Beranda Updates Mercedes Perkenalkan Empat Mesin Baru

Mercedes Perkenalkan Empat Mesin Baru

Mercedes-Benz Sechszylinder-Benzinmotor M256 ; Mercedes-Benz six-cylinder engine M256. Engine cross section;

STUTTGART, 3 November 2016Mercedes baru saja memperkenalkan 4 buah mesin terbaru mereka yang nantinya akan digunakan pada S-Class 2017 Facelift. Keempat mesin tersebut dibangun di atas arsitektur modular yang memiliki kapasitas 500cc setiap silindernya. Mesin ini juga menjanjikan performa yang meningkat dan mengurangi emisi gas buang.

Dua mesin diataranya memiliki enam buah piston berjajar yang dapat bekerja dengan bahan bakar bensin dan diesel. Untuk mesin enam silinder bensin yang memiliki kode M256 tersebut hadir dengan sistem elektrikal 48V untuk menggerakkan Integrated Starter-Alternator, water pump and air-conditioning compressor.

Selain itu, mesin ini juga terhubung dengan alternator electrik pembantu untuk mengurangi adanya turbo lag. Mercedes mengatakan jika mesin ini memiliki tenaga 408 hp dengan torsi mencapai 500 Nm.

Kemudian untuk mesin enam silinder segaris berikutnya menggunakan bahan bakar diesel. Mesin ini menggabungkan variable valve timing dan menggunakan blok mesin aluminium. Pistonnya menggunakan material baja yang sudah dilindungi dengan Nanoslide coating pada dinding silindernya. Kini mesin diesel ini dapat menyemburkan tenaga puncak sekitar 313 hp.

Selain itu, Mercedes juga menyediakan mesin V8 berkapasitas 4.0 liter yang telah dilengkapi dengan twin-turbocharge terbaru. Mesin berkode M176 ini dapat menyemburkan tenaga puncak 476 hp dengan torsi mencapai 700 Nm.

Mesin terakhir adalah mesin yang memiliki jumlah piston paling sedikit yaitu 4 silinder segaris. Mesin ini memiliki kapasitas 2.0 liter yang sudah dilengkapi dengan twin-scroll turbocharger. mesin ini juga menggerakkan starter-alternator 48V yang menjanjikan efisiensi bahan bakar lebih baik.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza