Hyundai Santa Fe Teranyar Meluncur, Usung Mesin Baru

JAKARTA, Carvaganza - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini Rabu (7/4) meluncurkan generasi terbaru New Santa Fe. SUV 3 baris tersebut mendapatkan sentuhan perubahan baik dari sisi performa (mesin), eksterior, interior, kenyamanan serta fitur-fitur keamanan dan keselamatan. Hal paling menarik dari mobil baru ini adalah New Santa Fe mengusung mesin baru, bensin 2.5 liter MPi yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Dari sisi interior, New Hyundai Santa Fe mengusung tampilan grille baru yang lebih lebar dan didesain menyatu dengan lampu depan. Dipadukan dengan desain headlamp baru dan Daytime Running Light LED terbaru sehingga membentuk huruf T ketika dinyalakan. Bagian sampingna dibuat proporsional sehingga terlihat dinamis dan memperlihatkan keseimbangan berkendara.

Tampilan belakang dan garis desain samping memperlihatkan penampilan Santa Fe yang semakin tegs dan kokoh sebagai sebuah SUV/crossover. Dipadukan dengan desain velg baru berukuran 18 inci.

New Hyundai Santa Fe

SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “New Santa Fe adalah SUV 3-row ikonik persembahan dari Hyundai yang terus berevolusi secara global. Hyundai telah melakukan pembaharuan melalui fitur-fitur kelas atas serta sisi tampilan estetika untuk menjawab kebutuhan dari pelanggan kami. Tidak hanya itu terdapat penambahan berbagai fitur dan fungsi lainnya untuk menghadirkan SUV keluarga sesungguhnya dan menghadirkan kesenangan dalam berkendara.”

Santa Fe terbaru ini dari sisi interior juga mendapatkan pembaharuan desain. Berkat layout yang baru, kabin jadi terasa lebih luas sehingga menambah kenyamanan bagi penumpang. Bahkan pabrikan mengklaim kelapangan itu memberikan ragam kemudahan kepada pengguna dibandingkan generasi sebelumnya.

Sistem pencahayaan di dalam kabin dapat diatur sampai 64 warna pilihan atau 64-color adjustable ambient mood untuk memberikan nuansa interior berbeda-beda. Dilengkapi juga digital instrument cluster berukuran 12.3 inci. Posisi jok pengemudi dapat diatur secara elektrik plus Panoramic Sunroof yang lebar sehingga membuat ruang kabin lebih lega dan premium. Sekaligus menambah sensasi berkendara.

New Hyundai Santa Fe

Dalam hal keamanan dan keselamatan, New Santa Fe mengadopsi beragam fitur sektor ini. Di antaranya Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), yaitu sebuah sistem yang secara otomatis memberikan peringatan akan adanya potensi risiko tabrakan dari arah depan. Jika diperlukan, akan secara otomatis mengaktifkan rem apabila sistem tersebutmenilai benturan akan terjadi dengan kendaraan dan juga pejalan kaki yang ada di area depan mobil.

Selain itu terdapat juga Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot View Monitor (BVM), yang menampilkan area blind spot di bagian belakang mobil, dan Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) yang mendeteksi kendaraan yang mendekat dari bagian belakang sebelah kanan maupun kiri.

Dari sisi mesin mengusung dua mesin yaitu bensin 2.5 liter dan diesel 2.2 liter dengan jumlah 6 varian. Untuk harga on the road Jakarta, New Hyundai Santa Fe dibanderol dengan harga sebagai berikut:

• New Santa Fe G 2.5 6AT Style: IDR 569.000.000.
• New Santa Fe G 2.5 6AT Prime: IDR 599.000.000.
• New Santa Fe G 2.5 6AT Signature: IDR 678.000,000.
• New Santa Fe D 2.2 8DCT Style: IDR 629.000.000.
• New Santa Fe D 2.2 8DCT Prime: IDR 659.000.000.
• New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature: IDR 729.000.000.

EKA ZULKARNAIN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda