Ken Block Tinggalkan Ford untuk Audi, Gymkhana akan Pakai Mobil Listrik

Ken Block

INGOLSTADT, Carvaganza – Selama ini kita kenal sosok Ken Block yang sangat erat dengan mobil-mobil lansiran merek Ford. Tapi ke depannya, Ken Block sudah tidak akan lagi berlaga dengan mobil berlogo Oval Biru. Karena kini Ken Block telah menjalin kemitraan baru dengan Audi, pabrikan asal Jerman, untuk seluruh aktivitas motorsport dan promosinya.

Kolaborasi antara Block dan Audi diumumkan via sebuah video yang diunggah oleh Audi. Pembalap yang terkenal lewat aksi Gymkhana itu membuka lembaran baru karir otomotifnya, untuk salah satunya terlibat dalam pengembangan mobil listrik masa depan.

Block kini resmi bergabung dengan deretan nama-nama besar motorsport yang pernah ‘berurusan’ dengan Audi. Sebut saja Tom Kristensen, Allan McNish, Lucas di Grassi, Stig Blomqvist, Walter Roehrl, dan beberapa legenda lainnya. Dalam video perkenalan juga, Block tampak menyambut deretan mobil balap ikonik Audi seperti Audi Sport quattro S1, V8 quattro DTM, e-tron Vision Gran Turismo, dan R18 e-tron quattro LMP1.

Ken Block

“Audi adalah merek yang membangkitkan passion saya terhadap motorsport. Saya sangat senang untuk memulai lembaran baru ini. Bersama-sama, kami akan mengembangkan proyek-proyek inovatif dan mendorong batas-batas mobilitas listrik,” kata pernyataan resmi Block.

Baca Juga: Ferrari Perjuangkan Eksistensi Mesin V12, Antara Pakai Turbo atau Hybrid

Audi sendiri mengatakan bahwa pembalap asal Amerika Serikat itu telah menyempatkan waktu untuk mencoba mobil-mobil ikoniknya. Dan di antara semua yang sudah dicobanya sejauh ini, Block mengaku mobil listrik Audi e-tron GT menjadi salah satu yang paling membuatnya berkesan.

“Desainnya sangat indah dengan perhatian besar terhadap detail dan hasil akhir yang sempurna. Pengalaman berkendaranya luar biasa: mobilnya sangat cepat dan handlingnya sangat baik. Pusat gravitasi sangat rendah sehingga Anda dapat mengubah arah dengan cepat,” jelas Block.

Untuk saat ini belum dijelaskan apa yang akan dilakukan oleh keduanya soal proyek bersama di ranah mobilitas listrik. Tapi melihat tipikal karakter Ken Block, kemungkinan besar yang dikerjakan tidak akan jauh-jauh dari kecepatan dan performa tinggi. Siap-siap saja kalau nanti konten Audi bersama Ken Block akan mempertontonkan aksi powerslide dan drifting yang menghasilkan asap tebal.

Di awal boomingnya, Block membuat heboh  lewat aksi video Gymkhana pertamanya, kala itu menggeber Subaru Impreza WRX. Di edisi setelahnya, video Gymkhana dikreasi oleh Block menggunakan mobil-mobil dari Ford. Ikatan antara Block dan Ford kemudian berakhir setelah 11 tahun, untuk rangkaian proyek baru bersama Audi mulai tahun ini.

“Ken Block memiliki kecintaan yang sama seperti kami terhadap performa. Dia punya kemampuan untuk menginspirasi orang. Dengan pemikiran progresifnya, dia akan menemani kita menuju masa depan yang menggetarkan. Selamat datang di tim!” sambut Henrik Wenders, Head of Audi Brand.
WAHYU HARIANTONO

Baca Juga: Sudah Dapat Restu, GIIAS 2021 digelar November Depan

Sumber: Carscoops

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Audi Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza