Ini Ragam Kelebihan BMW X7 Teranyar CKD, Kabinnya Super Premium

  1. JAKARTA, Carvaganza – PT BMW Indonesia hari Rabu kemarin (24/2) sudah merilis dua model terbaru untuk pasar Indonesia. Yakni BMW X7 xDrive40i Opulence dan BMW X3 xDrive30i M Sport yang keduanya sudah dirakit di Indonesia di pabriknya di Sunter, Jakarta Utara. Dengan kehadiran New X7 sebagai New CKD, total model BMW yang dirakit lokal di Indonesia menjadi 8 model. Sedangkan X3 sudah lebih dulu dirakit di sini.

Perakitan X7 di BMW Production Network 2 di Sunter menandakan sebuah babak baru dari BMW Story of Luxury. Sebagai flagship BMW, X7 merepresentasikan puncak kemewahan dari sebuah SUV Bavaria yang sudah terbukti kehandalannya. Sehingga, BMW Indonesia tak salah jika menyebutkan CKD flagship BMW X7 itu merupakan momen penting bagi perjalanan mereka di sini.

Lantas apa saja kelebihan-kelebihan yang dimiliki New BMW X7 sebagai kendaraan teranyar yang hadir di Indonesia? Dengan harga on the road Rp 2,611 milyar inilah yang bisa Anda dapatkan.

BMW X7 2021 - CKD

Eksterior

The New X7 memiliki guratan desain yang menegaskan kemewahan sejati SUV BMW. Berkat desain eksterior Opulent, kemewahan semakin terasa kuat. Ditandai dengan sentuhan high-gloss chrome mulai dari fascia depan, ornament air breather di samping hingga garis high-gloss chrome di belakang yang menyatu dengan lampu belakang berbentuk L.

Lampu utama BMW X7 xDrive40i Opulence sudah mengadopsi teknologi BMW Laser Light. Didesain sedemikian rupa menyatu dengan kidney grille ikonik. Untuk membuka bagasi, telah hadir split tail-gate yang memberikan kemudahan akses untuk menaik atau menurunkan barang.


Kesan gagah makin kuat dengan adopsi velg 21 inci Y-Spoke Style 752 Bicolour. Mobil terlihat menjadi sangat maskulin. Harmonis dengan bodi mobil yang memiliki ukuran panjang 5.151 mm, lebar 2.000 mm dan tinggi 1.805.

Layout Live Cockpit Professional

Pabrikan meyebut desain interior kabin dengan penamaan BMW Live Cokckpit Professional, yakni layout desain yang diramu secara eksklusif dan canggih demi kenyamanan pengemudi dna penumpang. Ditandai dengan rgam fitur gadgets dan alat pengaturan elektronik. Mulai dari instrument cluster digital beresolusi tinggi, head-up display, konektivits tanpa kabel, penunjuk speedometer dan tachometer dan beragam sarana entertainment lainnya.

Kabin yang lega membuat suasana menjadi semakin menyenangkan. Ditambah dengan fasilitas cup holder yang mampu memanaskan dan mendinginkan minuman, kalau ingin menambah daya smartphone sudah terdapat fitur wireless charging. Ragam tombol pengaturan juga terdapat di kemudi dan pada iDrive Controller.

BMW X7 xDrive40i Opulence kini juga telah dilengkapi dengan Active Cruise Control with Stop&Go Functions. Merupakan fitur semi-autonomous driving yang memungkinkan pengemudi untuk berjalan mengikuti irama kendaraan di depannya, termasuk di dalamnya berhenti secara penuh dan berakselerasi sesuai dengan jarak serta kecepatan maksimum yang telah ditentukan. Seluruh proses aktivasi dan kontrol dapat diakses pada tombol di multifunction steering-wheel dengan mudah dan intuitif.

Sarana entertainment didukung oleh sound system Bower & Wilkins Diamond dengan 20 speaker dan power sampai 1508 watt. Terdiri dari Fasilitas ini terdiri dari, midrange speakers, 9 tweeters yang termasuk  di antaranya berada di atas kepala penumpang untuk memberikan efek suara 3 dimensi, hingga 2 rohacell subwoofers. Seluruhnya hadir dengan cover aluminium berpola fibonacci effect yang memberikan transparansi dan staging audio terbaik untuk seluruh penumpang.

BMW X7 2021 - CKD

Fitur Keamanan

Dalam hal fitur keamanan, New X7 menjadi yang terdepan di kelasnya. Misalnya Front Collision Warning with Brake Intervention yang artinya kendaraan akan memberikan peringatan kepada pengemudi jika akan terjadi benturan depan dan rem akan secara otomatis bekerja memelankan laju kendaraan. Terdapat pula Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Rear crossing traffic warning and collision prevention, Parking Assistant Plus for Panorama and 3D view.

Paket xOffroad

The New X7 juga sudah dilengkapi xOffroad Package yaitu sistem Intelligent All-Wheel Drive yang menawarkan 4 pilihan mode berkendara. Yaitu xSand, xGravel, xRocks dan xSnow. Jadi Anda tak perlu mengkhawatirkan kemampuan kendaraan dalam mengarungi ragam medan yang perlu diarungi. Mode driver assist akan sangat membantu pengemudi dengan hanya menekan tombol saja. Sistem juga akan mengatur ketinggian dan rebound suspensi udara.

Mesin

Menyematkan mesin bensin BMW TwinPower Turbo 6 silinder 3.0 liter serta dibubuhi teknologi Valvetronic Fully variable valve timing dan Double-Vanos variable camshaft control yang ikonik di pabrikan Bavaria. Menyemburkan tnaga 340 hp pada 5.500 – 6.500 rpm dan torsi puncak 450 Nm pada 1.500 rpm. Dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8 percepatan Sport Steptronic.

Pabrikan mengklaim bahwa The New X7 2021 tersebut mampu sprint dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 6,1 detik dan top speed 245 km/jam. (EKA ZULKARNAIN)

 

Artikel yang direkomendasikan untuk anda