VIDEO: Baru Sebentar Tayang Iklan Audi Ini Dihapus, Kenapa Ya?

Iklan Audi

Virginia, Carvaganza – Salah satu hal yang paling penting bagi sebuah produk adalah kemasan iklan yang disajikan ke hadapan publik. Bagaimana sebuah pesan dari iklan dan produk tersebut harus benar-benar sampai ke calon konsumen. Hal tersebut juga berlaku untuk para pabrikan mobil dalam mengemas iklannya sebelum meluncurkan produknya agar calon pembeli tertarik dan memahami apa yang menjadi nilai tambahnya. 

Seringkali beberapa brand dan pabrikan melakukan pembuatan iklan yang sangat megah dengan konsep yang sangat mendalam. Salah satunya yang dilakukan oleh Audi Amerika dengan menampilkan Audi e-Tron yang dilempari oleh balon berisi air oleh para talentnya. Sesaat setelah dirilis, iklan tersebut langsung dihapus dan tidak ditayangkan di laman resmi Audi. Kabarnya Audi pusat di Jerman menolak konsep iklan tersebut karena dianggap tidak menggambarkan pesan yang jelas. 

Pada video berdurasi 9 menit tersebut ditampilkan set seorang ayah yang sedang mengendarai sebuah e-Tron pulang ke rumahnya. Namun sesampainya di rumah setelah ia mengisi daya listrik pada mobil tersebut, anak-anaknya malah melemparinya dengan balon berisi air. Dalam adegan tersebut ditampilkan kalimat peringatan bahwa bermain dengan balon air di sekitar mobil listrik yang dicharge adalah sesuatu yang berbahaya.

Iklan Audi

Padahal tema yang diangkat dalam iklan ini adalah keberlangsungan pepohonan di sekitar lingkungan agar tetap dilestarikan. Mungkin maksudnya adalah menjaga kelestarian alam dengan mengendarai kendaraan ramah lingkungan. Namun kelihatannya malah tidak nyambung dengan apa yang ditampilkan di sepanjang iklan tersebut.

Baca Juga: Mercy Gullwing 'Rombengan' ini, Harganya Dipatok Selangit

Selain itu, iklan yang digarap oleh Audi Amerika ini juga terlihat cukup mahal dengan menghadirkan kendaraan-kendaraan Audi berbagai segmen. Pada akhir video juga tampak keterlibatan beberapa atlet motor sport dunia dalam iklan yang dibuat di California, Florida, Virginia dan Jerman. 

Dikutip dari Tire Meets Road, Audi AG menginstruksikan video tersebut untuk dihapus karena tidak menampilkan cara terbaik untuk menghargai sebuah produk. Mungkin lebih jelasnya, video tersebut tidak sesuai dengan konsep yang ditawarkan Audi pada konsumen.

Meski demikian, video iklan yang dihapus tersebut masih bisa disaksikan di beberapa akun sosial media yang terlanjur mengunduh dan menggungahnya ulang. Hal serupa sebenarnya pernah dilakukan oleh Audi pada beberapa tahun lalu, saat video iklannya menampilkan seorang anak perempuan sedang memakan pisang. Kemudian video tersebut hilang tanpa penjelasan dari pabrikan Jerman tersebut. Mungkin lain kali bisa lebih matang dalam menghadirkan iklan supaya tidak kejadian lagi hal seperti ini.
ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga: Honda City Hatchback RS Kreasi Para Pemenang City Hatch Art Hadir di Dreams Cafe

Sumber: TheDrive

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Audi Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya