Mitsubishi Indonesia Catat Penjualan Terbaik Sepanjang 2021 di Bulan Juni

JAKARTA, Carvaganza – Paruh pertama tahun 2021 menjadi momentum baik bagi pabrikan otomotif di Indonesia, dengan membaiknya perekonomian di tengah pandemi. Termasuk bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), yang pada bulan Juni 2021 mencatat penjualan terbaik. Rekor terbaik penjualan Mitsubishi di Indonesia sepanjang tahun 2021 ini diraih tepat sebelum diberlakukannya PPMK Darurat di wilayah Jawa dan Bali.

Untuk Juni 2021, MMKSI melaporkan total penjualan sebanyak 8.704 unit serta pangsa pasar (market share) sebesar 14,4%. Angka tersebut diklaim sebagai pencapaian terbaik MMKSI dalam penjualan selama tahun kalender maupun fiskal 2021 ini. Hasil tersebut sekaligus menandakan peningkatan 15,8% atau 1.188 unit dibandingkan penjualan bulan Mei 2021.

Diberlakukannya relaksasi pajak alias PPnBM disebut berkontribusi pada peningkatan penjualan kendaraan Mitsubishi Motors pada periode tersebut. Diperpanjangnya relaksasi PPnBM bersamaan berlangsungnya PPKM Darurat diharapkan bisa mendukung kinerja penjualan Mitsubishi di tengah dibatasinya aktivitas harian masyarakat.

Mitsubishi New Pajero Sport

“Rasa terima kasih dan apresiasi tertinggi kami untuk para konsumen yang telah mempercayakan pilihannya pada lini kendaraan penumpang Mitsubishi Motors, juga pemerintah yang telah menginisiasi program relaksasi PPnBM dan memberikan kontribusi efek positif untuk penjualan model Xpander dan Xpander Cross,” kata President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura.

“Silakan memanfaatkan kesempatan maksimal dalam memiliki Xpander dan Xpander Cross dengan perpanjangan periode pelaksanaan PPKM, kegiatan penjualan dan administrasi dilakukan dengan mempertimbangkan keselamatan konsumen dan tenaga penjual, dan dilakukan dengan basis komunikasi jarak jauh dan mengoptimalkan kanal digital.”

Angka 8.704 unit adalah hasil dari penjualan 5.776 unit kendaraan penumpang dan 2.928 unit kendaraan niaga ringan dari keluarga Mitsubishi. Xpander (termasuk Xpander Cross) menjadi model dengan kontrbusi penjualan tertinggi secara keseluruhan yang mencapai 44%. Mitsubishi L300 menjadi model terlaris kedua dengan kontribusi 25,8% dan Pajero Sport ketiga dengan 21,8%.

Mitsubishi L300
Mitsubishi L300
Selain dari sisi internal, penjualan keluarga Xpander juga meraih lebih dari 39% pangsa pasar segmen Small MPV nasional dengan total 3.831 unit. Lalu Pajero Sport juga mengisi 46% pangsa pasar segmen Medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) dengan terjual 1.906 unit selam bulan Juni 2021. Lalu diikuti L300 yang meraih 66% alias 2.249 unit di segmen Small Pick-Up 4x2 dan Triton yang menguasai 53% lebih di segmen Pick-Up 4x4 dengan 664 unit.

“Kami yakinkan Anda bahwa kami tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami, bahkan di masa-masa sulit ini, jadi jangan ragu untuk menghubungi dealer dan tenaga penjual kami untuk mendapatkan penawaran dan layanan terbaik. Kami berharap Anda dan keluarga dapat tetap menjaga pikiran positif dan dalam keadaan sehat dan aman,” lanjut Nakamura.
WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda