Hyundai Siapkan Kejutan di GIIAS 2024, Bawa Ioniq 5 N dan Konsep Sportscar Retro

Tiga model elektrifikasi disebut akan tampil, termasuk mobil konsep bergaya retro.

Hyundai GIIAS 2024

JAKARTA, Carvaganza - Hyundai kembali meramaikan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Brand asal Korea Selatan itu dipastikan tampil megah seperti tahun sebelumnya. Tak hanya menghadirkan jajaran produk yang telah dipasarkan di Tanah Air, mereka pun menyiapkan model baru untuk dipamerkan. Pada presentasinya di konferensi pers GIIAS 2024, pihak Hyundai menampilkan 3 mobil dalam bentuk foto siluet.

Adapun model pertama adalah all-new Kona EV. Sebelumnya mobil listrik tersebut telah diperlihatkan melalui pameran di JIExpo Kemayoran. Bahkan unit sudah bisa dipesan dengan harga penawaran Rp500 jutaan. 500 konsumen pertama yang melakukan pre-order pun diganjar free charging selama 1 tahun atau senilai Rp5 juta.

Hyundai Kona EV

Bicara spesifikasi ia memiliki dimensi panjang 4.350 mm, lebar 1.825 mm dan tinggi 1.575 mm. desainnya dibuat aerodinamis dengan koefisien hambatan udara 0,27 Cd. Ini memastikan mobil melesat dengan mulus yang tentunya mempengaruhi efisien daya. Fitur tertanam pun lengkap. Untuk kenyamanan terdapat panel instrumen dan head unit masing-masing 12,3 inci. Terdapat pula fitur keselamatan terkini yang memanfaatkan sensor dan radar.

Baca Juga: Kupas Spesifikasi GAC Aion Y Plus, Crossover Listrik Dengan Kabin Sangat Lega

Sementara performa, sejatinya terdapat dua varian. Varian Standard Range menawarkan jarak tempuh 370 km berkat baterai 48,6 kWh. Ia menyuplai motor listrik bertenaga 132 hp dan torsi maksimum 255 Nm. Untuk varian Long Range dapat menempuh 420 km dengan catu daya 64,8 kWh. Ia dipadukan motor listrik pencipta 201 hp serta momen puntir 255 Nm. Kedua varian ini mendukung pengisian cepat DC, dimana pengisian dari 10 persen hingga 80 persen hanya membutuhkan waktu 43 menit.

Model selanjutnya adalah Ioniq 5 N. Mobil yang telah ditunggu-tunggu kehadirannya. Ia merupakan model listrik yang dituning sehingga memiliki performa tinggi. Belum diketahui apakah Hyundai akan menjualnya di Indonesia. Kalau pun dijual bisa jadi menjadi barang yang tak banyak beredar di jalanan.

Hyundai Ioniq 5 N

Dimensi panjangnya 4.715 mm, lebar 1.940 mm, tinggi 1.585 mm dan punya jarak sumbu roda 3.000 mm. Di balik bodi tertanam motor listrik ganda. Di depan menghasilkan 222,9 hp dan torsi 370 Nm, sementara belakang menyemburkan tenaga 377,7 hp dan momen puntir 400 Nm. Kombinasi keduanya menciptakan 601 hp dan torsi 740 Nm.

Ditambah penggunaan N Grin Boost meningkat menjadi 641 hp dan 770 Nm. Angka segitu sangat cocok untuk membawa Ioniq 5 N ke sirkuit untuk bersenang-senang. Suplai listrik dari baterai berkapasitas 84 kWh. Ia mendukung pengisian daya 350 kW sehingga membutuhkan 18 menit saja untuk mengisi dari 10 persen ke 80 persen.

Terakhir adalah mobil yang menjadi inovasi terkini dari Hyundai. Tak hanya memiliki tampilan yang sangat atraktif dengan kombinasi retro dan modern, ia pasalnya memanfaatkan hidrogen sebagai sumber daya penggerak. Adalah Hyundai N Vision 74 garapan Divisi N Hyundai yang wujudnya terinspirasi dari desain Hyundai Pony Coupe Concept 1974. Untuk jantung pacu hidrogennya mengambil ide dari Hyundai N 2025 Vision GT.

Hyundai N Vision 74

Untuk menggerakkan motor, terdapat 2 sumber tenaga, yaitu Fuel Stack 95 Kw dan baterai 62 kWh. Performa dapur pacunya dapat menyentuh 670 hp dari 2 motor listrik tersebut. Sistem Torque Vectoring (TVCU) turut disematkan untuk mendapatkan traksi maksimal. Pemilihan teknologi hidrogen mengizinkan kemampuan tualang sejauh 600 km dan pengisian bahan baku hidrogen dalam 5 menit.
(MUHAMMAD HAFID / WH)

Baca Juga: GWM Bakal Rilis Haval Jolion di GIIAS 2024, Ada Model Baru Tank Juga

Pelajari lebih lanjut tentang Hyundai Ioniq 5 N

Mobil Hyundai Lainnya

  • Hyundai Creta
    Hyundai Creta
  • Hyundai Stargazer
    Hyundai Stargazer
  • Hyundai Ioniq 5
    Hyundai Ioniq 5
  • Hyundai Kona
    Hyundai Kona
  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai Stargazer X
    Hyundai Stargazer X
  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
  • Hyundai i20
    Hyundai i20
  • Hyundai Ioniq 5 N
    Hyundai Ioniq 5 N
  • Hyundai Ioniq 6
    Hyundai Ioniq 6
  • Hyundai Seven Concept
    Hyundai Seven Concept

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Hyundai Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature