Genesis G70 Kini Punya Versi Estate, Khusus Oppa di Eropa

SEOUL, Carvaganza – Keseriusan Hyundai melalui merek premiumnya, Genesis, dalam menyelami pasar Eropa dibuktikan dengan terus berusaha hadirkan produk yang sesuai dengan selera di sana. Genesis yang sudah cukup lama eksis, kini memperbanyak jenis mobil yang ditawarkan, bukan lagi sekadar SUV dan sedan mewah. Sekarang Genesis resmi pertama kalinya punya mobil estate atau station wagon.

Mengikuti penamaan yang tengah populer saat ini, model estate Genesis hadir dengan sebutan Shooting Brake. Model estate pertama dihadirkan oleh Genesis berbasis sedan kompak mewah G70. Hadirnya model ini disajikan Genesis eksklusif hanya untuk pasar benua Eropa, bahkan Amerika yang punya potensi pasar besar tidak kebagian.

Genesis G70 Shooting Brake

Genesis memang mengembangkan G70 Shooting Brake dengan preferensi kebutuhan dan gaya hidup konsumen di Eropa. Di line up sendiri, G70 Shooting Brake menjadi model kelima Genesis setelah barisan sedan G70 dan G80, lalu model SUV GV70 dan GV80.

G70 Shooting Brake akan hadir meramaikan segmen yang saat ini sudah diisi oleh Audi A4 Avant, BMW Seri 3 Touring dan Mercedes-Benz C-Class Estate. Dari sisi dimensi, G70 Shooting Brake masih identik seperti saudara sedannya, dengan panjang 4.685 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.400 mm. sedangkan wheelbase sepanjang 2.835 mm akan memberikan ruang lega untuk penumpang, menyusul ruang bagasi yang membengkak karena atap yang memanjang.

Genesis G70 Shooting Brake

Pabrikan asal Korea Selatan ini sudah mengklaim kalau kapasitas bagasi G70 Shooting Brake menjadi 40 persen lebih besar dari versi sedan. Konfigurasi jok baris kedua bahkan memungkinkan untuk mengangkut barang bawaan besar, melalui pelipatan 40:20:40.

Secara desain, wajah G70 tidak mengalami perubahan dari versi sedan yang lahir lebih dulu. Desain grille bumper depan dan lampu utama ramping masih sama persis. Sementara lampu belakang yang juga berdesain strip ganda seperti lampu depan, punya aksen yang menyambung ke pintu bagasi dengan emblem Genesis tampil di tengahnya. Bentuk bumper belakang disesuaikan ubahan body ke Shooting Brake, yang dihiasi oleh empat sirip dari diffuser.

Genesis G70 Shooting Brake

Begitu juga dengan tampilan interiornya, yang tidak berubah dibanding versi sedan. Termasuk layar infotainment yang menghiasi bagian tengah dashboard bersama rangkaian tombil pengatur AC. Tuas transmisi otomatis konvensional masih digunakan, yang disertai berbagai tombol pengoperasian fitur kenyamanan.

Soal pilihanva varian, Genesis tidak mengumumkan detailnya. Namun kemungkinan besar Genesis akan punya range pilihan sama seperti versi sedan. G70 Shooting Brake menggendong mesin 2,0 liter turbo bertenaga 249 hp, atau mesin V6 3,3 liter yang menghasilkan 365 hp. Atau ada juga varian diesel 2,2 liter dengan tenaga hanya 199 hp.
WAHYU HARIANTONO

Sumber: Carscoops

Artikel yang direkomendasikan untuk anda