Beranda Drives VIDEO: Merasakan Asyiknya BMW X3 sDrive20i

VIDEO: Merasakan Asyiknya BMW X3 sDrive20i

JAKARTA, 23 Maret 2019 – Pilihan SUV di jajaran BMW bertambah dengan kehadiran BMW X3 sDrive20i. Meski berlabel temurah, namun bukan berarti mobil ini tidak berkualitas. Label lebih murah ini hanya sebutan Carvaganza karena X3 varian baru ini dijual lebih murah dari varian sebelumnya dan beberapa fitur dikurangi.

BMW Indonesia memberikan kesempatan terbatas bagi media, termasuk Carvaganza untuk menjajal BMW X3 sDrive20i. Mesin yang digunakan masih sama yaitu BMW TwinPower Turbo 2.0 liter 4-silinder dengan tenaga maksimum 184Hp dan torsi 290Nm. Begitu pun system transmisi dengan streptonic 8-kecepatan, hanya saja varian baru ini berpenggerak roda belakang tidak lagi All Wheel Drive.

Sentuhan baru pada model BMW sDrive20i mulai dari eksterior yang kini sudah banyak mengadopsi warna hitam mulai grill, trim bumper sewarna bodi, twin tailpipe dan LED 3D pada bagian stop lamp untuk memperkuat penampilan sporty. Kemudian untuk velg masih tetap sama berdiameter 19 inci namun desainnya kini satu warna.

Baca juga: TEST DRIVE: BMW X3 sDrive20i, Makin Asyik!
Baca juga: BMW X3 Varian Baru, Lebih Sporty dan Lebih Ringan

Untuk varian sDrive tentu membuat kita lebih fokus saat berbelok karena bobot hanya di roda belakang. Bobot yang ringan itu membuatnya ia berakselerasi dari diam hingga 100 km/jam hanya 8,2 detik lebih cepat 0,1 detik dari varian xDrive. Klaim BMW menyebut, varian baru ini memiliki bobot 2420 Kg lebih ringan 35 Kg dari varian sebelumnya yang memiliki bobot 2455 Kg.

BMW Indonesia membanderol sDrive20i ini seharga Rp 909 juta off the road dan untuk xDrive20i xLine dijual Rp 1,019 miliar off the road.

Seperti apa asyiknya membawa mobil ini? Simak videonya. Jangan lupa like dan subscribe Youtube Carvaganza ya…

VALDO PRAHARA