Peugeot Punya Logo Baru, akan Dipakai di 308 Terbaru

PARIS, Carvaganza – Peugeot resmi mengganti logo perusahaan dengan siluet kepala singa, rencananya lencana baru ini akan digunakan pertama kali pada New Peugeot 308. Hal tersebut diklaim sebagai perkenalan identitas visual Peugeot yang baru dengan fokus pada minimalis dan kesan elegan. Selanjutnya, logo baru ini akan dibubuhi pada seluruh model-model terbaru Peugeot di masa depan. 

Setelah melebur bersama Stellantis, pabrikan satu ini dianggap paling agresif dalam penataan produk-produknya. Bahkan dalam memproduksi model terbarunya Peugeot juga memiliki langkah besar dengan fokus pada elektrifikasi. Peugeot juga kembali fokus pada pengembangan di ajang motorsport salah satunya Le Mans. Peugeot menurunkan Hypercar dengan tenaga Hybrid pada ajang 24 hours Le Mans 2021. 

Peugeot juga optimis dengan tampilan barunya ini membuat tampak lebih intuitif, ringkas dan mengarah pada teknologi yang imersif. Hampir seluruh hal pada Peugeot sudah menggunakan logo baru ini di antaranya website resmi, materi pemasaran, media sosial hingga pada dealer-dealernya. Peugeot memproyeksikan pada dua tahun mendatang seluruh dealer dan perusahaannya di dunia sudah menggunakan logo baru.

New Peugeot Logo

Sedangkan untuk model yang akan menggunakan logo baru ini adalah New Peugeot 308 2022 yang dijadwalkan akan meluncur pada Maret mendatang. Peugeot 308 beberapa kali sudah terlihat tengah melakukan uji coba dengan selubung. Namun beberapa bagiannya sudah dapat ditebak, salah satunya adalah bumper bawahnya yang lebih menonjol dengan sudut yang membulat.

Sementara garis di atapnya juga tampak melengkung lebih tajam ke arah belakang, yang membuat hatchback ini terlihat lebih panjang dan lebih rendah. Beberapa detail termasuk spion, spoiler belakang, dan antena bergaya shark fin juga akan diberikan sentuhan baru. 

Bos Peugeot, Jean-Philippe Imparato pernah menyatakan bahwa 308 akan memiliki tampilan yang menonjol dibanding model lainnya. Beliau juga menegaskan bahwa saat pengembangan 308 ini pabrikan mengutamakan desain dibandingkan ornamen lainnya. 

Peugeot 308 yang baru dibangun di atas platform EMP2 versi baru yang mendukung lebih dari selusin model PSA Group dan digunakan pertama kali pada 308.

Peugeot 308

Peugeot memang memilih teknologi plug-in hybrid plug-in dan platform lain menawarkan performa motor listrik khusus, keduanya ditawarkan bersama varian bensin dan diesel. Sejalan dengan strategi pabrikan, 308 generasi terbaru juga akan dibekali dengan mesin 4 silinder 1,6 liter yang disandingkan dengan motor listrik. Pabrikan pun mengklaim bahwa New 308 akan menjadi model menjanjikan bagi konsumen di masa depan. 

Selain itu, akan tersedia 308 versi AWD yang dikembangkan divisi PSE Performance dengan menempatkan motor listrik tambahan di penggerak belakang. Konsep yang ditawarkan serupa pada 3008 PHEV.
ALVANDO NOYA / WH

Sumber: Motor1

Artikel yang direkomendasikan untuk anda