Mitsubishi Pertimbangkan Jual Eclipse Cross Dijual di Indonesia?

JAKARTA, 9 Juni 2017 — Mitsubishi meluncurkan crossover Eclipse Cross di ajang Geneva Motor Show pada Maret 2017 lalu. Apakah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan menjual model ini di Indonesia?

Direktur Divisi Pemasaran dan Penjualan MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan kemungkinan didatangkannya Eclipse Cross di Indonesia tetap terbuka. Ia mengatakan pihaknya membuka peluang kemungkinan untuk produk apa saja yang hadir di Indonesia termasuk Eclipse Cross.

“Kemungkinan selalu ada. Cuma sekarang kita fokus aja dulu satu-satu. Yang penting sukses dulu dengan yang small MPV,” kata Irwan.

Ia mengatakan tim produk MMKSI sudah pasti akan mempelajari semua kemungkian menjual model lain. Dalam hal ini, model-model yang dijadikan pertimbangan biasanya yang sesuai dengan karakter konsumen di Indonesia.

Eclipse Cross adalah versi produksi dari XR-PHEV concept yang ditampilkan beberapa waktu lalu. Tampilannya mengusung desain terbaru Mitsubishi termasuk gril dan fascia depan gaya Dynamic Shield.

Kendaraan ini juga punya on-board Smartphone Link Display yang bisa mengakomodasi Apple CarPlay 3 dan Android Auto 4 yang memungkinkan pengguna terhubung dengan ponsel via perintah suara dan kontrol sentuh. Ada head up display juga buat pengemudi agar lebih intens dengan kondisi jalan.

Dengan dimensi panjang 4.405 mm dengan lebar 1.805 mm dan tinggi 1.685 mm, model ini diperkuat mesin 1.500 cc turbo bensin yang dipasangkan dengan transmisi CVT 8-percepatan. Pilihan lain adalah mesin diesel 2.200 cc turbo commonrail dengan transmisi otomatik (non-CVT) 8-percepatan pula.

RAJU FEBRIAN