnya pun ikut tampil mencolok dengan desain yang serupa dengan tampilan sang pemilik. Dennis Rodman mengecat seluruh eskterior Hummer H1 miliknya dengan gambar wanita telanjang dan background warna aspal pekat.  Ia juga menambahkan lampu rotator seperti mobil derek di atasnya. Tampilan lainnya adalah lampu tambahan pada bagian barrier depannya. 

Sedangkan interiornya terlihat biasa saja, hanya terdapat penampakan sistem audio yang mengelilingi kabin. Tidak ada pengubahan ekstrem atau hal unik yang disematkan di dalamnya. Hummer H1 produksi 1996 milik Rodman ini dibekali dengan mesin V8 6.5-liter Turbodiesel yang menghasilkan tenaga 190 hp dan torsi 521 Nm. ALVANDO NOYA / WH

Sumber: Mandatory

Artikel yang direkomendasikan untuk anda