Beranda Drives FIRST DRIVE: Merasakan Performa MINI Countryman Terbaru

FIRST DRIVE: Merasakan Performa MINI Countryman Terbaru

JAKARTA, 6 April 2017 — MINI Indonesia dan PT Maxindo International Nusantara Indah resmi menghadirkan MINI Countryman generasi terbaru di MINI @ Senayan City, Rabu, 5 April 2017. Mobil MINI terbesar yang hadir dalam 2 varian, yakni Countryman dan Countryman S. Versi standar dihadirkan dengan mesin 1.5L 3 silinder bertenaga 136 hp dan torsi 220 Nm, sedangkan versi Countryman S dihadirkan mesin 2.0L 4 silinder bertenaga 192 hp dan torsi 280 nm.

Dalam rangkaian acara tersebut, para awak media diberi kesempatan untuk mencicipinya di area Senayan. Meski lahan test drive kurang begitu luas, Carvaganza berhasil mengulik sedikit mengenai performa MINI Countryman. Kelir merah terang yang mempesona atau disebut Chilli Red miliknya, menarik perhatian Carvaganza untuk mencobanya di tengah terik matahari yang membakar kulit.

Begitu masuk ke dalam kabin, rasa panas yang membara tersebut hilang seketika berubah menjadi dingin dari hembusan AC mobil ini. Selain itu, jok yang dilapis kulit cukup membuat pengemudi maupun penumpang merasa nyaman. Mobil ini dilengkapi headunit bundar layar sentuh ciri khas MINI di tengah dashboard. MINI connected juga dijadikan khas bagi setiap kendaraan MINI agar memudahkan penumpang mengkoneksikan handphone ke mobil MINI.

Karena waktu yang sebentar, saya pun langsung memindahkan transmisi ke posisi ‘D’ dan menginjak gas secara dalam (kickdown). Alhasil, mobil melaju agresif dari 0-70 km/jam. Namun, ketika jarum menunjuk speedometer pada 80km/jam, mobil malah melamban. Hasil ini kurang memuaskan untuk sebuah MINI Countryman.

Baca juga: MINI Countryman Terbaru Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp 660 Juta

Pada kecepatan 80 km/jam dan jalan yang sudah mulai diharuskan menikung, saya mencoba menginjak rem secara penuh. Sayangnya, mobil ini memberi rasa takut karena bodinya membuang dari porosnya. Saya mengambil kesimpulan karena mobil ini lebih tinggi sehingga bodi roll nya kurang baik saat deselerasi penuh.

Dari sisi penampilan, DNA MINI terasa kental. MINI Countryman pernah dihadirkan sebelumnya pada 2010. Kali ini Countryman hadir dengan bodi lebih panjang 20 cm, lebih lebar 3 cm dan wheelbase lebih panjang. Desain bodi juga lebih sporty. Di bagasi kini menggunakan power tailgate seperti pada Clubman.

Peter Medalla, Head of MINI Asia mengatakan generasi kedua MINI Countryman bentuk standar baru dalam hal fungsionalitas di segmen kendaraan kompak premium. Hadir dengan peningkatan signifikan dalam hal luas kabin dan fungsi kendaraan, MINI Countryman terbaru merupakan kendaraan serba bisa dan sesuai untuk menemani keseharian pengguna di jalan raya dan medan off-road.

“Kami yakin new MINI Countryman akan hadirkan keseruan dan semangat untuk setiap penggunanya. Sejalan dengan penyelarasan brand MINI, kendaraan terbaru MINI hadir dengan tampilan lebih dewasa dan eksklusif di setiap detil kendaraan,” ujar Peter Medalla.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

MINI JCW Versi Hardcore akan Punya Versi Elektrik?

COWLEY, Carvaganza.com – Kesenangan berkendara sepertinya ingin BMW Group terapkan di setiap produk yang diproduksinya. Tidak hanya untuk BMW semata, tetapi tentunya juga untuk...

Rolls-Royce Sekarang Jualan Kursi Lipat Seharga Rp 125 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – Kalau Anda seorang pemilik Rolls-Royce yang tinggal di daerah Cilebut dan setiap harinya pergi ke kantor naik KRL (Kereta Rel Listrik)...

Semua Maserati Akan Bermesin Listrik Pada 2025

JAKARTA, Carvaganza.com – Maserati mungkin bukan salah satu brand otomotif yang getol memperkenalkan jajaran mobil listriknya. Namun mereka berjanji akan mengejar ketertinggalannya dari produsen...

Dua Mobil Super Mewah Jepang Ini Buatan Australia

JAKARTA, Carvaganza.com - Toyota Century jadi limosin paling mewah yang pernah dibuat oleh pabrikan Jepang. Mobil ini benar-benar mendefinisikan ulang arti kata mewah untuk...

Khawatir Pandemi Covid-19, Gaikindo Jakarta Auto Week Jadi Maret 2021

JAKARTA, Carvaganza -- Penyelenggaraan ajang otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) ditunda untuk kedua kalinya. Setelah jadwal pertama pada November menjadi Januari, kini Gabungan...