SPYSHOT: Porsche Taycan Versi Crossover Tertangkap Kamera di Parkiran Supermarket

CALIFORNIA, Carvaganza – Jagad otomotif baru saja dibuat gempar oleh penampakan Porsche Taycan Cross Turismo tanpa menggunakan selubung. Wujudnya diabadikan oleh pengguna Instagram @noobtographer di Amerika. SUV yang masih dalam tahap pengembangan ini terlihat sangat jelas di sebuah area parkir supermarket. Secara desain memang sangat mirip dengan Porsche Mission E Cross Concept yang ditampilkan pada Geneva Motor Show 2018.

Pada foto tersebut, dimensinya terlihat lebih panjang dengan aksen hitam di atas rodanya. Serta bagian atap baris kedua yang agak rendah hingga ke ruang bagasinya yang sedikit lega. Sangat mirip dengan versi station wagon dari Porsche Taycan sedan. Paling tidak, ia memiliki ruang yang lebih di bagasi daripada versi sedannya.

Sang “paparazzi” juga mengarahkan kameranya ke dalam kabin. Tampilannya sekilas mirip dengan Taycan sedan. Aksen material kulit berkelir hitam dipadukan dengan sentuhan kayu di bagian door trimnya. Pada konsol tengahnya juga terlihat layar touch pad control berukuran 8.4 inci yang sama pada Taycan sedan.

Porsche Taycan Cross Turismo

Taycan adalah keluarga baru di jajaran model Porsche, semua variannya dibekali dengan motor listrik. Porsche Taycan sedan tersedia dengan berbagai varian mulai dari Taycan standar, 4S, Turbo dan Turbo S. Masing-masing varian dibekali motor listrik dengan kapasitas yang berbeda pula. Ini berpengaruh pada kemampuan daya tempuh hingga pada performanya.

Pada varian 4S, ia mampu memproduksi tenaga hingga 323 hp sedangkan Turbo tenaganya mencapai 670 hp. Mudah-mudahan Porsche Taycan Cross Turismo juga akan menyediakan tipe Turbo S yang mampu menghasilkan tenaga 750 hp. Model standarnya dibekali dengan penggerak roda belakang sedangkan tipe lainnya adalah berpenggerak all-wheel drive (AWD). Sedangkan untuk rata-rata daya tempuh bisa mencapai 333 km sampai 463 km, tergantung variannya. Pabrikan juga pernah mengklaim bahwa Porsche Taycan hanya butuh 22 menit untuk mengisi daya hingga 80%. Waktu yang cukup untuk menikmati secangkir kopi sambil mengisi daya baterainya.

Porsche Mission E Cross Concept

Porsche sama sekali belum pernah merilis detail tentang Taycan Cross Turismo. Tapi dengan adanya foto ini paling tidak kita sudah tau bagaimana wujud varian terbaru dari Porsche Taycan. Menurut perkiran Motor1.com akan dibanderol dengan harga USD 103.800 untuk model 4S dan untuk varian Turbo sekitar USD 150.900. Sedikit lebih mahal dari versi sedannya. Kabarnya, Porsche Taycan versi sedan sudah mendarat pada September tahun lalu dengan banderol mulai dari Rp. 2,85 Miliar.  (ALVANDO NOYA / WH)

Sumber: Motor1, Which Car

Artikel yang direkomendasikan untuk anda