Selesai Bertugas di KTT G20, Hyundai Pamerkan G80 dan Ioniq 5 di Mall

Genesis G80

JAKARTA, Carvaganza - Mobil listrik mewah Genesis Electrified G80 telah menuntaskan masa tugasnya di KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) G20 di Bali. Unitnya kemudian kembali ke Jakarta, yang bisa dijumpai oleh masyarakat bebas. Karena, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memamerkannya di Ashta District 8.

KEY TAKEAWAYS

  • Hyundai pamerkan mobil listrik yang dipakai untuk KTT G20, di Ashta District 8

    Ada Genesis Electrified G80 dan Ioniq 5
  • Sedan premium bertenaga listrik murni itu dipamerkan selama tanggal 23-27 November 2022. G80 sendiri terdiri dari dua varian, yaitu G80 Special Edition Long Wheelbase dan G80 Regular Model Standard Wheelbase. Selain itu, Hyundai Ioniq 5 juga ikut hadir, sebagai armada lain di G20.

    Para pengunjung mall tersebut bisa dengan leluasa melihat dari dekat, tidak hanya eksteriornya namun juga interior dari kendaraan yang dipakai para delegasi KTT G20. Bintang utamanya jelas G80 EV LWB yang memang hanya diproduksi untuk acara G20 kemarin.

    Genesis G80

    Woojune Cha, President Director PT HMID mengungkapkan rasa terimakasihnya pada pemerintah Indonesia yang telah sukses menjadi tuan rumah gelaran G20. Hyundai bisa menjadi bagian dari perjalanan sukses Indonesia dalam perhelatan internasional tersebut.

    Baca Juga: Hyundai Gelar Kompetisi Berburu Stargazer, Banyak Hadiah Menarik

    "Kami juga melihat antusiasme positif dari masyarakat untuk kendaraan resmi dari Hyundai yang digunakan oleh delegasi berbagai negara. Maka dari itu kami ingin menampilkan kendaraan-kendaraan tersebut untuk masyarakat Indonesia," ucap Cha dalam keterangannya.

    Selama acara G20 Summit lalu, sebanyak 44 unit Genesis G80 Special edition Long Wheelbase digunakan sebagai kendaraan kepala negara. Kemudian sebanayk 87 unit Genesis G80 EV Standard wheelbase dan 262 unit Hyundai Ioniq 5 digunakan untuk keperluan lain seperti kendaraan pasangan kepala negara, rombongan delegasi, protokol keamanan dan tim penyelamat.

    Astrid A. Wijana, Head of Marketing HMID mengungkapkan masyarakat bisa melihat langsung kendaraan Genesis G80 pada beberapa kesempatan sebelum ajang KTT G20. Namun saat itu mobil belum bisa dibuka alias interiornya masih ditutup.

    Genesis G80 Ioniq 5

    "Ini permintaan Kementerian Sekretariat Negara. Semua mobil yang digunakan selama pameran harus fresh. Kemarin banyak yang penasaran dengan jajaran mobil yang dipakai para delegasi, tapi kita hanya bisa kasih lihat eksterior saja. Baru sekarang bisa dilihat lebih detail interiornya," ucap Astrid.

    Genesis Electrified G80 Special Edition Long Wheelbase memang diproduksi hanya untuk KTT G20. Kendaraan ini memiliki panjang 5.222 mm, lebar 1.925 mm dan jarak sumbu roda hingga 3.227 mm. Ciri khas yang bisa dilihat adalah pilar B yang lebih panjang terlihat dari samping kendaraan. Penambahan panjang sumbu roda ini sekitar 217 mm dibanding model standar wheelbase.

    Langkah Hyundai Dukung KTT G20

    Sebelumnya, Hyundai telah konsisten mendukung upaya pemerintah Indonesia sebagai tuan rumah KTT G20. Beberapa kegiatan yang dilakukan adalah pameran Hyundai Electric Vehicle dan pengumuman dukungan Hyundai untuk G20. Saat itu diberitahukan bahwa G80 Electrified akan menjadi kendaraan resmi pemimpin negara di G20. Lalu pada Desember 2021 terdapat penyerahan 40 unit mobil listrik Hyundai sebagai kendaraan resmi delegasi G20 yang digunakan di First Sherpa Meeting G20 Summit 2022.

    Hyundai juga mengadakan G20 Driver Training pada September lalu, berlokasi di Hyundai Training Academy. Ini untuk memperkenalkan fungsi-fungsi yang ada di kendaraan dan juga memberikan pelatihan yang komprehensif untuk Paspampres dan TNI yang akan bertugas pada perhelatan KTT.

    Selanjutnya, Hyundai menyediakan Hyundai Service booth sebagai fasilitas pengecekan dan perbaikan kendaraan listrik resmi dari Hyundai di KTT G20. Fasilitas ini menyediakan 28 teknisi bersertifikasi, 10 Hyundai Mobile Service, 10 Hyundai Mobile Charging, dan 2 mobil towing yang siap sedia 24 jam. Pengecekan dilakukan detail dan ketat selama berlangsungnya KTT G20.
    (SETYO ADI / WH)

    Baca Juga: Honda WR-V Sapa Jawa Tengah di GIIAS Semarang 2022

    Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

    Mobil Hyundai Pilihan

    • Upcoming

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Review
    • Artikel Feature