EKSKLUSIF DARI SWEDIA: Berkunjung Ke Markas Besar Volvo Di Gothenburg

Volvo Swedia

GOTHENBURG, Carvaganza  – Mulai hari ini, Senin (5/12/2022), OTO Group yang terdiri dari Oto.com, Carvaganza.com dan Zigwheels.co.id memulai kegiatan kunjungan peliputan langsungnya di markas Volvo Cars di Gothenburg. Kami akan berada di kota terbesar kedua di Swedia itu sampai du hari ke depan.

KEY TAKEAWAYS

  • Kami mendapat kesempatan eksklusif berkunjung ke markas dan pabrik Volvo di Swedia

    Melihat fasilitas produksi, pengujian keselamatan, sampai test drive mobil terbaru Volvo
  • Setelah menempuh kurang lebih 30 jam penerbangan dari Jakarta dengan Etihad Airways, pada pukul 18.00 waktu Swedia, jurnalis dari Indonesia tiba di kota Gothenburg, yang menjadi markas Volvo Cars. Hanya dua jurnalis dari Indonesia yang melakukan tugas peliputan ke negeri ini. Dari Oto Group diwakili oleh Eka Zulkarnain selaku Managing Editor dan Fitra Eri, jurnalis Oto Driver yang juga seorang influencer. Kami pun didampingi oleh Marcomm & PR Manager dari Volvo Cars Indonesia, Ratih Perdanakusuma.

    Perjalanan kami ke Swedia tentunya berkaitan dengan masuknya kembalinya brand Volvo ke pasar nasional. Di bawah PT Leading Vision Otomotif (LVO) selaku APM (agen pemegang merek), Volvo telah memasarkan produknya di dalam negeri lewat model XC40, XC60 dan XC90. Seluruhnya mengandalkan sumber tenaga plug-in hybrid. Salah satu model, XC60 PHEV bahkan sudah pernah kami test drive di Tanah Air.

    Volvo Swedia

    Untuk memastikan kehadirannya di pasar domestik, PT LVO bahkan sudah meresmikan kantor baru sebagai headquarter di pasar nasional. Berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, dekat Bundaran Hotel Indonesia.

    Baca Juga: Terbatas Dan Berperforma Balap, BMW Resmi Luncurkan M4 CSL Untuk Indonesia

    Nah, sebagai bagian dari membuktikan keseriusan terhadap pasar Indonesia, PT LVO selaku APM mengundang media nasional untuk mengunjungi secara langsung pabrik di Gothenburg. Tim media dari Indonesia akan bergabung media-media perwakilan dari kawasan Asia Pasifik.  Seperti dari Korea Selatan, India dan Singapura.

    Jadwal yang disediakan Volvo Cars selama di sana sangat menarik. Di antaranya mengunjungi pabrik dan mencoba salah satu model andalannya. Namun, pihak Volvo masih merahasiakan kendaraan yang bakal kami coba di sana.

    Volvo Swedia

    Kami juga akan menghadiri semacam media workshop tentang teknologi mobil ramah lingkungan yang telah dirintis sejak lama oleh Volvo. Bertemu dengan Jim Rowan selaku CEO Volvo Cars yang kebetulan berkebangsaan Inggris, berkunjung ke Museum Volvo, sampai bertemu dengan pimpinan tim desain Volvo serta beberapa agenda lainnya.

    Agenda yang tersaji memang padat mulai dari pukul 7.00 pagi sampai dengan pukul 21.00 waktu Gothenburg. Dalam salah satu agenda, kami juga akan mengunjungi Volvo Safety Center. Namun belum dapat diketahui apakah kami akan melihat uji tabrak Volvo yang sangat terkenal itu dan menjadi salah satu parameter uji keselamatan pabrikan mobil di dunia.

    Mau tahu bagaimana kegiatan kami selama di Gothenburg, Swedia bersama Volvo Cars, ikuti terus perjalanan OTO Group.
    (EKA ZULKARNAIN / WH)

    Baca Juga: Mitsubishi Ralliart Sukses Debut Di AXCR 2022, Triton Rebut Kemenangan

    Featured Articles

    Read All

    Mobil Volvo Pilihan

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Artikel Feature