Ferrari Daytona SP3 Hadir Dalam Bentuk Lego Technic, Detailnya Nggak Main-Main

  • Lego Ferrari Daytona SP3
  • Lego Ferrari Daytona SP3
  • Lego Ferrari Daytona SP3

BILLUND, Carvaganza – Lego sedang tidak ada bosannya untuk membuat mata para pecinta otomotif berbinar melihat rilisan terbarunya. khususnya untuk para fans Ferrari, kini Lego kembali meluncurkan koleksi terbaru untuk lini Lego Technic, yaitu model Ferrari Daytona SP3. Detail yang spesifikasi yang ditawarkan lewat model baru ini bisa dibilang sangat menggiurkan.

Replika miniatur rakitan menjadi model Ferrari kesekian yang dirilis oleh Lego. Sebelum Daytona SP3, Lego juga belum lama ini merilis model Ferrari AF Corse 488 GT3 Technic dan 512M Speed Champions. Sama seperti AF Corse 488 GT3, untuk model Daytona SP3 Technic ini juga dibuat dalam skala 1:8, dengan detail yang luar biasa.

Tidak seperti replika mobil sungguhan yang dikembangkan oleh Lego, wujud Daytona SP3 kali ini sangat mendekati versi aslinya menurut kami. Siluet dan lekuk body terlihat presisi, kecuali memang celah antara panel body dan rongga-rongga yang terlihat kasar. Namun dengan melihat sekilas saja sudah dapat dikenali sosok Daytona SP3 pada Lego Technic terbaru ini.

Lego Ferrari Daytona SP3

Replika model Ferrari yang dirilis dalam lini Icona Series ini sangat meniru presisi garis atap dari pilar B ke belakang, yang oleh pabrikan dirancang terinspirasi mobil balap Le Mans di masa lalu. Bentuk lampu depan yang tersembunyi dan minimalis ditiru cukup presisi, menghiasi fascia depannya yang berbentuk lancip. Jangan lupakan rangkaian sirip tipis di spoiler depan dan belakang yang menjadi salah satu ciri khas Daytona SP3, bisa ditemui di versi Lego juga.

Baca Juga: Prodrive Rilis Teaser Subaru Impreza Klasik, Debut Tanggal 25 Mei

Detail replikasi Lego untuk Ferrari Daytona SP3 kali ini bisa dibilang sangat mirip untuk model mobil modern. Tidak seperti versi Toyota GR Supra tahun lalu yang bentuknya menjadi mengotak. Bahkan Lego sampai membuat desain velgnya benar-benar sama seperti aslinya, yang hanya diperkecil skala ukurannya. Secara total Lego Technic Ferrari Daytona SP3 ini terdiri dari 3.778 keping Lego.

Lego Ferrari Daytona SP3

Tapi bukan hanya tampilannya yang dibuat sedetail mungkin. Karena mengingat ini adalah produk Lego Technic, maka ada sejumlah komponen mobil yang bisa bergerak seperti aslinya. Mulai dari pintu sayap kupu-kupunya, pergerakan piston di mesin V12, bahkan sampai gearbox 8-percepatan yang bisa bekerja terintegrasi dengan paddle shifter di setir. Tiruan fungsi gearbox dengan paddle shifter ini merupakan terobosan baru dari produk Lego Technic, yang belum pernah ada sebelumnya.

Harga yang ditawarkan untuk replika Ferrari Daytona SP3 akan cukup mahal, Lego akan memasarkannya dengan banderol US$ 399 atau setara Rp 5,8 juta lebih. Lego akan mulai menjualnya di toko resmi mereka pada 1 Juni 2022. Peluncuran Daytona SP3 oleh Lego ini diikuti juga dengan dijualnya coffee table book edisi terbatas, yang berisi tentang kreasi terbaru ini, termasuk wawancara dengan desainer Ferrari.
(WAHYU HARIANTONO)

Baca Juga: Hyundai Ioniq 5 Kena Recall Karena Bisa Meluncur Tiba-Tiba Saat Parkir

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Artikel Feature