Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 Siap Meriahkan Mandalika Weekend Ini

Porsche Sprint Challenge Indonesia siap digelar perdana mulai akhir pekan ini, sebagai pembuka musim.

Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023

JAKARTA, Carvaganza - Gelaran Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 siap digelar di Pertamina Mandalika International Circuit pada 8 hingga 10 Desember. Kompetisi one make race dihelat oleh anak perusahaan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, yakni Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama PT Mandalika Grand Prix Association Nusantara Jaya (MGPA), Superstars Motor Sport dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Laga dinilai dapat menjadi titik awal pengembangan event dan atraksi di Mandalika khususnya di segmen balap roda empat. Hal ini diungkapkan Maya Watono selaku Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney. “Tentunya, ajang ini merupakan salah satu upaya kami sebagai traffic puller agar pariwisata di KEK Mandalika terus berkembang,” ungkap Maya.

Porsche Sprint Challenge Indonesia dilisensikan dan dioperasikan oleh Superstars Motorsport, perusahaan motor sport yang berbasis di Mandalika, NTB. Event turut mendapat dukungan dari Porsche Indonesia, di mana turut mendapatkan homologasi untuk menggelar ajang balap roda empat melalui sokongan IMI dan IMI-NTB. Adapun model yang akan dipertandingkan adalah Porsche 911 GT3 Cup.

Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023

“Musim balapan Porsche Sprint Challenge Indonesia pertama di Pertamina Mandalika International Circuit membuat pelanggan serta pembalap kami bersemangat. Superstars Motorsport dan MGPA sangat bersemangat untuk menjadi tuan rumah series balapan dengan mobil Porsche 911 GT3 Cup baru dan segera menyambut pembalap Indonesia di Pertamina Mandalika International Circuit,“ ucap CEO PT Star Motorsport Indonesia (Superstars Motorsport) Bagoes Hermanto.

Baca Juga: Porsche Bakal Produksi 718 Listrik Di Pabrik Yang Sama Dengan 911

Balapan Porsche musim 2023 ini akan dihelat sebanyak tiga kali di sirkuit yang sama, yakni 8 - 10 Desember 2023, 12 - 14 Januari 2024 dan 26 - 28 Januari 2024. Setiap putaran berupa Sprint Race dilakukan selama 30 menit dan Endurance Race dalam 45 menit. Dikatakan Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria bahwa sebanyak 10 unit mobil balap telah datang dan siap bertarung.

"Bagi kami, mobil ini merupakan suatu simbol keistimewaan dan prestise dalam dunia balap. Porsche Sprint Challenge Indonesia juga menjadi landasan bagi pengembangan bakat-bakat muda di dunia balap Indonesia. Melalui program pelatihan dan pengembangan yang terintegrasi serta platform yang memadai, Priandhi berharap kehadiran Pertamina Mandalika International Circuit dapat melahirkan pembalap-pembalap andal yang tidak hanya dapat bersaing di tingkat nasional, tetapi juga mewakili Indonesia dalam ajang balap internasional,“ ucap Priandhi.

Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023

Untuk semakin meningkatkan minat masyarakat, gelaran tak mengenakan biaya untuk area Grandstand A. Namun, bagi yang ingin memasuki paddock dikenakan biaya Rp300 ribu untuk akses selama 3 hari. Paddock sendiri merupakan area kerja bagi mekanik tim balap dan administrasi sirkuit, sehingga dapat memberikan pengalaman lebih eksklusif bagi pengunjung yang ingin lebih dekat dengan pembalap.

“Porsche Indonesia sangat antusias untuk menjadi bagian dari Porsche Sprint Challenge Indonesia yang pertama. Kami menantikan untuk melihat para pembalap Pro-Am dan amatir berkompetisi di trek pada Porsche 911 GT3 Cup musim ini, dan memberikan kesempatan kepada para penggemar untuk menyaksikan aksinya dari dekat,“ ungkap General Manager Porsche Indonesia, Alexander Riedel.
(MUHAMMAD HAFID / WH)

Baca Juga: Ora O7 Liftback Meluncur di Thailand, Tampangnya Mirip Panamera "Culun"

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Porsche Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Artikel Feature