GIIAS 2021: Presiden Jokowi Kendarai MINICAB MiEV, Begini Keistimewaannya

  • Mitsubishi Minicab Miev

JAKARTA, Carvaganza – Ketika berkunjung ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 Rabu kemarin (17/11), Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengendarai mobil listrik mungil Mitsubishi MINICAB MiEV di pelataran Gedung ICE, BSD City, Tangerang, Propinsi Banten.

Mobil elektrik itu sendiri bukan barang baru. Unit debutnya sudah dilakukan di Tokyo Motor Show 2021 masih dalam bentuk purwarupa. Lantas, yang menjadi pertanyaan dari berderet mobil elektrifikasi yang ada di GIIAS 2021, kenapa Presiden Jokowi lebih suka mengendarai MINICAB MiEV?

Turut ditemani oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Aksi Jokowi ini memang salah satu cara untuk menunjukkan jika pemerintah tengah menaruh fokus pada kendaraan elektrifikasi. “Kami juga mendorong untuk produksi mobil listrik, produksi mobil hybrid. Tetapi sekali lagi, yang semuanya harus ramah lingkungan. Tadi kami sudah bertemu dengan para CEO dan saya sampaikan apa yang menjadi concern kita dan apa yang harus kita lakukan bersama-sama demi masa yang akan datang,” terang Presiden Jokowi.

 

Sang EV sanggup melesat 100 kilometer untuk trim CD 10,5 kWh dan 150 kilometer versi CD 16 kWh. Soal kenyamanan mobil niaga kecil ini menggunakan suspensi McPherson strut di depan dan 3-link de Dion di belakang. Fitur keamanan berupa dual airbags serta kontrol traksi. Radius putar sejauh 4,3 meter.

Presiden Jokowi kendarai MINICAB MiEV

Saat Anda menengok ke kabin, tatanan tampak sederhana. Kontur dasbor memang dibuat layaknya kendaraan niaga, berikut AC plus head unit sebagai hiburan. Joknya pun biasa saja, bermaterialkan fabric. Cluster meter digital LCD serta penunjuk penggunaan daya menggunakan analog. Model transmisi pakai tuas dengan fungsi seperti di mobil konvensional yakni: P, R, N, D Eco dan B.

Menurut Mitsubishi, model ini telah membuktikan ketangguhannya di Jepang sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik. Untuk memastikan fungsi serta keandalan produk. MMKSI bakal memulai uji coba dengan mitra potensial di Indonesia sebagai operasional mereka. Lantas hasil pengujian digunakan dalam pengembangan kendaraan listrik Mitsubishi Motors di Indonesia. Serta berkontribusi pada pertumbuhan berkelanjutan dari mitra juga masyarakat. (ANJAR LEKSANA/EK)

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Mitsubishi Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature