Mercedes-Benz CLS Facelift Dapat Varian Mild-Hybrid dan Edisi Terbatas

STUTTGART, Carvaganza – Mercedes-Benz CLS 2021 versi facelift kini memiliki desain yang lebih fresh, kehadirannya sekaligus menambah opsi baru untuk varian bertenaga Mild Hybrid Electric Vehicle (MHEV). Mercedes-Benz CLS 2021 yang mengusung gaya desain coupe empat pintu tersedia dengan pilihan mesin diesel baru 4 liter 2,0 liter turbocharged dan motor listrik 48 V yang terintegrasi dengan starter generator. Paket mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 248 hp dan 20 hp yang bersumber dari motor listriknya. 

Mercedes-Benz CLS kabarnya akan menyediakan dua varian baru yakni CLS 300d dan varian AMG 4Matic+. Kabarnya meski dibekali dengan konfigurasi yang sama 2,0 liter, kabarnya versi AMG akan menghasilkan tenaga yang lebih besar yakni 429 hp. Selain itu, Mercedes-AMG CLS 53 juga akan tersedia dalam unit terbatas dan sangat eksklusif. 

Dalam soal tampilannya, Mercedes CLS 300d akan menggunakan desain bumper depan dengan splitter krom yang kontras dengan warna bodi. Selain itu pada bagian belakang terdapat sisipan diffuser berkelir hitam. Sementara itu varian AMG memiliki desain yang lebih eksklusif salah satunya adalah penyematan intake udara yang harus dipesan terlebih dahulu, trim dengan kelir hitam dan spoiler belakang yang cukup menonjol.

Mercedes-Benz CLS 2021

Standarnya seluruh varian Mercedes-Benz CLS akan menggunakan velg berukuran 19 inci di seluruh rodanya. Selain itu, Mercedes-Benz juga akan menyediakan pilihan velg berukuran 20 inci yang lebih besar dapat dicat dengan warna baru. Pada model terbarunya ini Mercedes Benz juga menghadirkan pilihan warna eksterior baru yakni Spectral Blue Metallic.

Tampilan pada interiornya kini tersedia dengan beberapa opsi trim baru, salah satunya adalah tambahan penggunaan bahan kulit dan desain roda kemudi baru. Terdapat sentuhan yang sangat khas pada konsol tengah salah satunya dapat menggunakan material kayu alami.  Selain itu Mercedes juga menambahkan pilihan warna baru untuk material kulit yang membungkus seluruh joknya.

Mercedes-Benz CLS 2021

Sedangkan CLS 53 standar juga akan menerima beberapa ubahan yang menarik salah satunya desain grille dengan kelir krom. Selain itu Mercedes juga menyediakan pilihan bumper AMG dan dua pilihan tambahan lain yakni Night Package, yakni menampilkan kaca depan yang lebih gelap dan sentuhan krom dengan kelir gelap baik di depan maupun di belakang kendaraan. 

Mercedes Benz CLS akan menyediakan varian dengan edisi terbatas dan hanya dibuat 300 unit. Pada varian ini CLS Limited Edition akan menampilkan desain eksterior dengan tambahan garis-garis balap, velg lima titik, elemen hitam gloss yang disematkan pada eksteriornya. Selain itu CLS Limited Edition juga akan dibekali dengan paket AMG Dynamic Plus sebagai standarnya.
ALVANDO NOYA / WH

Sumber: Autocar

Artikel yang direkomendasikan untuk anda