SUV Listrik Hyundai Seven Akan Buka-Bukaan di LA Auto Show 2021

  • Hyundai Seven
  • Hyundai Seven
  • Hyundai Seven
  • Hyundai Seven

SEOUL, Carvaganza – Memasuki era kendaraan elektrifikasi global setiap pabrikan hampir tidak berhenti untuk menghadirkan produk terbaiknya. Salah satunya ialah Hyundai yang diketahui tengah menyiapkan kendaraan konsep terbarunya bernama Seven yang dijadwalkan tampil pada Automobility LA, 17 November 2021. Dihadirkannya Seven pada ajang tersebut juga sebagai salah satu langkah Hyundai untuk melakukan preview model terbarunya sebelum masuk jalur produksi. 

Selain itu, Seven juga akan menjadi “laboratorium” Hyundai untuk mengembangkan Hyundai Ioniq 7 dan akan segera diproduksi pada 2024 mendatang. Hyundai Ioniq 7 sendiri merupakan sebuah SUV yang dibuat mirip dengan Palisade dengan konfigurasi enam dan tujuh penumpang. Sehingga Hyundai Ioniq 7 akan mengisi segmen SUV berbobot besar di perang kendaraan elektrifikasi dunia. 

Bahkan beberapa gambar yang menampilkan wujud dari Hyundai Ioniq 7 mulai bertebaran di jagad sosial media. Meski demikian, Hyundai masih malu-malu untuk mengungkapkan apa yang akan ditawarkan oleh SUV bongsor tersebut. Pabrikan masih membatasi informasi mengenai mobil konsep Seven ini namun beberapa bagian terlihat seperti Ioniq 5 dan Staria van keluarga yang unik. 

Hyundai Seven

“Gambar-gambar spyshot mengungkapkan desain bentuk berikut fungsi yang berani keluar dari tradisi era mesin pembakaran internal. Arsitektur pencahayaan Seven menggunakan Parametric Pixels, ini merupakan identitas desain unik Ioniq yang menghubungkan analog dengan emosi digital,” kata juru bicara Hyundai dikutip dari Carscoops.

Baca Juga: Sean Gelael Akhiri Musim Debut WEC Raih Runner-Up LMP2 di Bahrain

Lebih lanjut pabrikan juga menyingkap sedikit tampilan dari interior Seven yang menawarkan suasana lounge premium dan dapat dipersonalisasikan. Pengembangan interior Seven lebih jauh dari apa yang ditawarkan oleh Hyundai Ioniq 5. Meskipun pada Ioniq 7 kabarnya akan ada beberapa perangkat yang dipangkas dan menggunakan material kabin yang lebih ramah lingkungan. 

Beberapa pengamat otomotif mulai menebak-nebak tampilan asli dari Ioniq 7 lewat gambar spyshot yang dirilis sejak bulan lalu. Namun yang pasti wujud asli dari Seven yang merupakan cikal bakal dari Hyundai Ioniq 7 akan tampil kurang dari satu minggu ke depan, tentu saja akan lebih menarik untuk dinanti.

Hyundai Seven

Satu-satunya yang bisa kita tebak dari Hyundai Ioniq 7 adalah pengunaan platform E-GMP yang merupakan basis dari seluruh jajaran Hyundai Ioniq. Selain itu Hyundai Ioniq 7 juga akan menggunakan baterai Sk Innovation dengan kapasitas 100 kWh dengan tegangan 800 volt yang diklaim dapat dikendarai sejauh 483 km. 

Teknologi baterai yang ditawarkan oleh Hyundai Ioniq 7 ini salah satunya ialah pengisian cepat dengan kemampuan pengisian daya 10 persen ke 80 persen hanya dalam waktu 18 menit. Informasi lain yang juga kami dapatkan adalah Hyundai Ioniq 7 akan menggunakan penggerak all-wheel drive dengan setup motor ganda yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 308 hp.
ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga: Perubahan dan Fitur-Fitur Baru Pada Mitsubishi New Xpander

Sumber: Carscoops

Hyundai Seven

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Hyundai Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature