GIIAS 2022: MINI Luncurkan Dua Edisi Khusus, Tampil Unik Dan Eksklusif

  • 2022/08/MINI-Resolute-Untold-Edition-GIIAS-2022-6.jpg
  • 2022/08/MINI-Resolute-Untold-Edition-GIIAS-2022-1.jpg
  • 2022/08/MINI-Resolute-Untold-Edition-GIIAS-2022-5.jpg
  • 2022/08/MINI-Resolute-Untold-Edition-GIIAS-2022-4.jpg
  • 2022/08/MINI-Resolute-Untold-Edition-GIIAS-2022-3.jpg
  • 2022/08/MINI-Resolute-Untold-Edition-GIIAS-2022-2.jpg
  • 2022/08/MINI-Resolute-Untold-Edition-GIIAS-2022-7.jpg

TANGERANG, Carvaganza – MINI Indonesia sebagai bagian dari BMW Group Indonesia turut meramaikan GIIAS 2022 dengan meluncurkan model baru andalannya. Produk baru yang diluncurkan menjadi edisi khusus dan terbatas, yang ditawarkan dalam dua edisi sekaligus. Edisi baru yang diluncurkan yaitu MINI Resolute Edition dan MINI Untold Edition.

Peluncuran model edisi spesial ini menunjukkan ciri karakter masing-masing dan tekankan kepribadian setiap model yang otentik. Pada setiap edisi ditunjukkan lewat sentuhan trim dan visual khusus, tersedia dalam beberapa basis model MINI. Bahkan salah satunya eksklusif tersedia untuk satu model saja.

“MINI Indonesia tingkatkan keseruan berkendara, desain ekspresif, kualitas premium, dan gaya individual ke level baru. Hari ini, MINI Indonesia luncurkan model-model terkini dari brand premium ikonik asal Inggris dalam Special Edition di GIIAS 2022. MINI 3-Door, MINI 5-Door, MINI Cabrio, dan MINI Electric hadir dalam Resolute Edition. MINI Clubman Untold Edition juga hadir untuk lengkapi rangkaian. Semua model MINI Edition mesin konvensional tersedia secara eksklusif dalam varian tertinggi yaitu, Cooper S,” jelas Kidd Yam, head of MINI Asia.

MINI GIIAS 2022

Pertama adalah MINI Resolute Edition. Varian ini tersedia pada beberapa model MINI yaitu 3-Door, 5-Door, Cabrio, dan MINI Electric. Desain dan fitur pada MINI Resolute Edition menunjukkan aksentuasi desain khas MINI, lewat warna-warna tradisional. Tapi yang menjadi ciri edisi ini, MINI mengurangi pemakaian elemen chrome sebagai simbol komitmen pada sustainability.

Baca Juga: GIIAS 2022: Daihatsu Perkenalkan Ayla Versi Listrik

Seluruh model dengan Resolute Edition tampil dengan warna eksterior Rebel Green yang sporty, dipadu warna Pepper White pada decal di atap dan cover spion. Sentuhan warna Resolute Bronze menggantikan elemen chrome yang tersemat pada cover lampu depan, grille, lampu belakang, side scuttles, handle pintu dan bagasi, intake di apron depan, dan tutup tangki BBM.

Sementara di interior, Resolute Edition ditunjukkan oleh jok dengan lapisan Cloth Leatherette Black Pearl In Light Chequered dan motif Union Jack di headrest. Lingkar setir dilapis Nappa leather dengan emblem Resolute Edition di bagian bawah dan headliner, dibuat dari bahan antrasit.

MINI GIIAS 2022

Lalu yang kedua adalah MINI Untold Edition, yang hanya tersedia untuk model Clubman. Pada edisi ini ditunjukkan tampilan sporty dengan gaya modern. Clubman Untold Edition tampil dengan pulas Sage Green metallic yang dilengkapi dengan John Cooper Works Aerodynamic Kit. Detail ditunjukkan lewat warna hijau yang menyeluruh, di mana biasanya bagian bawah body berwarna hitam. Ciri khas Untold Edition diwakili lima strip parallel di kap mesin dan atap.

Baca Juga: GIIAS 2022: Kia Carens Meluncur Harga Rp 389 Juta – 449 Juta

Ada elemen body dibuat dari 3D printing, seperti pada side scuttles. Sementara strip seperti di kap mesin dan atap akan muncul juga dari logo dari welcome light yang diproyeksikan dari spion luar. Velg berdesain edisi khusus berdiameter 18 inci tampil dengan warna paduan Jet Black dan Refined Brass. Jika Resolute punya ciri khas aksen Resolute Bronze, Untold Edition justru punya aksen berwarna Piano Black pada beberapa elemen eksterior.

Interiornya dibuat eksklusif lewat jok sporty dengan balutan MINI Yours Leather Lounge Sage Green, dengan aksen jahitan kontras. Strip aksen interior senada dengan warna Sage Green, dihiasi pola bergaris. Aksen Refined Brass juga hadir di interior, pada ventilasi AC. Sementara setir dengan lapisan Nappa leather punya emblem Untold Edition.

MINI GIIAS 2022

Seluruh model dalam line up MINI Resolute Edition ditawarkan dengan harga off the road dari Rp 843 juta sampai dengan Rp 985 juta. Sementara MINI Clubman Untold Edition bisa dimiliki dengan harga off the road Rp 989 juta. Semuanya dihadirkan dalam jumlah terbatas.
(WAHYU HARIANTONO)

Baca Juga: GIIAS 2022: Tak Disangka Isuzu Perkenalkan Mobil Listrik Elf EV

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil MINI Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza