Beranda Updates Mitsubishi Fuso Berikan Truk Panggung untuk Iwan Fals

Mitsubishi Fuso Berikan Truk Panggung untuk Iwan Fals

JAKARTA, 12 Februari 2018 — Sebagai penanda berakhirnya rangkaian roadshow “Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan”, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyerahkan Truk Panggung Colt Diesel FE 74 Long kepada brand ambassador Iwan Fals.

Truk ini merupakan truk yang digunakan lwan Fals dalam perjalanan roadshow ke 10 kota. Penyerahan dilakukan dalam acara di kantor pusat KTB Pulo Mas, Jakarta Timur, hari ini, Senin, 12 Februari 2018.

Duljatmono, Direktur Sales & Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan perjalanan ini menjadi bukti kekuatan dan kokohnya FE 74 Long menerjang berbagai medan serta kondisi cuaca dalam melewati setiap kota di lndonesia.

Iwan Fals menggunakan truk ini selama roadshow yang dilaksanakan selama November 2017 hingga Februari 2018. Perjalanan sejauh 3175 km dilakukan 10 kota seperti Denpasar, Semarang, Cirebon, Serang, Lampung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Padang dan Medan. “Sambutan yang didapatkan sangat luar biasa di setiap kota yang disinggahi,” kata Duljatmono.

Selama roadshow, KTB juga menggalang kampanye sosial #Terimakasihsupirtruk di media sosial. Hasilnya adalah 11 beasiswa yang diberikan Mitsubishi Fuso kepada 11 anak supir truk sebesar Rp. 330.000.000 masing-masing mendapatkan Rp 30.000.000. Masyarakat Indonesia turut berkontribusi dengan menyumbang 12,578 tagar #FusoKontribusi senilal Rp. 125.780.000.

Setelah roadshow berakhir, KTB mempercayakan Truk Panggung ini untuk menemani lwan Fals melakukan perjalanan musiknya dan terus berkarya untuk lndonesia. “Sesuai fungsi dipakai untuk musik. Selain itu untuk mengangkut hasil kebun yang tidak jauh dari rumah,” kata Iwan Fals.

Iwan mengatakan banyak pengalaman didapatkan seperti di Bali mengunjungi pertanian beras merah, Semarang Bandeng Juana, Palembang ke sentra ikan patin. Pengalaman menarik lain waktu masuk Sibolga dari Padang Sidempuan ada terowongan sejak jaman Belanda, truk gak bisa melewati sehingga harus menggunakan mobil lain.

Dari hasil roadshow ini, Iwan mengatakan ingin membuat lagu. Ia juga berharap ada  perjalanan serupa ke Kalimantan dan Sulawesi untuk membagi cerita. “Ini lho Indonesia,” kata Iwan Fals.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Membandingkan Harga Mobil Kepresidenan Dengan Mobil Terlaris Di Negaranya. Berapa Harga Mobil Dinas Jokowi?

Mobil kepresidenan sering diidentikkan sebagai mobil paling aman. Makanya mobil-mobil ini dilindungi sejumlah fitur keselamatan termutakhir sampai fitur anti peluru. Tak aneh kalau harganya...
video

VIDEO: Test Drive Hyundai Ioniq Electric, Mobil Listrik Asik

JAKARTA, Carvaganza.com – Hyundai sebagai pabrikan asal Korea Selatan tidak ingin ketinggalan untuk ikut meramaikan tren mobil listrik di Indonesia. Tahun 2020 ini, Hyundai...

Belum Resmi Dijual, Mercedes Maybach GLS600 Sudah Sampai Ke Tangan Ludacris

Sudah bukan rahasia lagi, Ludacris sangat gemar mengoleksi mobil. Garasi rumah selebriti pemegang paspor Gabon dan Amerika Serikat itu dihuni mobil-mobil mewah seperti Lamborghini,...

Xpander Rally Team Siap Terjun di Kejuaraan Sprint Rally di Meikarta

JAKARTA, Carvaganza -- Xpander Rally Team (XRT) menyambut optimis pelaksanaan Meikarta Sprint Rally Drifting & Slalom Series 2020 yang akan diadakan di Meikarta, Cikarang,...

Hennessey VelociRaptor V8 Bronco, Predator Purba Bertenaga 758 HP

Kalau di Indonesia sekarang lagi ramai membicarakan Suzuki Jimny generasi terbaru. Kuota terbatas membuat mobil ini diburu para kolektor dan penggemar mobil bergaya offroad....