Beranda New Cars VIDEO: Melihat Langsung Sangarnya Lamborghini Aventador SVJ

VIDEO: Melihat Langsung Sangarnya Lamborghini Aventador SVJ

JAKARTA, 8 April 2019 –Aventador SVJ merupakan model paling ekstrem dari lini produk Lamborghini yang hanya dipoduksi sebanyak 900 unit. Salah satu dari 900 unit tersebut sudah tiba di Indonesia dan diluncurkan oleh Lamborghini Jakarta.

Supercar bermesin V12 ini mengalami peningkatan paling signifikan pada sisi aerodinamikanya, yang telah mengadopsi Aerodinamica Lamborghini Attiva (ALA) generasi 2.0 atau lebih canggih dari milik Huracan Performante.

Teknkologi pada sistem aerodinamika tersebut mampu menghasilkan aliran udara yang sangat efisien dalam segala kondisi saat mobil melaju kencang. Dengan begitu, Aventador SVJ sanggup melahap lintasan lurus dan berbagai jenis tikungan dengan kecepatan optimal.

Baca juga: Wah, Lamborghini Terkencang Resmi Meluncur di Indonesia

Dengan ALA 2.0, Aventador SVJ menjanjikan grip dan handling yang maksimal saat dipacu kencang, khususnya di atas sirkuit. Teknologi lain yang juga menjadi highlight mobil ini adalah sistem penggerak all-wheel drive dan rear-wheel steering.

Supercar pertama yang meluncur di Indonesia ini pun telah mengalami peningkatan performa mesin, dengan tenaga menjadi 770 hp dan torsi 720 Nm dari unit V12 6.5 liter naturally-aspirated (NA).

Simak bagaimana canggihnya aerodinamika ekstrem Aventador SVJ pada video first impression terbaru di channel Carvaganza di YouTube.

WAHYU HARIANTONO