GIIAS 2021: Ini Harga Resmi Isuzu mu-X 1.9 Turbo 4x4, Varian Lain Segera Menyusul

Isuzu mu-X

TANGERANG, Carvaganza – Isuzu mu-X terbaru hadir di GIIAS 2021 yang akhirnya resmi diluncurkan oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Namun untuk saat ini, isuzu hanya menawarkannya dalam varain mesin 1.9 liter turbodiesel. Harga sudah diumumkan oleh Isuzu untuk SUV baru ini, yaitu Rp 559,8 juta (OTR Jakarta).

Di booth Isuzu selama GIIAS 2021, mu-X terbaru disajikan dalam berbagai gaya modifikasi yang menunjukkan keunggulan performanya diu berbagai kebutuhan. Mulai dari modifikasi untuk kebutuhan operasional di bidang tambang, plantation, rental, juga minyak dan gas.

Isuzu mu-X terbaru mengusung mesin diesel berkode RZ4E-TC 1.9 liter plus induksi turbo. Jantung pacu berdetak hingga memompa tenaga 148 hp di 3.600 rpm. Kemudian momen puntir 350 Nm, diraih sejak 1.800 rpm - 2.600 rpm. Kalau di Thailand, sejatinya unit mengantongi sertifikasi Euro 4 diesel. Tapi kemudian harus downgrade mengikuti regulasi berlaku di Tanah Air. Sistem catalytic converter diubah sesuai aturan Euro 2 berlaku.

Isuzu mu-X

Sedangkan urusan fitur keamanan, cukup oke. Mulai dari fitur ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), BA (Brake Assist), ESC (Electronic Stability Control), TCS (Traction Control System), HSA (Hill Start Assist) & HDC (Hill Descent Control), hingga disc brake diperbesar. Ada juga fitur tambahan lain yaitu emergency stop signal dan follow me home.

Baca Juga: GIIAS 2021: Mitsubishi Siapkan Rival Bagi Toyota Raize, Honda SUV RS Concept Dkk

Ketika menempuh jarak jauh, Isuzu menjanjikan kenyamanan lebih. Kini ada fitur 5-link coil spring suspension desain baru membuat laju mu-X 4x4 terasa lebih empuk. Namun tetap stabil dan tidak limbung saat berbelok. Ruang kaki dan head room-nya tetap lega, berikut lingkar kemudi sporty plus pengaturan tilt & telescopic. Lantaran disiapkan sebagai kendaraan pekerja, perlengkapan site dengan mudah tersedia di luggage box bagasi belakang.

Pengguna bisa membawa tool kits, sarung tangan, rompi, atau botol air sebesar 1,5 liter yang bisa Anda letakkan di placeholder setiap pintu. Isuzu mu-X 4x4 memiliki head unit 7 inci, sudah tersemat Android Auto dan Apple CarPlay. Juga terintegrasi kamera mundur, parking sensor. Lantas imbuhan electric parking brake disertai auto hold semakin menambah kemudahan berkendara.

“Kita tahu, di Thailand Isuzu mu-X ini ada yang berpenggerak 4x2 dan 4x4. Sementara ini kami fokus dahulu ke arah kendaraan pekerja, the real working partner. Nah, untuk varian 4x2 tunggu tanggal mainnya. Kemudian mengenai penyematan fitur ADAS, kans-nya tetap ada. Kami terus melakukan studi, melihat fitur apa yang perlu dibawa di Indonesia untuk bersaing di market medium SUV,” ucap Yohanes Pratama, Chief Operation Officer (COO) Astra International Tbk-Isuzu Sales Operation (AI-ISO/Astra Isuzu) saat jumpa pers.
ANJAR LEKSANA / WH

Baca Juga: GIIAS 2021: Rencana Elektrifikasi Daihatsu di Indonesia

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Isuzu Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Artikel Feature