Kegep Mabuk, Jeep Tarik Iklan Yang Dibintangi Rockstar Bruce Springsteen

NEW YORK, Carvaganza – Siapa sih yang tak kenal Bruce Springsteen, bintang rock dan musisi terkenal Amerika Serikat. Memang Ia sangat populer di tahun ’80-an sampai tahun 2000’an. Lagu-lagu hit Bruce di antaranya Born In The USA dan Dancing In The Dark, yang dirilis di awal-awal karier.

Namun, Carvaganza tak mau mengulas tentang karier bermusiknya. Melainkan perilakunya sebagai rock star yang masih tetap rock n’roll banget di umurnya yang sudah senja. Dan itu terjadi baru-baru ini. Membuat dunia otomotif heboh, karena pabrikan mobil Jeep terpaksa menarik semua iklan bersama Jeep yang dibintangi Springsteen.

Jadi pada usianya yang sudah menginjak 71 tahun, Bruce Springsteen mengikat kontrak dengan pabrikan mobil Jeep untuk membuat iklan. Ini adalah iklan pertama Bruce Springsteen yang pertama dan ditayangkan di Super Bowl 2021. Iklan tersebut berdurasi dua menit dengan judul “The Middle”.

Springsteen di dalam cerita iklan mengemudikan Jeep CJ-5 beratap terbuka di daerah pinggiran di Amerika Serikat. Gaya pengambilan video iklan sangat sinematik dengan daerah pinggiran khas Amerika sebagai bagian dari kisah. Mungkin disesuaikan dengan lirik dan aliran musik Springsteen pada masa jaya yang dianggap mewakili kaum working class di negara Uncle Sam.

Bruce Springsteen

Bruce Springsteen sebetulnya ditangkap pada 14 November tahun lalu. Sampai tanggal 10 Februari kemarin tak ada yang tahu bahwa Bruce ditangkap polisi karena dinyatakan mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk.

Adalah situs sports dan infotainment TMZ yang pada tanggal 11 Februari kemarin memberitakan bahwa Bruce kedapatan mengemudi dalam keadaan mabuk bulan November 2020 lalu. TKP terjadi di Gateway National Recreation Area di Highland, New Jersey atau dikenal juga dengan nama Sandy Hook.

Menurut dokumen Federal Court (Pengadilan Negara Bagian), Springsteen minum 1 shot tequila sebelum dia naik motor. Polisi menemukan barang bukti botol Patron dengan volume 750 mililiter dalam keadaan kosong. Tapi belum diketahui secara pasti berapa isi botol tersebut ketika Springteen mulai meminumnya. Yang memberatkan pula adalah kawasan Sandy Hook adalah kawasan dilarang minum alkohol di situ.

Menurut Park ranger (polisi) Sandy Hook, R.L. Hayes, waktu Springsteen diberhentikan, mulutnya bau alkohol menyengat dan ketika ditanya, Bruce Springsteen mengaku minum dua shot alkohol 20 menit sebelum Ia diberhentikan oleh pihak kepolisian.

Bruce Springsteen

Berita pun tersebar. Viral di media nasional maupun media sosial. Dua hari setelah berita tersebar, Jeep langsung mencopot iklan offline Springsteen dengan mobil Jeep. Pabrikan SUV dari Amerika Serikat itu juga mencopot iklan yang dibintangi Bruce Springsteen tersebut di semua media online, termasuk situs Jeep sendiri.

Jeep dalam siaran persnya menyatakan bahwa pihaknya untuk sementara membekukan iklan Jeep yang dibintangi oleh Bruce Springsteen baik di offline maupun online. Bukan apa-apa, mengemudi dalam keadaan mabuk bisa menjadi contoh buruk bagi publik di Amrik. (EKA ZULKARNAIN)

 

Artikel yang direkomendasikan untuk anda