Jetour Debut di Indonesia Saat GIIAS 2024, Bawa 2 Model Andalan

Jetour adalah salah satu merek dari Chery Group yang khusus memproduksi model SUV hi-tech.

Jetour GIIAS 2024

JAKARTA, Carvaganza - Jetour brand yang berada di bawah naungan Chery Global, tapi berbeda pengelolaan di Indonesia turut serta di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Brand asal Cina tersebut sebelumnya telah mengenalkan dua model yang akan dipasarkan di Tanah Air. Adalah Dashing dan X70 Plus yang menyasar segmen SUV. Keduanya bakal diluncurkan di gelaran tersebut dan kemungkinan dirilis harga resminya.

Kedua model menganut desain benar-benar berbeda. Bila X70 Plus mengaplikasikan gaya mainstream layaknya kendaraan yang beredar di jalan Indonesia saat ini, Dashing justru lebih eksentrik dengan grille masif dan lampu tipis.

Dashing sendiri memiliki panjang 4.590 mm, lebar 1.900 mm dan tinggi 1.685 mm. SUV crossover ini punya nuansa yang lebih aktif sehingga cocok untuk konsumen yang punya kesenangan bertualang. Mobil 5 penumpang ini di Cina ditawarkan dalam dua varian mesin. Hal ini bertujuan untuk memberikan pilihan lebih fleksibel mulai dari entry level hingga paling lengkap alias termahal.

Jetour Dashing

Adapun opsi varian mesin pertama berkonfigurasi 4 silinder dengan kapasitas 1.5 liter disokong turbo. Ia menghasilkan tenaga 154 hp dan torsi 230 Nm. Versi lebih tinggi kubikasinya 1.6 liter turbo menciptakan 194 hp dan momen puntir 290 Nm. Seluruh energi itu disalurkan ke roda melalui dua pilihan sistem transmisi yaitu manual dan DCT (dual clutch transmission) 7-percepatan.

Baca Juga: Chery Bawa Merek Jaecoo ke GIIAS 2024, Siapkan 2 SUV Andalan

Soal kelengkapan fitur, ia pun mumpuni. Head unit masif 15,6 inci tak hanya memutar multimedia tapi juga kontrol pusat. Sementara perangkat keselamatan sudah termasuk ADAS yang terdiri dari Adaptive Cruise Control, ICA, Intelligent High Light Assisted, Forward Collision Warning, AEBS (Advanced Emergency Braking System), LDWS (Lane Departure Warning System), Lane Keeping Assist, Lateral Collision Warning, Blind Spot Detection System, DOW, Backward Collision Warning, RCTA (Rear Cross Traffic Alert), 360 derajat Panoramic Visual Parking Assist dan 180 derajat Transparent Chassis Rear Astern Image dengan Parking Assist Line.

Jetour X70 Plus

Ini tentunya juga didukung komponen keselamatan standar terkini, seperti ABS ( Anti-lock Brake System), EBD (Electric Brakeforce Distribution), EBA (Brake Assist System), TCS (Traction Control System), ESC (Electric stability control), HHC Uphill Start Assist System, HDC Steep Slope Gentle Descent System, RMI Anti-rollover control system dan DBF Dynamic Parking System.

Sementara X70 Plus punya dimensi lebih besar. Panjangnya 4.749 mm, lebar 1.900 mm dan tinggi 1.720 mm. Figurnya terlihat lebih tangguh dengan lekukan kaku. Ia tampaknya bisa bersaing dengan mobil-mobil seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Layaknya Dashing, ia diperkuat berbagai macam fitur kenyamanan, pengendalian dan keselamatan lengkap dan terkini. Soal jantung pacu pun juga tak jauh berbeda dengan Dashing secara pilihan konfigurasi dan output.
(MUHAMMAD HAFID / WH)

Baca Juga: Line Up Suzuki Produksi Lokal Warnai Jakarta Fair 2024

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Chery Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review