Ini Daftar Mobil Yang Dinaiki Presiden Jokowi Di GIIAS 2021

Mitsubishi Minicab Miev

JAKARTA, Carvaganza – Presiden Joko Widodo pada hari ini Rabu pagi (17/11) menyempatkan diri mengunjungi GIIAS 2021 di ICE, BSD City, Propinsi Banten pada. Kehadirannya tentu saja ditunggu-tunggu publik, karena tadinya diharapkan bisa membuka GIIAS pada Kamis lalu (11/11).

Baru pada hari ketujuh dari 11 hari penyelenggaraan, Presiden Republik Indonesia itu menyambangi pameran otomotif terbesar di negeri ini. Kehadiran Presiden didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perindustrian Republik Indonesia Agus Gumiwang, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, Ketua Penyelenggara GIIAS Rizwan Alamsyah, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar dan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi.

Dalam sambutannya di GIIAS 2021, Presiden Jokowi menyatakan bahwa sektor otomotif menjadi salah satu industri yang memiliki pengaruh terhadap industri pendukung lainnya. Artinya, industri otomotif membawa pengaruh terhadap banyak UMKM yang menyuplai komponen-komponen kendaraan yang edar di Indonesia.

Presiden Jokowi menaiki truk Fuso

Pada kesempaan itu, Presiden juga menggaris bawahi soal pentingnya percepatan kendaraan listrik beserta ekosistemnya. Pemerintah, disebut Jokowi akan terus mendorong produsen untuk ikut mempercepat tren penggunaan kendaraan listrik.

"Saya menyampaikan pentingnya membangun ekosistem untuk mobil yang ramah terhadap lingkungan. Mobil yang rendah emisinya, oleh sebab itu kita juga mendorong untuk produksi mobil listrik, mobil hybrid tapi sekali lagi yang semuanya harus ramah lingkungan," ungkap Jokowi di GIIAS 2021.

Pada saat Presiden Jokowi datang ke GIIAS, Ia menyambangi booth APM satu per satu dan menaiki beberapa kendaraan yang ada. Ketika berada di Hall 6 ICE, Presiden Jokowi menyaksikan Mitsubishi Minicab Miev. Selepas peninjauan, Kepala Negara juga menyetir mobil listrik tersebut dengan memutari pelataran depan ICE BSD City. Didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang.

Mitsubishi Minicab Miev

Ketika menyambangi Booth Hyundai, Presiden juga menyaksikan dan sempat menaiki Hyundai Creta, SUV/crossover terbaru dari Hyundai yang diproduksi lokal dipabriknya di Cikarang, Jawa Barat. Sekaligus menjadikan Creta sebagai kendaraan pertama yang diproduksi PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) di negeri ini.

Ketika mengunjungi booth Fuso, Presiden Jokowi dengan tidak ragu-ragu naik ke atas truk besar. Kepala Negara  duduk untuk beberapa saat di dalam kokpit untuk mencobanya. Padahal untuk naik ke atas kokpit truk besar itu, cukup tinggi. Namun beberapa saat kemudian Presiden Jokowi turun. Ia juga menyempatkan diri menyambangi booth Isuzu yang terletak di depan booth Fuso. (EKA ZULKARNAIN)

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Mitsubishi Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya