Beranda New Cars VIDEO: Review First Impression Mazda CX-30 Versi Indonesia

VIDEO: Review First Impression Mazda CX-30 Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Dalam waktu dekat, Mazda Indonesia akan segera menghadirkan produk terbarunya untuk pasar Tanah Air, yaitu Mazda CX-30. Model baru ini akan melengkapi rangkaian produk SUV mereka menjadi lebih banyak pilihan.

Mazda CX-30 akan resmi meluncur di Indonesia pada pekan ini, menyusul debut globalnya saat tampil di Geneva Motor Show 2019 lalu. Di segmennya, CX-30 akan berada di antara CX-3 dan CX-5 untuk portofolio SUV Mazda.

Di portofolio saat ini, CX-30 menjadi model SUV pertama dari kendaraan generasi ketujuh Mazda (7th Generation), setelah Mazda3 terbaru. Karena memang Mazda membangun CX-30 dengan memanfaatkan platform yang dipakai oleh Mazda3.

Konstruksi platform tercanggih dan terbaru dari Mazda saat ini, dimiliki oleh CX-30, berikut penerapan genrasi baru dari bahasa desain KODO. Selain desain, Mazda juga menerapkan rangkaian teknologi terbarunya untuk crossover terbaru ini.

Dibandingkan Mazda3, eksekusi pembeda dilancarkan terutama pada profil samping. Cladding hitam nan tebal memenuhi sisi terbawah bodi, mulai dari bumper, sepatbor, sampai rok dan moulding pintu.

Kedewasaan filosofi Kodo membawa aura premium bisa disaksikan pada fascia depan, lewat grille besar diwadahi ornamen chrome. Ada kesan sederhana dibalik elemen kemewahan ini, tak dibuat terlalu sibuk berkat lekukan halus permukaan bumper.

Untuk spesifikasi Indonesia, Mazda membawa mesin sama untuk CX-30 seperti Mazda3 yaitu empat silinder SkyActiv-G 2.0 liter, berikut transmisi SkyActiv-Drive 6-speed. Tentunya, CX-30 mendapatkan ground clearance lebih tinggi, yaitu 175 mm.

Dengan menjadi crossover, CX-30 menjadi alternatif yang lebih praktis dengan desain cantik dari Mazda3.berapa harga yang akan ditawarkan untuk pasar Indonesia, kita tunggu saja saat peluncurannya nanti.

Sebelum itu, saksikan review first impression Mazda CX-30 versi Indonesia di channel Carvaganza.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beli Toyota Corolla Cross di Auto2000, Cicilan Mulai Rp 7,5 Juta

JAKARTA, Carvaganza – Toyota berserta jaringan dealernya langsung bergerak menyusul kehadiran Corolla Cross. Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia juga sudah menyediakan model...

GroominX Concierge, Program Test Drive BMW X6 Bikin Tambah Ganteng

JAKARTA, Carvaganza.com – Situasi pandemi yang tidak kunjung usai akibat COVID-19 mendorong BMW Indonesia untuk terus kreatif dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Bahkan...

Meriahkan HUT RI, Suzuki Gelar Promo Banjir Hadiah

JAKARTA, Carvaganza -- Untuk merayakan ulang tahun Republik Indonesia ke-75 sekaligus memperingati 50 tahun kiprah Suzuki di Tanah Air, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)...

Mercedes Pertahankan Valtteri Bottas Sampai Akhir F1 2021

BRACKLEY, Carvaganza.com – Masa depan Valtteri Bottas untuk tahun 2021 akhirnya jelas. Tim Mercedes-AMG Petronas resmi memperpanjang kontrak pembalapnya itu untuk Formula 1 musim...

Strategi Bisnis, Indomobil Akuisisi Saham Nissan Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebuah keputusan strategi bisnis telah resmi diumumkan oleh Nissan Indonesia, yang kini mayoritas sahamnya dimiliki oleh Indomobil Group. Diumumkan pada hari...