Usai Saksikan Final Euro 2020, Jam Tangan Lando Norris Dijambret

LONDON, Carvaganza – Akhir pekan lalu turnamen speak bola Euro 2020 telah berakhir yang dimenangkan oleh tim nasional Italia atas skuad Inggris. Kekalahan Inggris di depan para pendukungnya sendiri di Wembley Stadium, London, menjadi kesedihan bagi Lando Norris yang hadir langsung menonton. Tapi, kekalahan Inggris bukan satu-satunya pukulan bagi sang pembalap McLaren di hari itu.

Ketika akan meninggalkan venue final Euro 2020, Norris dilaporkan mengalami perampokan saat menuju mobilnya. Jam tangan pembalap Inggris berusia 21 tahun itu diambil paksa oleh perampok yang juga bagian dari kerumuman fans speak bola di hari Minggu (11/7/20210).

Kejadian ini diumumkan secara resmi oleh tim McLaren melalui pernyataan yang dirilis di sejumlah platform media, termasuk media sosial. Terkait insiden perampokan yang dialaminya itu, Norris dikabarkan dalam kondisi baik-baik saja setelahnya.

Lando Norris

“McLaren Racing dapat mengonfirmasi bahwa Lando Norris terlibat dalam sebuah insiden, setelah pertandingan final Euro 2020 di Wembley, di mana jam tangan yang dia kenakan diambil,” tulis pernyataan resmi McLaren.

“Beruntungnya, Lando tidak terluka tetapi dia terguncang.

“Tim mendukung Lando dan kami yakin penggemar balap akan bergabung dengan kami untuk mendoakan yang terbaik untuknya di Grand Prix Inggris akhir pekan ini.”

Hari Minggu kemarin menjadi agenda yang cukup menyibukkan bagi Norris di jeda libur balapnya. Sebelum hadir ke Wembley untuk final Euro 2020, Norris bersama rekan setimnya, Daniel Ricciardo, sempat hadir ke Goodwood Festival of Speed 2021. Pada kesempatan itu, Norris melakukan eksibisi dengan mengendarai mobil McLaren MP4/5B yang pernah ditunggangi oleh Ayrton Senna.

Norris yang baru saja finish podium di seri Austria lalu sempat menujukkan kehadirannya mendukung Inggris di Wembley lewat unggahan di Instagram. Yang jelas, pihak McLaren telah menyerahkan pengurusan kasus ini ke kepolisian.

Richard Mille

Tidak diketahui jam tangan apa yang dirampas dari tangan Norris, tapi kemungkinan besar adalah jam tangan Richard Mille yang juga menjadi sponsor tim McLaren. Namun menurut Boss Hunting, produk Richard Mille yang dipakai Norris harganya mencapai $ 75.000 atau sekitar Rp 1,084 miliar. Beruntung mobil McLaren GT yang dibawa saat Norris ditodong tidak ikut dibawa oleh sang pelaku.

Selain insiden Norris, laga final Euro 2020 juga menjadi sorotan pasca pertandingan atas isu rasialisme. Kawanan supporter Inggris kedapatan melakukan tindakan penindasan yang melukai sejumlah orang ras Asia dan kulit hitam. Aksi anarkis pasca kekalahan pertandingan itu diduga menjadi bentuk pelampiasan kekesalan, khususnya setelah kegagalan beberapa pemain berkulit hitam yang gagal mencetak gol saat adu penalti.
WAHYU HARIANTONO

Sumber: Motorsport, Boss Hunting

Artikel yang direkomendasikan untuk anda