GIIAS 2021: Weekend ini, Antrian Fans BTS Mengular di Booth Hyundai

TANGERANG, Carvaganza – Pada GIIAS 2021 yang diselenggarakan 11 – 21 November ini, Hyundai menjadi pemilik booth terbesar dibandingkan booth APM lainnya. Dan mungkin ini adalah booth Hyundai sepanjang sejarah pameran otomotif di Indonesia dan sepanjang sejarah GIIAS. Berdiri di atas area seluas 2.479 meter persegi di Hall 6 ICE, BSD City.

Selain besar, booth Hyundai juga ditata apik, mewah, modern dan futuristik dengan memajang lini line-up produk teranyar. PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) sebagai APM membagi area booth ke dalam beberapa zona. Yakni zona line-up produk unggulan, zona produk dan inovasi terbaru, zona masa depan ekosistem EV Hyundai, Zona Korporasi dan Zona Interaktif.

Salah satu zona di booth Hyundai yang paling menarik adalah Zona Interaktif. Di sini terdapat area Photobooth Interaktif Hyundai x BTS. Setiap weekend, zona ini selalu penuh dengan gadis-gadis remaja yang ingin 'berfoto' dengan pujaannya, BTS.

Booth Hyundai di GIIAS 2021

Pada Minggu ini (21/11) yang merupakan hari terakhir penyelenggaraan GIIAS, antrian ARMY untuk berfoto interaktif di zona Hyundai x BTS tampak mengular. Pihak booth Hyundai sampai-sampai harus mengatur antrian dengan cara buka tutup. Mayoritas pengunjung di antrian adalah gadis-gadis belia.  

BTS adalah singkatan dari Bangtan Boys, yakni boy band asal Korea Selatan dan telah menjadi magnet tersendiri bagi fansnya di Indonesia. Fans BTS menamakan dirinya ARMY. ARMY adalah singkatan dari Adorable Representative M.C for Youth. ARMY juga bisa diterjemahkan sebagai tentara (army) dalam bahasa Inggris.

Kalau masih ingat, resto McDonald’s baru-baru ini meluncurkan BTS Meal dan laris manis diserbu Army. Saking mengularnya antrian ojol maupun Army untuk membeli BTS Meal, banyak gerai McDonald’s harus ditutup karena khawatir melanggar protokol kesehatan.

Kehadiran ‘BTS’ di booth Hyundai di GIIAS 2021, dikarenakan Hyundai telah menggandeng BTS untuk berkolaborasi. Jungkook dan kawan-kawan pada April lalu ikut mempromosikan kehadiran Hyundai IONIQ Electric di Tanah Air. Tema yang diusung Hyundai bersama BTS di antaranya “Hyundai X BTS: Alam yang Hebat”, “Artis dengan Sebuah Pesan”, dan “Hyundai X BTS: Hadiah untuk Bumi”.

Pabrikan Hyundai memang sedang memperkuat cengkeraman kukunya di pasar Tanah Air. Produsen mobil Korea Selatan ini telah memiliki pabrik di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dengan kapasitas produksi 150.000 per tahun dan dapat ditingkatkan secara maksimal sampai 250.000 unit per tahun. Selain membangun pabrik, Hyundai menggandeng LG Energy untuk membangun baterai untuk mobil listrik.

Baca juga: Luncurkan Brand IONIQ, Hyundai Gandeng Band K-Pop BTS

 

Hyundai X BTS

Pabrik Hyundai di Indonesia merupakan pabrik pertamanya di kawasan Asia Tenggara dan Hyundai telah berkomitmen jangka panjang dengan nilai investasi sebesar US$ 1,55 milyar sampai tahun 2030. Sebuah investasi yang tidak main-main.

Pada GIIAS 2021 ini, HMID untuk pertama kalinya meluncurkan mobil pertamanya yang dibuat di Indonesia, Hyundai Creta. SUV dengan kapasitas 5 penumpang yang diproduksi di pabriknya di Cikarang. (EKA ZULKARNAIN)

Baca juga: Hyundai Pamerkan Platform IONIQ 5, Yang Bakal Diproduksi di Indonesia

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Hyundai Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya