GIIAS 2022: Lexus Optimis 100 Persen Jual Mobil Elektrifikasi Tahun 2025

Lexus GIIAS 2022

TANGERANG, Carvaganza – Komitmen Lexus Indonesia untuk menghadirkan model kendaraan elektrifikasi terus dilakukan secara bertahap. Sebelumnya Lexus yang fokus pada kendaraan hybrid kini sudah mulai merilis sejumlah kendaraan elektrifikasi lainnya seperti UX 300e dan Lexus UX 250h.

Pada ajang GIIAS 2022 Lexus Indonesia menghadirkan generasi terbaru RX 400 dengan teknologi Hybrid Electric Drive. Selain itu ditampilkan pula Lexus LF-Z Electrified Concept yang menampilkan konsep kendaraan listrik Lexus di masa depan.

Pada kesempatan tersebut, Lexus Indonesia juga menyampaikan rasa optimisnya dapat mendukung terwujudnya ekosistem kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air. Hal tersebut juga didukung oleh peningkatan permintaan kendaraan elektrifikasi di jajaran Lexus yang mencapai 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

All New Lexus RX GIIAS 2022

Meskipun saat ini diakui oleh Lexus masyarakat Indonesia masih mempertimbangkan sejumlah hal saat menggunakan kendaraan elektrifikasi salah satunya proses pengisian daya yang belum efisien.  Namun demikian, Lexus tetap yakin dapat menjual kendaraan elektrifikasi secara penuh mulai 2025 mendatang di Indonesia.

Baca Juga: GIIAS 2022: Pertama Di Asia, Lexus Perkenalkan All New RX

“Saat ini masyarakat Indonesia mulai mengenal dan tertarik dengan kendaraan elektrifkasi khususnya konsumen Lexus. Beberapa model elektrifikasi yang dimiliki Lexus baik yang berbasis HEV, PHEV dan EV memiliki peningkatan sekitar 20 persen dibandingkan tahun lalu. Kami tetap optimis dapat terus meningkatkan jumlah model elektrifkasi di Indonesia di berbagai segmen hingga 2025 mendatang,” kata Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia.

Selain kendaraan berbasis HEV dan PHEV, Lexus Indonesia juga memasarkan Lexus UX 300e yang dibekali dengan baterai berkapasitas 54,3 kWh dan dapat menempuh jarak 300 km. Pada KTT G20 yang selenggarakan di Bali, November mendatang Lexus UX 300e juga terpilih sebagai kendaraan utama para delegasi. Kendaraan ini dipilih sebagai representasi dari visi elektrifikasi dan komitmen Lexus Indonesia untuk turut mendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi gas buang.

Lexus Charging Network

Sementara pada ajang GIIAS 2022 sendiri, Lexus Indonesia secara eksklusif menghadirkan konsep “An Alluring Future of Tomorrow dan menghadirkan jajaran elektrifikasi pada pengunjung. Selain itu, Lexus Indonesia juga berkomitmen untuk meningkatkan fasilitas eksklusif Lexus Charging Network salah satunya di Immersion by Lexus. Kemudian, untuk mendukung layanan purna jual, Lexus sedang mengembangkan Electric Lexus Mobile Concierge Service atau E-LMCS untuk melayani kebutuhan emergency bagi pemilik mobil listrik Lexus.

Keseluruhan inovasi dan pengembangan teknologi yang senantiasa dihadirkan saat ini maupun kedepannya untuk melengkapi kebutuhan konsumen Lexus Indonesia yang beragam dan menginspirasi dinamika industri otomotif di tanah air khususnya pada bidang elektrifikasi.
(ALVANDO NOYA / WH)

Baca Juga: Tahun Depan, Honda Rilis Dan Produksi 2 Model Hybrid Di Indonesia

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Lexus Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature