Beranda New Cars VIDEO: Review First Impression Mazda CX-30 Versi Indonesia

VIDEO: Review First Impression Mazda CX-30 Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Dalam waktu dekat, Mazda Indonesia akan segera menghadirkan produk terbarunya untuk pasar Tanah Air, yaitu Mazda CX-30. Model baru ini akan melengkapi rangkaian produk SUV mereka menjadi lebih banyak pilihan.

Mazda CX-30 akan resmi meluncur di Indonesia pada pekan ini, menyusul debut globalnya saat tampil di Geneva Motor Show 2019 lalu. Di segmennya, CX-30 akan berada di antara CX-3 dan CX-5 untuk portofolio SUV Mazda.

Di portofolio saat ini, CX-30 menjadi model SUV pertama dari kendaraan generasi ketujuh Mazda (7th Generation), setelah Mazda3 terbaru. Karena memang Mazda membangun CX-30 dengan memanfaatkan platform yang dipakai oleh Mazda3.

Konstruksi platform tercanggih dan terbaru dari Mazda saat ini, dimiliki oleh CX-30, berikut penerapan genrasi baru dari bahasa desain KODO. Selain desain, Mazda juga menerapkan rangkaian teknologi terbarunya untuk crossover terbaru ini.

Dibandingkan Mazda3, eksekusi pembeda dilancarkan terutama pada profil samping. Cladding hitam nan tebal memenuhi sisi terbawah bodi, mulai dari bumper, sepatbor, sampai rok dan moulding pintu.

Kedewasaan filosofi Kodo membawa aura premium bisa disaksikan pada fascia depan, lewat grille besar diwadahi ornamen chrome. Ada kesan sederhana dibalik elemen kemewahan ini, tak dibuat terlalu sibuk berkat lekukan halus permukaan bumper.

Untuk spesifikasi Indonesia, Mazda membawa mesin sama untuk CX-30 seperti Mazda3 yaitu empat silinder SkyActiv-G 2.0 liter, berikut transmisi SkyActiv-Drive 6-speed. Tentunya, CX-30 mendapatkan ground clearance lebih tinggi, yaitu 175 mm.

Dengan menjadi crossover, CX-30 menjadi alternatif yang lebih praktis dengan desain cantik dari Mazda3.berapa harga yang akan ditawarkan untuk pasar Indonesia, kita tunggu saja saat peluncurannya nanti.

Sebelum itu, saksikan review first impression Mazda CX-30 versi Indonesia di channel Carvaganza.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Gaikindo Gaungkan Keselamatan Berkendara di Ajang GIICOMVEC 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Topik keselamatan menjadi fokus yang diserukan GAIKINDO. Tak hanya di kendaraan penumpang, tema ini juga digaungkan lewat penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International...

Turnamen Bulutangkis Daihatsu Astec Open 2020 Diawali dari Medan

MEDAN, Carvaganza.com – Daihatsu kembali menggandeng Alan & Susy Technology (ASTEC) menyelenggarakan turnamen bulutangkis yaitu Daihatsu Astec Open 2020. Kompetisi ini yang dibuka di...

Toyota Bantu 20 Atlet Muda Potensial Lewat Program SATRIA

JAKARTA, Carvaganza.com – Toyota mengumumkan 20 nama atlet muda potensial Indonesia yang tersaring dalam program athlete scouting bertajuk SATRIA (Satukan Bakat Negeri Kita). Mereka akan mendapat...

Astra Auto Fest 2020 Catat 3.500 SPK dan Transaksi Rp 700 Miliar

JAKARTA, Carvaganza.com – Gelaran Astra Auto Fest 2020 yang berlangsung 19 – 23 Februari di Astra Biz Center BSD City lalu berakhir manis. Penyelenggara...

Perkuat Brand, Wuling Motors Sponsori Tim Sepak Bola Bali United

DENPASAR, Carvaganza.com – Pabrikan otomotif Wuling Motors resmi menjadi salah satu sponsor utama tim sepak bola Bali United. Kolaborasi itu, menargetkan perluasan merek dan...