Beranda Updates Mitsubishi Triton di Thailand Dijual Mulai Rp 232 Juta

Mitsubishi Triton di Thailand Dijual Mulai Rp 232 Juta

BANGKOK, 13 November 2018Mitsubishi Motors Thailand mengumumkan harga New Mitsubishi Triton yang diperkenalkan secara resmi di Bangkok, Thailand, Jumat (9/11) kemarin. Mitsubishi Triton yang akan dijual secara resmi pada 17 November mendatang memiliki 19 varian tergantung body style, transmisi dan spesifikasi.

Di pasar Thailand, New Mitsubishi Triton dijual mulai dari 524,000 bath sampai 1.099 juta baht atau jika dirupiahkan sekitar Rp 232,4 juta sampai Rp 487,3 juta.

Mitsubishi Motors Thailand menyediakan tipe double-cab dengan transmisi  otomatis dan transmisi 4×4, yang dilengkapi fitur driving aids seperti blind-spot monitor, rear traffic cross alert dan collision mitigation systems. Untuk membantu off-road lebih mudah ada all-terrain mode yang secara otomatis mengatur parameter kendaraan sesuai kondisi jalan yang dilalui.

Bagaimana dengan Indonesia? Saat ini, PT MMKSI menawarkan 9 varian Triton yang dijual mulai Rp 228 juta untuk varian termurah GLX MT 4×2 Single Cab-Chassis dan Rp 455.000.000 untuk varian tertinggi Triton Athlete AT. Mirip-mirip dengan Thailand hanya tidak banyak varian.

Imam Choeru Yahya, Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan pihaknya belum memiliki keputusan soal harga jual Mitsubishi Triton baru ini di Indonesia. Menurut Imam, terlalu dini bicara harga sementara Triton belum diperkenalkan di Indonesia.

“Kita masih mempelajari rencana memasukkan New Triton ke Indonesia. Masih ada yang harus dipelajari seperti fitur-fitur yang digunakan. Tapi mobil ini akan masuk Indonesia tahun depan,” kata Imam di Bangkok.

Di luar Toyota Hilux, tak banyak persaingan yang dihadapi Mitsubishi Triton termasuk dari Nissan Navara NP300, Chevrolet Colorado, dan Isuzu D-MAX, dua persaing lain Ford Ranger dan Mazda BT-50 tak lagi dipasarkan di Indonesia.

Di luar eksterior dan interior, mesin Triton untuk pasar Thailand masih belum mendapat perubahan masih menggunakan mesin seri 4N15 2.4 liter diesel turbo dengan 181 hp. Mesin ini sedikit berbeda dengan yang dipasarkan di Indonesia yang menggunakan mesin seri 4D56. Yang juga baru adalah penggunaan transmisi 6-kecepatan otomatis menggantikan versi 5-kecepatan.

Penampilan luar Mitsubishi Triton diracik ulang. Bagian depan Triton kini mengaplikasikan desain baru Mitsubishi yang disebut Dynamic Shield yang membuat wajahnya memiliki kemiripan dengan SUV Pajero Sport dan Small MPV Xpander.

Perubahan lain terlihat dari head lamp atau lampu utama yang lebih sipit dan aksen vertikal pada bumber depan. Desain velg juga baru dan ukuran 18 inci dan 17 inci.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza