Beranda New Cars VIDEO: Review First Impression Mazda CX-30 Versi Indonesia

VIDEO: Review First Impression Mazda CX-30 Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Dalam waktu dekat, Mazda Indonesia akan segera menghadirkan produk terbarunya untuk pasar Tanah Air, yaitu Mazda CX-30. Model baru ini akan melengkapi rangkaian produk SUV mereka menjadi lebih banyak pilihan.

Mazda CX-30 akan resmi meluncur di Indonesia pada pekan ini, menyusul debut globalnya saat tampil di Geneva Motor Show 2019 lalu. Di segmennya, CX-30 akan berada di antara CX-3 dan CX-5 untuk portofolio SUV Mazda.

Di portofolio saat ini, CX-30 menjadi model SUV pertama dari kendaraan generasi ketujuh Mazda (7th Generation), setelah Mazda3 terbaru. Karena memang Mazda membangun CX-30 dengan memanfaatkan platform yang dipakai oleh Mazda3.

Konstruksi platform tercanggih dan terbaru dari Mazda saat ini, dimiliki oleh CX-30, berikut penerapan genrasi baru dari bahasa desain KODO. Selain desain, Mazda juga menerapkan rangkaian teknologi terbarunya untuk crossover terbaru ini.

Dibandingkan Mazda3, eksekusi pembeda dilancarkan terutama pada profil samping. Cladding hitam nan tebal memenuhi sisi terbawah bodi, mulai dari bumper, sepatbor, sampai rok dan moulding pintu.

Kedewasaan filosofi Kodo membawa aura premium bisa disaksikan pada fascia depan, lewat grille besar diwadahi ornamen chrome. Ada kesan sederhana dibalik elemen kemewahan ini, tak dibuat terlalu sibuk berkat lekukan halus permukaan bumper.

Untuk spesifikasi Indonesia, Mazda membawa mesin sama untuk CX-30 seperti Mazda3 yaitu empat silinder SkyActiv-G 2.0 liter, berikut transmisi SkyActiv-Drive 6-speed. Tentunya, CX-30 mendapatkan ground clearance lebih tinggi, yaitu 175 mm.

Dengan menjadi crossover, CX-30 menjadi alternatif yang lebih praktis dengan desain cantik dari Mazda3.berapa harga yang akan ditawarkan untuk pasar Indonesia, kita tunggu saja saat peluncurannya nanti.

Sebelum itu, saksikan review first impression Mazda CX-30 versi Indonesia di channel Carvaganza.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Outlaw, Aliran Modifikasi Yang Dicaci dan Dikagumi

Pernah dengar modifikasi Outlaw? Kalau belum tidak perlu kecewa. Karena memang modifikasi ini banyak dilakukan, tapi hasilnya jarang bisa langsung dilihat dan harus dirasakan....

Hummer EV Edition 1 Resmi Dijual, Monster Offroad 1.000 Hp Pertama Bertenaga Listrik

General Motors (GM) masih ada. Ya di Indonesia memang salah satu anak perusahaanya, Chevrolet telah lama hengkang. Tapi di dunia nama GM tak bisa...

Beli Mobil Dapat Promo Sekaligus Sehat Bersama Honda

JAKARTA, Carvaganza -- Sumbangan penjualan secara digital yang cukup signifikan membuat Honda terus menggejot strategi penjualan dari sektor ini. Menjelang penghujung tahun 2020 ini,...

Nissan Magnite World Premiere di India, Ini Fitur-Fitur Menariknya

NEW DELHI, carvaganza.com – Pabrikan Nissan pada hari ini Rabu (21/10) melakukan premiere global Magnite di India. Sekaligus membuka tabir rumor yang berseliweran dalam...

MG Motor Indonesia Tunjuk Donald Rachmat Sebagai General Director Baru

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai pemain paling baru di kancah otomotif nasional, MG Motor Indonesia terus membuat strategi memperkuat posisinya. Yang terbaru adalah dengan mengangkat...