Edan! Justin Bieber Modifikasi Rolls-Royce Jadi Mobil Terbang

CALIFORNIA, Carvaganza – Masih ingat dengan mobil konsep Rolls-Royce 103EX yang sempat viral di 2016 lalu? Sosoknya ternyata sudah ada di Amerika dan diketahui dimiliki oleh Justin Bieber. 

Meski bukan resmi diproduksi oleh Rolls-Royce, namun Justin Bieber dikabarkan baru saja memodifkasi RR Wraith miliknya dengan konsep ultra-futuristik yang mirip dengan RR 103 EX. Bieber terbukti telah mempercayakan unit Wraith miliknya pada bengkel kustom populer, West Coast Custom untuk dimodifikasi sesuai dengan tampilan 103 EX. 

Pada akun Instagram West Coast Custom juga sudah diunggah beberapa foto proses modifikasi Wraith milik Bieber termasuk hasil akhirnya. Diketahui, bengkel modifikasi WCC mengubah bodi Wraith tersebut menjadi lebih lebar dengan tambahan cover pada keempat rodanya. Hasilnya, Rolls-Royce Wraith tersebut tampak seperti mobil melayang tanpa roda. Dan kini velg dengan pelindung tersebut diberikan sentuhan baru cat berkelir silver matte, sangat kontras dengan warna hitam yang digunakan sebelumnya. 

WCC Rolls Royce Wraith Justin Bieber Custom

Selain dibuat terlihat seperti melayang dan memiliki lengkungan lebih lebar yang menyembunyikan setiap rodanya. Kini bodinya jauh lebih lebar karena menampilkan garis-garis lebih tajam demi menghasilkan bentuk yang sangat futuristik. Di dalam mobil terdapat sejumlah layar, dengan kamera di bagian luar mobil yang berarti tidak perlu kaca spion.

Selain itu, terdapat pula fitur interior yang serasi dengan sistem audio khusus di bagasinya. Gagasan untuk menempatkan audio di bagasi tampaknya berlawanan gaya dari model-model Rolls-Royce, namun Bieber ingin menginginkan tampilan yang tidak biasa pada mobilnya tersebut. 

Pro dan kontra pun tak dapat dihindari, beberapa akun Instagram menyayangkan tampilan tersebut karena dianggap merusak pemandangan. Namun WCC sendiri mengakui bahwa pihaknya hanya menerima pesanan dengan nilai yang besar dan pekerjaan ini harus dituntaskan dengan sempurna. 

Rolls-Royce Wraith 2018 yang dimiliki oleh Justin Bieber dibanderol dengan harga USD 330.000 atau setara dengan Rp. 4,5 Miliar. Wraith miliknya dibekali dengan mesin V12 6.6-liter Turbocharged yang dikawinkan dengan tramsisi otomatis 8-percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 624 hp dan torsi 800 Nm. 

WCC Rolls Royce Wraith Justin Bieber Custom

Sedangkan, Rolls-Royce 103EX yang menjadi inspirasi dari musisi Amrik’ tersebut adalah mobil konsep yang dihadirkan oleh pabrikan dalam ajang Rolls-Royce Vision Nex100 yang digelar di Inggris pada 2016 lalu. 

Saat itu, pabrikan ingin menjawab tantangan masa depan tentang bagaimana menciptakan kendaraan mewah pada 100 tahun ke depan. Dengan mengusung tema The Personal Vision, The Effortless Journey, The Grand Sactuary, The Grand Arrival pabrikan ingin memberikan inovasi yang melampuai sejarah desain yang pernah dibuat Rolls-Royce. 

Namun hal tersebut diwujudkan oleh Justin Bieber lebih dulu dengan memodifikasi Wraith miliknya. Kira-kira mau dipakai ke acara apa ya mobil itu? ALVANDO NOYA / WH

Sumber: Autoevolution, Grand Tour Nation

Artikel yang direkomendasikan untuk anda