Mercedes EQG Diperkenalkan di Munich Auto Show 2021, Model apalagi ini?

Mercedes EQG

MUNICH, Carvaganza – Mercedes-Benz akhirnya mewujudkan rencana untuk menghadirkan keluarga G-Class versi listriknya pada Munich Auto Show 2021. Pada gelaran tersebut Mercedes meluncurkan Concept EQG dengan tampilan kotak khas keluarga G-Class.

Pabrikan Jerman tersebut mengklaim Mercy EQG Concept ini sudah melalui ragam tahap pengujian dan selangkah lagi menuju proses produksi. Tampilan produksinya diyakini tidak akan terlalu berbeda dengan apa yang ditampilkan pada Munics Auto Show 2021.

Mercedes- Benz EQG Concept mendapat sentuhan gaya desain yang lebih halus. Konsep utama pada panel bodi tidak berubah meskipun ini SUV listrik. Salah satu ubahan yang cukup mencolok terdapat pada bagian grill dengan panel hitam dan logo tiga bintang yang menyala. Di samping itu kelir eksteriornya terlihat lebih terang dengan permainan warna two-tone atau dua warna dan strip yang melintang di sepanjang samping bodinya.

Mercedes EQG

Beberapa bagian juga dikelilingi dengan lampu iluminasi seperti kaca, grille dan pintu belakang sehingga tampilannya lebih terang dengan cahaya lampu LED. Selain itu terdapat pula rak atap dengan strip LED yang ditujukan untuk membawa barang-barang saat berpergian. Di bagian kaki-kakinya, Mercede-Benz EQG Concept ini juga dihiasi dengan velg berukuran 22 inci dan spesifikasi ban khusus.

Pada peluncurannya tersebut, Mercedes-Benz belum mengungkapkan secara detail apa yang akan ditawarkan oleh EQC di versi produksinya. Termasuk spesifikasi baterai, daya tempuh dan material yang digunakan pada kabinnya. Namun dikutip dari Motor Trend, bahwa Mercedes Benz EQG akan menggunakan empat motor listrik yang menggerakkan empat rodanya. Serupa dengan model standarnya, EQG juga akan dibekali dengan sistem suspensi depan independen dan as roda belakang yang aktif.

Mercedes EQG

Selain itu, Mercedes-Benz EQG ini juga kabarnya menggunakan sistem transmisi otomatis dua percepatan. Hal tersebut demi mendukung pengendaraan yang berkarakter ala G-Class dan gaya berkendara yang dapat disesuaikan. Untuk mendukung kemampuannya di jalan yang lebih berat, Mercedes-Benz EQG ini juga dibekali dengan mode pengendaraan off-road namun spesifikasi detailnya masih dirahasiakan. Mercedes-Benz yakin kehadiran EQG di segmen kendaraan listrik dapat memberikan respon yang positif baik konsumen milenal maupun kaum puritan G-Class.

Di samping itu, dengan apa yang ditampilkan pada EQG Concept ini sebenarnya menunjukkan langkah Mercedes ke kendaraan elektrifikasi makin masif. Meskipun sebuah kendaraan listrik, EQG juga melalui pengujian sebagai kendaraan segala medan seperti yang dilakukan pada keluarga G-Class lainnya. Selain itu, konsep dasar dari tampilan G-Class pada EQG Concept ini masih dipertahankan dengan apik di berbagai sudut eksteirornya. Kita tunggu kabar selanjutnya mengenai versi produksi dari Mercedes-Benz EQG Concept di tahun depan. (ALVANDO NOYA/EK)

Sumber: motortrend.com

Baca juga:  Tiga Filosofi Dalam Pengembangan Toyota GR Supra

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Mercedes Benz Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature