Chery Bawa Merek Jaecoo ke GIIAS 2024, Siapkan 2 SUV Andalan

Jaecoo jadi representasi Chery di segmen yang lebih tinggi, termasuk teknologi elektrifikasi.

Chery Jaecoo GIIAS 2024

JAKARTA, Carvaganza - Chery membawa kejutan besar di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Brand asal Cina ini mendatangkan sub-brand mereka, yaitu Jaecoo untuk ikut serta menggarap pasar Tanah Air. Pameran otomotif bertaraf internasional itu pun menjadi panggung debutnya.

Jaecoo sendiri merupakan merek yang menyasar segmen lebih mewah. Di mana pertama kali hadir pada 2023 lalu. Model yang ditawarkan berbentuk SUV bermesin pembakaran konvensional. Ada dua model yang dikenalkan mereka yaitu Jaecoo 7 dan Jaecoo 9. Kabarnya mereka tengah menyiapkan model baru.

“Di GIIAS 2024 kami juga akan mengenalkan brand kami yaitu Jaecoo. Ini adalah sub-brand dari Chery Global. Seperti Omoda yang juga merupakan sub-brand dari Chery,” ucap Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, Rabu (12/6/2024) kemarin.

Jaecoo J7 Jaecoo J7

Diungkapkan Rifkie, pihaknya bakal menghadirkan 4 mobil display untuk Jaecoo. Belum diketahui model apa yang akan dipajang dan akankah brand tersebut melakukan peluncuran unit. Bisa jadi penampilannya di GIIAS 2024 sebatas pengenalan sebelum akhirnya benar-benar menjual mobil mereka.

Baca Juga: Lego Rilis Model Lamborghini Countach 5000 QV, Cocok Temani Liburan Anak

Adapun Jaecoo 7 adalah model rebranding dari model Chery Tensuo 06. Ia memiliki panjang 4.500 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.680 mm dan jarak sumbu roda 2.650 mm. Secara desain, ia menganut model elegan dan mewah, lengkap dengan grille masif.

Di balik kap tertanam jantung pacu 1.6 liter yang disokong turbocharger. Berdasarkan data dapat memproduksi tenaga maksimal 136,5 kW atau 185 hp pada dan torsi puncak 275 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi 7-speed DCT Electric Shifter, guna menghasilkan perpindahan gigi yang lebih responsif.

Sistem penggeraknya ditawarkan dalam setelan all-wheel drive (AWD). Jaecoo 7 diklaim punya kecepatan puncak hingga 210 km per jam dan konsumsi BBM di 7,1 liter per 100 km atau setara 14,2 km/liter. Sebelumnya mobil telah tertangkap kamera spyshot tengah di uji di jalanan Indonesia. Chery pun membenarkan dan mengungkapkan bahwa pihaknya ingin melihat kesesuaian dengan beragam kondisi jalan di Tanah Air. Bahkan target mereka mobil bertualang lebih dari 30 ribu km. Makanya besar kemungkinan ia yang bakal tampil di GIIAS 2024.

Chery Jaecoo 9 Jaecoo 9

Lebih lanjut, kelengkapan mobil terdiri dari heated steering wheel (mungkin saja ditiadakan melihat kecocokan dengan iklim Indonesia), 50W wireless charging, center armrest box dengan fungsi pendingin, serta penggunaan instrumen panel 10,25 inci dan head unit 14,8 inci. Head unit terintegrasi Android Auto dan Apple CarPlay yang disempurnakan dengan 8 speaker di sekeliling interior. Ini masih ketambahan panoramic sunroof, sistem keamanan pasif 10 kantung udara dan ADAS terkini.

Sementara untuk Jaecoo 9 sayangnya belum ada informasi jelas. Berdasarkan spesifikasi di China, ia menggendong mesin 2,0 liter turbo DCT 7-percepatan dan sistem penggerak AWD. Komposisi ini menciptakan tenaga 245 Hp dan torsi puncak 385 Nm. Peluangnya tampil juga kecil, karena tak diketahui pernah diuji seperti Jaecoo 7 di Indonesia.
(MUHAMMAD HAFID / WH)

Baca Juga: Neta Bawa Model SUV Listrik Baru di GIIAS 2024

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Chery Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review