Nissan Note Aura Nismo Lahir, Mobil Listrik Berkarakter Hot Hatch

  • Nissan Note Aura Nismo
  • Nissan Note Aura Nismo
  • Nissan Note Aura Nismo

YOKOHAMA, Carvaganza - Tidak hanya Z terbaru yang menjadi model baru Nissan untuk meluncur pekan ini. Nissan juga meluncurkan mobil listrik berkarakter sport dengan racikan Nismo, yaitu Note Aura Nismo. Ini adalah andalan baru Nissan untuk mobil listrik kompak dengan performa kencang ala Nismo.

Nissan Note Aura Nismo meluncur menyusul teaser yang mereka sebar pada pekan lalu. Banyak yang mengira bahwa Ariya akan meluncur dengan versi Nismo, karena siluet fascia depan yang mirip muncul pada teaser. Tapi ternyata Nissan justru menyajikannya melalui platform Note yang sudah lebih lama eksis.

Mobil yang rencananya mulai dipasarkan di Jepang pada tahun ini, disulap menjadi bak sebuah hot hatch oleh Nismo. Tentunya karena paket ubahan visual berorientasi kecepatan dari Nismo. Disebutkan bahwa tampilan Note Aura Nismo terinspirasi dari mobil balap Formula E Nissan. Paduan warna hitam dan merah tampil kuat pada edisi Nismo.

Nissan Note Aura Nismo

Mulai dari fascia depan, terpasang splitter dengan lip beraksen merah kuat khas mobil sport. Bagian V-motion grille tampil garang dengan dominasi warna hitam glossy, diikuti oleh sirip udara di bagian samping bumper. Nuansa two tone dengan warna hitam pada atap menegaskan karakter sporty yang kuat pada eksteriornya.

Baca Juga: Saingan Baru Supra, Nissan Z Terbaru Meluncur Tawarkan Proporsi Sportscar Klasik dan Murni

Aksen merah bukan hanya pada splitter depan, tapi juga menghiasi sekeliling body mulai dari side skirts dan diffuser bumper belakang, yang juga berpadu dengan hitam glossy. Warna merah lebih dominan diterapkan pada cover spion luar. Velg alumunium 17 inci tampil layaknya sepatu yang dipakai atlet lari, ditopang oleh paket suspensi Nismo.

Senada dengan eksterior, bagian dalam kabin juga kerasukan aura Nismo. Hadir sepasang bucket seat di depan dengan balutan kombinasi material fabric dan kulit sintetis. Tidak lupa logo Nismo hadir terbordir pada bagian headrest, dengan warna yang kontras. Jahitan warna merah menghiasi dashboard dan lingkar setir juga, dengan pointer tengah juga merah. Tidak lupa trim serat karbon menghiasi dashboard dan konsol tengah.

Note Aura Nismo mengusung powertrain e-Power, seperti milik Kicks di pasar Indonesia. Artinya motor listrik sebagai penggeraknya disertai mesin tiga silinder 1.2 liter yang berperan sebagai generator pengisi daya baterai. Motor listriknya menghasilkan tenaga 134 hp dan torsi 300 Nm ke roda depan.

Nissan Note Aura Nismo

Nissan menyediakan tiga pilihan mode berkendara untuk menikmati performa Note Aura Nismo, yaitu Normal, Eco dan Nismo. Mode Nismo memberikan respons dan akselerasi lebih kuat untuk mengerahkan performa. Sementara body kit Nismo bukan sekadar kosmetik eksterior, tapi juga menambah downforce dan kestabilan saat melaju di kecepatan tinggi.

Seperti dikatakan di awal, Jepang menjadi negara pertama yang akan memasarkan Nissan Note Aura Nismo, sebelum kemudian negara lain menyusul. Namun untuk saat ini Nissan belum merilis berapa harga yang ditawarkan untuk mobil listrik sporty ini.
WAHYU HARIANTONO

Baca Juga: All-New Nissan Kicks e-Power, Sensasi Berkendara Mobil Tenaga Listrik Tanpa Charger

Sumber: Carscoops

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Nissan Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature